Menu
Stories

ESMOD Jakarta Ajak Anak Muda Mengulik Dunia Content Creator

Content creator selama beberapa tahun belakangan telah menjadi profesi yang banyak dicari juga diminati. Tak sekedar membuat konten yang berpotensi viral, seorang content creator diharapkan dapat meningkatkan awareness bagi sebuah brand.

Di Indonesia sendiri, profesi content creator meningkat seiring dengan meningkatnya ketertarikan anak muda pada konten-konten digital, seperti blog, vlog, podcast, dan sebagainya. Platform yang ditawarkan pun semakin beragam, misalnya melalui media sosial, website, YouTube, ataupun platform music digital.

Jika menengok banyaknya jenis konten dan wadah untuk menyalurkannya, tak heran keberadaan konten digital saat ini menjadi kurang tertata. Bagi sebagian pihak, konten yang viral sangat dibutuhkan untuk dapat dimonetisasi dan menghasilkan pundi-pundi rupiah. Namun, apakah konten harus viral saja tanpa memperhatikan manfaatnya untuk audiens?

ESMOD Jakarta melalui ESMOD Jakarta Course Center melihat bahwa keberadaan konten digital sebagai sebuah revolusi dalam industri kreatif, khususnya yang berhubungan dengan lifestyle yang akrab dengan keseharian. Melalui acara “THE HYPE THING: CONTENT CREATOR”, ESMOD Jakarta Course Center ingin mengajak anak muda untuk mengulik segala hal tentang profesi content creator, mulai dari perencanaan konsep, persiapan alat, proses eksekusi, hingga pembuatan caption atau pesan yang ingin disampaikan dari konten tersebut.

Foto bersama partisipan dan narasumber acara The Hype Thing: Content Creator dari ESMOD Jakarta

Diadakan pada 18 Februari 2021 lalu dengan mengundang beberapa ahli dibidangnya, antara lain Ilham Rambe (Digital Visual Artist & Art Director Hakuhodo Digital Indonesia), Adimas Immanuel (Writer & Communication Consultant), dan Muhammad Arsyad (CEO Giraffic Studio), acara yang berformat Zoom webinar ini diharapkan dapat membawa anak-anak muda yang ingin mengembangkan potensi sebagai content creator untuk memaksimalkan kreativitasnya dalam memajukan dunia konten digital di Indonesia.

No Comments

    Leave a Reply