Menu
Stories

6 Rekomendasi Film yang Bikin Kamu Makin Semangat di Tempat Kerja

Hai girls, nggak kerasa udah masuk hari Senin lagi nih! Masuk awal minggu, biasanya kita butuh inspirasi baru supaya bisa menjalani minggu dengan lebih semangat! Don’t worry girls, kali ini Girls Beyond akan membagikan enam rekomendasi film tentang perempuan-perempuan keren di tempat kerja yang dijamin bisa bikin mood bekerja kamu naik lagi. Let’s check this out!

I, Tonya

I, Tonya merupakan film biografi salah satu ice skater ternama Amerika, Tonya Harding. Di film ini kita diajak melihat perjuangan Tonya yang dikelilingi lingkungan negatif sejak kecil. Bukan hanya memiliki Ibu dan pelatih yang abusif, Tonya juga harus berhadapan dengan pasangan yang punya perilaku serupa. Selain itu, latar Tonya yang berasal dari keluarga kurang berkecukupan juga membuat dia sering diremehkan. Walaupun dikelilingi lingkungan yang kurang mendukung, Tonya nggak pernah menyerah sampai akhirnya bisa menjadi salah satu ice skater terbaik.

On The Basis Of Sex

Sebelum menjadi hakim agung di Mahkamah Agung Amerika Serikat, ternyata Ruth Bader Ginsburg (RBG) punya pengalaman yang nggak jauh berbeda dengan perempuan lainnya. Walaupun lulus dengan nilai terbaik, RBG mengalami banyak penolakan dari firma hukum hanya karena Ia seorang perempuan. Disamping bekerja untuk membela kesetaraan gender, RBG juga tetap harus membesarkan anak dan merawat suaminya yang didiagnosa penyakit kanker. Pada akhirnya, dukungan dari keluarga lah yang membuat RBG terus melanjukan perjuangannya.

Imperfect

 Meskipun Rara sering sekali mendapatkan komentar negatif mengenai tampilan fisiknya, Rara tidak pernah menghiraukan komentar-komentar tersebut. Sampai akhirnya tawaran naik jabatan di kantor datang dengan syarat Rara harus memperbaiki penampilannya. Walaupun Rara yakin Ia memiliki kemampuan yang dibutuhkan oleh jabatan tersebut, faktor fisik akhirnya membuat Rara meragukan diri sendiri. Dengan dukungan sahabat dan pasangan, pembuktian diri Rara melawan stigma negatifnya selama ini pun dimulai!

Bombshell

Film yang diadaptasi dari kisah nyata ini menceritakan pengalaman tiga wanita dalam satu perusahaan media yang sama-sama mengalami pelecehan seksual. Mulai dari Kayla, karyawan baru yang ingin sekali mendapat kesempatan tampil di TV. Gretchen, pembawa berita ternama yang mendapat banyak komentar seksis, namun tidak dapat melakukan apa-apa karena terjerat kontrak kerja. Terakhir, ada Megyn, moderator debat presiden yang mendapat serangan dari Donald Trump karena menanyakan komentarnya yang menyinggung perempuan. Dari film ini kita belajar bahwa walau setiap orang punya perjuangannya masing-masing ketika menghadapi pelecehan seksual, adanya dukungan dari sekitar akan mendukung korban lainnya untuk berani bicara dan melaporkan pelecehan yang dialami.

The Intern

Di film The Intern kita bukan cuman diajak melihat pengalaman Ben sebagai intern senior, tapi juga melihat tantangan Jules sebagai pemimpin perempuan yang masih muda. Meski menduduki jabatan tertinggi, ternyata dia juga gak luput loh Girls dari berbagai masalah. Para investor gak merasa yakin bahwa dia mampu buat menjalankan perusahaan dan mendorong untuk adanya pergantian CEO. Dengan padatnya jadwal Jules, dia juga jadi kesulitan untuk meluangkan waktu dengan anak dan suaminya. Tentunya, Jules perlu kembali menata diri untuk siap menghadapi segala tanggung jawab yang ia miliki.

Hidden Figures

 Kalau ngomongin film perempuan, film yang satu ini gak pernah absen! Yup, Hidden Figures yang menceritakan kisah tiga perempuan ahli matematika pada peluncuran roket NASA memang sangat inspiring. Dengan latar ras berkulit hitam juga gender mereka sebegai perempuan membuat perjuangan mereka tidak mudah. Walau tantangan datang dari keluarga, masyarakat, dan perusahaan gak membuat mereka bertiga berhenti berusaha berjuang loh. Setiap kendala yang mereka hadapi justru jadi pacuan buat terus mencoba. Keren banget yaa, memang pas banget disebut role model.

Wah seru banget ya, girls! Walau banyak kendala yang perempuan alami dalam dunia kerja, ternyata gak cukup loh untuk membuat tokoh-tokoh perempuan dalam film di atas untuk menyerah. Jadi gimana, semakin siap kan hadapi hari ini?

No Comments

    Leave a Reply