Menu
Personal Growth / Stories

Staying Creative While Staying at Home

Pandemi global membuat kita memiliki waktu luang di rumah yang jauh lebih banyak dibandingkan biasanya. Banyak dari kita yang justru sangat menikmati waktu-waktu senggang ini. Tidak jarang juga ada yang merasa bosan, bahkan hingga stres karena rutinitas lama mengalami perubahan total. Jangan salah, di samping kesehatan fisik, kesehatan mental juga sama pentingnya untuk dijaga, loh, apalagi di tengah masa-masa sulit seperti ini yang kerap menguras pikiran kita. 

Kalau akhir-akhir ini kamu mulai merasa suntuk ataupun tidak bersemangat di rumah, mungkin ini waktu yang tepat bagi kamu untuk bangkit dan meraih kembali semangat yang hilang! Tahu gak sih, menurut penelitian dari Drexel University, melakukan kegiatan seni dapat secara signifikan mengurangi hormon penyebab stres di tubuh manusia. Nah, kalau begitu tunggu apalagi, yuk, mulai mencoba beberapa aktivitas kesenian sederhana yang bisa kita lakukan di rumah. Tidak ada ide? Tenang, Girls Beyond sudah menyiapkan beberapa ide aktivitas kesenian yang bisa kamu lakukan untuk mengasah kreativitas selama #DiRumahAja. 

1. Berkreasi lewat jurnal seni

Jurnal seni bisa menjadi wadah baru bagi kamu untuk mengekspresikan dirimu lewat perpaduan tulisan, gambar, foto, atau apapun yang menurut kamu menarik. Masih menyimpan tiket kereta perjalanan liburan terakhir? Tempel ke dalam jurnal sebagai pengingat momen yang menyenangkan. Eksplorasi berbagai media kertas, stiker, atau teknik pengerjaan baru yang berbeda setiap harinya. Perlu diingat, tidak ada aturan tertentu dalam pembuatan sebuah jurnal seni. Percaya pada dirimu sendiri sebagai seniman utama dalam setiap lembarnya. 

Photo from blog.gathergoodsco.com

Kamu bisa mulai dengan mencari inspirasi dan tutorial lewat YouTube.

Atau ikutan kelas watercolour painting setiap hari Sabtu di IG Live bersama Cinta Ruhama Amelz.

Pages: 1 2 3 4 5

No Comments

    Leave a Reply