gagal menampilkan data

Article

Sering Susah Cari Baju yang Pas di Badan? Bikin Baju Sendiri Aja Yuk!

Written by Alda Suwardi

Hi, Girls! Apakah kamu memiliki pengalaman buruk saat membeli baju secara online? Misalnya saat barangnya datang, ternyata kurang pas di badan atau modelnya yang nggak sesuai dengan keinginan kamu. Pernah nggak sih kamu kepikiran untuk membuat baju sendiri? Banyak banget lho kelebihan yang bisa kamu dapatkan kalau bikin baju sendiri! Apa aja ya kira-kira?

Ukuran dapat disesuaikan

Ukuran baju menjadi salah satu hal penting buat kamu untuk mencari baju, karena ukuran yang pas di badan kamu akan membuat kamu nyaman saat memakai baju tersebut! Nah, dengan membuat bajumu sendiri, kamu bisa membuatnya 100% sesuai dengan tubuh kamu. Untuk itu, pastikan kamu tahu cara mengukur badan yang tepat sebelum membuat baju sendiri, ya.

Model baju tidak pasaran

Pernah nggak kamu beli suatu baju, tapi ternyata modelnya pasaran banget! Jika pengalaman seperti itu tidak ingin terulang, kamu bisa mengatasinya dengan membuat bajumu sendiri. Selain meminimalisir baju yang ‘kembar’, kamu juga bisa berkreasi sendiri sehingga kamu berkesempatan menjadi trendsetter!

Kualitas lebih terjamin

Kualitas baju memang berbeda-beda. Jangan karena tergoda dengan harga yang murah dan model yang keren, kamu jadi mengesampingkan segi kualitas. Misalnya, jika baju yang kamu beli memiliki jahitan yang cenderung tidak rapi atau kualitas kain yang tidak bagus, bisa menyebabkan baju kamu cepat usang atau robek.

Tentunya kamu ingin memiliki baju yang tidak hanya bagus dilihat tetapi juga nyaman digunakan, kan? Maka dari itu, kamu harus tahu dasar-dasar pembuatan baju, salah satunya kamu bisa mengikuti kursus di bidang fashion, seperti kursus membuat pola atau kursus menjahit.

Jika kamu tidak tahu tempat kursus yang menyediakan program-program di bidang fashion, GB punya rekomendasi tempat kursus yang bisa kamu ikuti nih, yaitu di ESMOD Jakarta Course Center. Tersedia pilihan waktu kursus yang bisa kamu sesuaikan dengan jadwalmu, di weekdays ataupun weekend. Jadi kamu bisa mengikuti kelas menjahit ini tanpa mengganggu kegiatan yang lain! Tepat banget deh untuk kalian para mahasiswa ataupun yang bekerja kantoran. Selain itu, kamu juga bisa mengikuti kelasnya secara online, loh, jadi kamu tetap bisa belajar walaupun harus #DirumahAja.

Nah, tertarik untuk mengetahui lebih banyak tentang ESMOD Jakarta Course Center? Cek www.esmodjakarta.com dan follow Instagram @esmodjakarta_coursecenter untuk tahu info terbaru dari ESMOD Jakarta Course Center. Jika kamu punya pertanyaan seputar ESMOD Jakarta Course Center, kamu bisa klik di sini!

Sister Sites Spotlight

Explore Girls Beyond