Menu
Stories

Rambut On Ala Salon: Kunci Percaya Diri Kebanyakan Perempuan

Sebagai seorang perempuan, seberapa pentingkah rasa percaya diri? Percaya diri berarti yakin dengan diri sendiri. Menyayangi diri sendiri terlepas kekuatan dan kekurangan yang dimiliki.

Mengutip salah satu perkataan filsuf asal Tiongkok Lao Tzu, “Because one believes in oneself, one doesn’t try to convince others. Because one is content with oneself, one doesn’t need others’ approval. Because one accepts oneself, the whole world accepts him or her” Kutipan ini bisa jadi inspirasi untuk kamu explore soal seberapa penting rasa percaya diri seseorang! Apakah kamu sudah merasa cukup dengan diri kamu sendiri?

Penampilan merupakan salah satu cara yang digunakan oleh sebagian besar orang untuk meningkatkan kepercayaan dirinya. Sebagian perempuan suka bereksperimen dengan fesyen, ada juga yang lebih senang mencoba gaya makeup yang berbeda-beda. Selain itu, cara lain yang tergolong paling praktis adalah dengan mengubah gaya rambut dengan perawatan di salon! Jenis perawatannya beragam, mulai dari menggunting rambut dengan berbagai gaya berbeda, smoothing, cat rambut, dan masih banyak lagi. Meskipun praktis, perawatan di salon terkadang kurang bersahabat dengan waktu dan bijak di kantong, ya girls?

Nah, kali ini Girls Beyond mau membagikan tips merawat rambut ala salon yang bisa kamu lakukan di rumah aja. Yuk, kita simak bersama-sama!

Lakukan double cleansing pada rambut secara rutin saat keramas

Pada dasarnya, produk sampo yang kita gunakan bermanfaat untuk mengangkat dan menghilangkan kotoran yang menempel di rambut hingga kulit kepala. Penggunaan sampo yang tepat seharusnya sampai menyentuh kulit kepala, tidak hanya pada batang rambut saja. 

Untuk memastikan rambut dan kulit kepalamu bersih sempurna, coba lakukan double cleansing alias keramas dengan menggunakan sampo sebanyak dua kali. Konsentrasikan  sampo tahap pertama di kulit kepala dan lakukan pijatan selama 2-3 menit sebelum dibilas. Ambil lagi sampo dan usapkan kembali pada batang hingga ujung rambut untuk proses sampo tahap kedua. Setelah itu, bilas sampai bersih dan gunakan conditioner hanya pada batang rambut.

Melakukan double cleansing atau proses keramas dua kali bertujuan untuk menghasilkan rambut yang bersih sempurna, sehingga tampilan rambut akan terlihat lebih sehat serta berkilau. 

Rutin memotong ujung rambut

Manfaat utama memotong ujung rambut atau biasa disebut trimming adalah membuat ujung rambut yang rusak maupun bercabang. Selain mengurangi estetika tampilan rambut, rambut bercabang dapat menyebabkan keseluruhan rambut lebih cepat rusak, mudah kusut, dan rapuh. Trimming adalah solusi untuk membuang bagian rambut yang rusak dan mempertahankan bagian rambut yang sehat.

Gunakan sisir yang sesuai dengan jenis rambut

Kebanyakan orang menggunakan sisir apa saja yang tersedia di rumah untuk menata rambutnya. Padahal beda jenis sisir, beda pula kegunaannya lho! Setiap jenis rambut memiliki kebutuhan yang berbeda-beda. Ada sisir untuk rambut keriting, rambut lurus, bahkan ada juga sisir yang diperuntukkan khusus untuk rambut tipis maupun tebal. Agar rambutmu selalu on dan tidak gampang rapuh, kenali berbagai jenis sisir beserta kegunaannya!

  1. Bristle Brush: Cocok digunakan untuk rambut keriting dan cenderung rusak
  2. Sisir Sasak: Digunakan untuk menciptakan volume pada rambut
  3. Sisir Bulat: Digunakan untuk mem-blow rambut dan membuat tatanan rambut lebih bervolume
  4. Sisir Gigi Jarang: Cocok digunakan untuk rambut ikal, atau rambut yang masih basah

Pakai handuk berbahan microfiber untuk mengeringkan rambut

Microfiber adalah sebuah bahan dengan serat sintetis berukuran kecil yang mampu menyerap cairan hingga 8 kali dari beratnya. Sebetulnya lap berbahan microfiber sudah populer sejak lama, tapi dulu lebih sering dijadikan lap untuk bersih-bersih rumah ataupun mobil. 

Beberapa tahun ini semakin banyak orang yang menyadari bahwa bahan microfiber juga bisa dijadikan bahan handuk yang lebih halus dan sehat untuk rambut, lho! 

Handuk microfiber mampu menyerap air jauh lebih banyak daripada handuk katun biasa. Jadi saat dipakai untuk mengeringkan rambut, rambut akan lebih cepat kering dan tidak mudah kusut. Selain itu, handuk berbahan microfiber juga cocok sekali digunakan untuk mengeringkan rambut keriting. Tinggal ditepuk-tepuk saja, rambut bakal cepet banget keringnya!

Pakai produk perawatan rambut yang mengandung Keratin untuk tampilan #HairOnAlaSalon! 

Nah, poin satu ini nih yang paling penting! Produk merupakan kunci penting dan rahasia hairstylist salon untuk mewujudkan tampilan rambut yang kece. Maka dari itu, pemilihan kandungan nutrisi produk perawatan rambut berpengaruh besar untuk menghasilkan rambut yang kece. Sampo dan conditioner dari TREsemmé mengandung Hydrolyzed Keratin kualitas salon yang dapat menutrisi secara mendalam hingga 10 lapisan rambut. Produk ini dapat memberikan tampilan rambut lembut kualitas salon hingga 48 jam, lho!

So girls, cobain deh produk TREsemmé Keratin Smooth dan rasakan sendiri tampilan rambut on ala salon, cukup dengan perawatan di rumah aja!

No Comments

    Leave a Reply