Menu
Event

Keseruan Launching Buku It Starts with You Karya Hanifa Ambadar

Hi, girls! Akhirnya selesai juga rangkaian acara peluncuran buku ‘It Starts with You: a Guided Journal to Unlock Your Potential and Achieve Your Dreams’. Rangkaian acara yang dilaksanakan dalam format online kemarin berlangsung seru dan meriah lho! All thanks to you, GB Circle Circle! Lewat artikel ini kamu bisa membaca cuplikan keseruan acara launching kemarin yang disponsori secara eksklusif oleh Wardah Colorfit. Yuk intip!

GRAND LAUNCHING

Waktu yang ditunggu-tunggu datang juga! Setelah pengerjaan buku selama kurang lebih 8 bulan, pada tanggal 25 April 2021 akhirnya buku It Starts with You untuk pertama kalinyakalina diperkenalkan ke seluruh Girls Beyond Community! Acara diselenggarakan lewat YouTube Live dalam format talkshow, selain pastinya menghadirkan Hanifa Ambadar sebagai penulis sekaligus CEO dari Female Daily Network, acara ini juga turut mengundang Dini Ardi, selaku VP Product Innovation & Development dari Paragon Technology & Innovation, serta Keke Kania selaku CEO dari Chic & Darling yang merupakan production partner dari proyek pembuatan buku ini.

Pada acara tersebut Hanifa banyak bercerita tentang proses dibalik pembuatan buku ini. Salah satu yang menarik adalah filosofi dibalik pemilihan judul buku, yaitu It Starts with You: a Guided Journal to Unlock Your Potential and Achieve Your Dreams. “Aku percaya untuk mewujudkan segala hal yang kita cita-citakan harus dimulai dari diri sendiri. Itulah pesan yang ingin aku sampaikan ke seluruh pembaca buku ini” Ujar Hanifa.

Selain itu, Keke Kania dari Chic & Darling juga mengaku tersentuh sekali saat pertama kali membaca buku It Starts with You. Salah satu bagian di dalam buku yang menjadi favoritnya adalah saat Hanifa bercerita tentang kegagalan.

“Aku banyak membaca buku-buku yang ditulis oleh orang sukses, tapi tidak banyak yang berani memperlihatkan sisi vulnerable-nya. Bisa dibilang jarang ada yang mau menceritakan kegagalannya. Di buku ini, Mba Hani berani menceritakan struggle dan kegagalan yang pernah Ia alami, dan menurutku itu adalah hal yang spesial yang ada dalam buku ini.” Ungkap Keke Kania.

Wardah Colorfit menjadi sponsor eksklusif dalam acara ini. Saat ditanya apa alasan Wardah Colorfit mensponsori rangkaian acara peluncuran buku It Starts with You, Dini Ardi dari Paragon Innovation & Technology menjawab “Kami merasa adanya persamaan spirit antara brand Wardah dengan buku It Starts with You. Sejak pertama kali dibangun, Wardah berkomitmen untuk terus memberdayakan perempuan se-Indonesia. Mudah-mudahan salah satunya bisa terlaksana lewat kolaborasi dengan buku It Starts with You ini”

Di acara grand launching ini juga dibuat paket bundle khusus dengan produk Wardah Colorfit Last All Day Lip Paint sebanyak 100 pcs dan langsung habis terjual kurang dari satu jam lho!

EXCLUSIVE LAUNCHING BERSAMA INFLUENCER

Acara kedua dilakukan tertutup bersama para role models dan influencers yang diundang secara khusus. Acara exclusive launching ini dihadiri oleh para sosok perempuan inspiratif seperti Najelaa Shihab, Cathy Sharon, Ligwina Hananto, Lizzie Parra, dan masih banyak lagi. Acara berlangsung santai, intimate, dan hangat. Para tamu undangan secara bergantian sharing cerita pribadi mereka terkait dengan cita-cita dan keberanian untuk memulai sesuatu, seperti pesan yang digaungkan dalam buku It Starts with You.

(Foto acara)

COMMUNITY LAUNCH BERSAMA GB CIRCLE

Sebagai bentuk ucapan terima kasih dan apresiasi untuk GB Circle, pada tanggal 31 Mei kemarin Girls Beyond mengadakan acara launching tertutup khusus untuk teman-teman GB Circle melalui Zoom. Acara ini dibuat dalam format yang santai, di mana teman-teman GB Circle diperbolehkan untuk saling berbagi cerita dan pengalaman. 

Tidak hanya bisa mendengarkan sharing langsung dari Hanifa Ambadar selaku penulis, tetapi acara ini juga menghadiri Shabrina Salsabila, selaku Brand Manager dari Paragon Technology & Innovation.

Acara dibuka dengan pertanyaan dari Hanifa: “Coba pejamkan mata kalian sebentar deh. Lalu bayangkan segala mimpi dan cita-cita yang ingin kalian capai. Nah kalau sudah, coba ungkapkan hal-hal yang membuat kamu ragu untuk mencapai mimpi tersebut”

Ternyata jawabannya macam-macam sekali, lho. Ada yang merasa kurang percaya diri, kurang adanya lingkungan yang suportif, kurang merasa pintar, dan masih banyak lagi. Semoga dengan diluncurkannya buku It Starts with You teman-teman GB Circle jadi lebih terbantu dan lebih yakin dengan kemampuan diri masing-masing!

Demikian rekap keseruan rangkaian acara peluncuran buku It Starts with You: a Guided Journal to Unlock Your Potential and Achieve Your Dreams. Girls Beyond bersama dengan Wardah Colorfit berharap bisa terus menyebarkan semangat #ItStartsWithYou kepada seluruh perempuan Indonesia. Semoga teman-teman GB Circle selalu diberikan kekuatan dan keberanian untuk mencapai cita-cita masing-masing ya, because it all starts with you!

No Comments

    Leave a Reply