Menu
Entertainment

Selain “Little Women”, Ini Film dan Drama Kim Go-eun yang Wajib Kamu Tonton

Para pencinta drama Korea pasti tahu, dong sekarang lagi ada drama “Little Women” yang trending banget. Drama yang masih berstatus ongoing ini terinspirasi dari novel klasik berjudul sama karya penulis Amerika Serikat, Louisa May Alcott.

Kalau kisah “Little Women” yang asli bergenre coming-of-age, “Little Women” versi drama Korea berani beda dengan genre misteri. Drama ini mengisahkan tiga bersaudari yang hidup miskin. Suatu hari, si sulung, Oh In-joo tak sengaja menemukan uang sebanyak 70 juta won yang membuat dirinya serta kedua adiknya harus berurusan dengan salah satu keluarga paling kaya dan berpengaruh di Korea Selatan. 

Poster drama Korea, “Little Women”

Karakter Oh In-joo sendiri diperankan oleh Kim Go-eun. Kalau kamu rajin nonton drama Korea, pasti udah familiar, dong sama aktris top satu ini. Meskipun saat ini usia Kim Go-eun relatif masih muda, tetapi ia telah memiliki jam terbang tinggi di industri perfilman Korea Selatan dan berhasil mengantongi berbagai penghargaan bergengsi. Nggak heran, karena memang kemampuan akting perempuan kelahiran 2 Juli 1991 tersebut patut diacungi jempol. 

Sebelum memerankan Oh In-joo dalam drama “Little Women”, Kim Go-eun juga pernah berakting di sejumlah film serta drama yang nggak kalah seru. Apa saja, tuh? Berikut 5 film dan drama Kim Go-eun yang wajib banget kamu tonton!

Guardian: The Lonely and The Great God (2016)

Inilah drama yang bikin popularitas Kim Go-eun melejit sampai ke luar negeri. Dalam drama ini, ia memerankan Ji Eun-tak, seorang siswi SMA yang selalu ceria meskipun memiliki kehidupan tragis. Suatu hari, ia tanpa sengaja bertemu dengan seorang goblin bernama Kim Shin (Gong Yoo).

Di kehidupan sebelumnya, Kim Shin merupakan seorang jenderal militer Dinasti Goryeo. Ia dihukum hidup abadi dan harus menyaksikan kematian orang-orang tercintanya. Satu-satunya cara untuk mengakhiri penderitaannya adalah dengan mencari seorang “pengantin goblin”. 

Yumi’s Cells (2021-2022)

Drama berjumlah dua musim ini merupakan serial animasi live action pertama di Korea Selatan. Terinspirasi dari webtoon berjudul sama, “Yumi’s Cells” mengisahkan kehidupan sehari-hari seorang pegawai bernama Yumi. Uniknya, alur cerita dalam drama ini dibawakan dari sudut pandang sel-sel dalam otak Yumi.

Dalam drama “Yumi’s Cells”, Kim Go-eun beradu akting dengan Ahn Bo-hyun dan Jinyoung “GOT7”.

A Muse (2012)

Film ini merupakan debut perdana Kim Go-eun di industri perfilman Korea Selatan. Ia berperan sebagai seorang siswi SMA bernama Eun-gyo. Ia terlibat dalam sebuah hubungan yang rumit dengan seorang sastrawan terkenal yang telah berusia senja, Lee Juk-yo dan asistennya, Seo Ji-woo.

Meskipun “A Muse” merupakan film pertama Kim Go-eun, tetapi ia sukses menyabet sejumlah penghargaan. Ia bahkan membawa pulang piala dari dua ajang penghargaan film paling bergengsi di Korea Selatan, “Blue Dragon Film Awards” dan “Grand Bell Awards” dalam kategori “Best New Actress”.

Monster (2014)

Meskipun Kim Go-eun berhasil menuai kesuksesan dan ketenaran dari perannya dalam film “A Muse”, tetapi ia memutuskan untuk vakum sejenak guna menyelesaikan studinya di Universitas Seni Nasional Korea.

Pada tahun 2014, Kim Go-eun kembali ke dunia akting melalui perannya sebagai Bok-soon dalam film “Monster”. Bok-soon adalah seorang gadis dengan disabilitas intelektual yang hidup sebatang kara bersama adik tercintanya, Eun-jeong. Suatu hari, Eun-jeong tewas di tangan seorang pembunuh berdarah dingin bernama Tae-soo. Dengan kemampuannya yang terbatas, Bok-soon merencanakan balas dendam terhadap Tae-soo.

Cheese in the Trap (2016)

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Kim Go-eun mengawali karirnya sebagai pemeran film layar lebar. Ia baru menjajal serial televisi pada tahun 2016, dan drama “Cheese in the Trap” menjadi debut drama Kim Go-eun.

Dalam drama tersebut, ia memainkan peran sebagai Hong Seol, seorang mahasiswi penerima beasiswa yang terkenal hard-working. Drama “Cheese in the Trap” mengisahkan lika-liku hubungan Hong Seol dengan seorang kakak tingkat berkepribadian misterius yang bernama Yoo-jung. 

Itu tadi beberapa film dan drama Kim Go-eun yang pantang untuk kamu lewatkan. Sambil menunggu kelanjutan drama “Little Women” yang statusnya masih ongoing, kamu bisa mengisi waktu dengan menonton film dan drama di atas.

Baca juga: Rekomendasi Film tentang Kemerdekaan Perempuan yang Wajib Kamu Tonton

Pengen ngobrol dengan sesama pencinta drama Korea dan berbagi rekomendasi tontonan? Yuk, gabung dengan Girls Beyond Circle! Klik di sini, ya!

No Comments

    Leave a Reply