Menu
Stories

#WomenInspiration: Sukses Berkarier, Para Fashion Designer Perempuan Ini Membuktikan Tak Ada Perjuangan Yang Sia-Sia

Tidak ada perjuangan yang sia-sia” adalah kutipan yang mungkin sering kita dengar. Meskipun terdengar sepele, ternyata hal ini benar-benar terbukti bagi banyak orang, loh! Seperti para fashion designer perempuan berikut ini yang berhasil membuktikan perjuangan keras mereka dalam membangun karier.

Bertepatan dengan peringatan International Women’s Day tanggal 8 Maret lalu, yuk simak cerita para perempuan hebat yang tak henti berjuang untuk menggapai mimpinya sebagai fashion designer!

  1. Coco Chanel

Kamu pasti sudah tidak asing tidak brand CHANEL, kan? Ya! Brand asal Perancis ini memang sudah dikenal sejak puluhan tahun lalu dan masih eksis menjadi salah satu brand berlabel high-end yang dipasarkan hampir di seluruh dunia.

Coco Chanel, sang designer sekaligus pendiri dari CHANEL berasal dari keluarga yang berkekurangan, sehingga dirinya harus dititipkan di sebuah panti asuhan. Namun, saat berada di panti asuhan ini lah dirinya mulai belajar bagaimana mendesain baju dan kreasi fashion lainnya, sehingga dengan bekal ilmu dan pengalaman yang dimilikinya ini lah Coco Chanel berhasil membangun bisnis fashion-nya yang masih bertahan hingga sekarang meskipun dirinya telah meninggal dunia di tahun 1971.

2. Vera Wang

(dok. Instagram)

Tidak ada kata terlambat untuk memulai sesuatu. Tengok saja Vera Wang, salah satu fashion designer yang baru memulai bisnis fashion-nya di usia 40 tahun! Sebelumnya Wang berkarier di berbagai bidang fashion, mulai dari menjadi jurnalis hingga berkiprah di fashion brand ternama.

Langkah Vera Wang untuk memulai bisnisnya sendiri ini patut diacungi jempol ya, karena nyatanya label Wang masih bertahan hingga sekarang di saat usia Vera Wang sudah mencapai 70 tahun.

3. Mel Ahyar

(dok. Google)

Tak hanya fashion designer dari luar negeri, Indonesia pun memiliki sosok fashion designer perempuan yang kisahnya bisa menjadi inspirasi untuk kita semua. Salah satunya Mel Ahyar yang sukses membawa karyanya hingga kancah internasional.

Kisah perjuangan Mel Ahyar yang merupakan alumni dari ESMOD Jakarta ini bermula saat ia merasa ingin berkarir di bidang fashion, tetapi tak direstui oleh orangtuanya. Atas kegigihannya menggapai mimpi untuk berkarir di bidang fashion, akhirnya Mel Ahyar diijinkan untuk masuk ke sekolah fashion ESMOD Jakarta. Lulus dari studinya di Jakarta, Mel Ahyar tidak berpuas diri, ia melanjutkan pendidikan fashion ke Prancis, tepatnya di ESMOD Paris.

Saat ini, Mel Ahyar memiliki main brand yang diambil dari namanya sendiri “MEL AHYAR” dan beberapa label turunan, yakni HAPPA dan XY.

4. Ria Miranda

(dok. Google)

Ria Miranda adalah salah satu designer busana muslim yang sudah tak diragukan lagi prestasinya. Lewat penampilannya di Dubai Modest Fashion Week dan London Fashion Week, Ria Miranda berhasil mengharumkan nama Indonesia melalui rancangannya. Tak hanya lewat fashion show di luar negeri, Ria Miranda juga sempat menyabet predikat Top Fashion Influencer di ajang Influencer Asia 2017.

Memilih karir sebagai fashion designer busana muslim merupakan suatu langkah yang terbilang cukup berani. Di saat pasar modest fashion belum banyak dilirik, designer lulusan ESMOD Jakarta ini mampu melihat sebuah opportunity dan memanfaatkannya secara maksimal.

Luar biasa, ya!

Nah, sekarang kalian sudah tahu kan bahwa setiap orang memiliki usaha dan kerja kerasnya masing-masing. Untuk itu, teruslah berusaha dan tidak ada kata terlambat untuk memulai meraih mimpi kalian. Semangat dan selamat memperingati International Women’s Day ya, Girls!

No Comments

    Leave a Reply