gagal menampilkan data

ic-gb
detail-thumb

Dari Aries Sampai Pisces, Yuk Kenali Prospek Kerja Sesuai dengan Zodiakmu!

Written by Angela Ranitta

Hai, girls! Siapa di sini yang suka ngepoin astrologi? Astrologi adalah ilmu yang mempelajari bagaimana posisi, gerakan, dan benda langit memengaruhi manusia serta peristiwa di bumi. Banyak orang yang menggunakan astrologi untuk mempelajari kepribadian atau perilaku satu sama lain. 

Sebagian orang beranggapan bahwa astrologi hanya digunakan untuk mencari tahu nasib mereka seputar percintaan. Mulai dari zodiak yang compatible sama mereka, sampai hal-hal yang mungkin jadi red flags mereka saat menjalin hubungan asmara. Namun, fungsi astrologi nggak cuma supaya kamu bisa dapetin pasangan yang cocok dan happily ever after dengan hubunganmu.

Melalui astrologi, kamu bisa belajar untuk lebih memahami diri sendiri. Kamu bisa mengenali kelebihan serta kekurangan yang kamu punya. Ini dapat kamu manfaatkan untuk berbagai hal, termasuk mencari tahu potensi kariermu. Selain sukses dalam percintaan, kamu pastinya mau juga, dong punya karier yang cemerlang. Nah, di bawah ini sudah ada penjelasan mengenai prospek kerja sesuai dengan zodiak kamu. Penasaran? Yuk, simak!

Baca juga: Pekerjaan yang Diprediksi Punya Prospek Menjanjikan di Tahun 2023

Aries – The Ram (21 Maret-19 April)

Dokter spesialis bedah perempuan di ruang operasi

Aries merupakan zodiak yang memiliki elemen api. Karenanya, kamu dikenal sebagai pribadi yang pemberani, penuh semangat, dan pekerja keras. Kamu menyukai tantangan dan memiliki kepercayaan diri yang tinggi. Namun, kamu cenderung nggak sabaran alias sumbu pendek. Selain itu, kamu juga sering banget bersikap impulsif dalam melakukan sesuatu.

Aries berada pada urutan pertama dari keduabelas zodiak. Ia juga termasuk sebagai cardinal sign alias zodiak yang mengawali setiap musim. Musim Aries yang jatuh pada tanggal 21 Maret-19 April bertepatan dengan dimulainya musim semi.

Itulah sebabnya Aries memiliki kecenderungan ingin selalu jadi yang nomor satu. Kamu sering menjadi inisiator dalam segala hal dan punya daya saing yang tinggi. Pekerjaan yang cocok untukmu, antara lain product manager, spesialis bedah, polisi/tentara, personal trainer, serta pengusaha.

Taurus – The Bull (20 April-20 Mei)

Chef perempuan melakukan plating di dapur

Zodiak yang satu ini memiliki elemen tanah. Nggak heran kalau Taurus dikenal oleh sifat keras kepalanya. Taurus juga sering dicap pemalas dan seenaknya sendiri. Namun, ketika kamu sudah memiliki keinginan, kamu akan berusaha mati-matian untuk mendapatkannya. Taurus adalah pribadi yang penyabar serta memiliki loyalitas tinggi. Kamu juga berjiwa seni dan tertarik pada keindahan. 

Sebagai pribadi yang berpendirian keras, Taurus cenderung menyukai lingkungan kerja yang stabil dan pasti. Di dunia kerja, kamu dikenal sebagai sosok yang selalu bisa diandalkan sekaligus dipercaya. Pekerjaan yang direkomendasikan untuk Taurus, yaitu fashion designer, konsultan keuangan, akuntan, chef, dan software developer.

Baca juga: Pekerjaan Apa Saja yang Cocok untuk Introvert?

Gemini – The Twins (21 Mei-20 Juni)

Perempuan di kantor menelepon sambil tersenyum

Katanya, Gemini adalah zodiak yang paling toxic. Pokoknya, jangan mau, deh pacaran, temenan, atau kerja sama Gemini. Pasti cuma mengundang masalah! Waduh, emangnya Gemini beneran separah itu, ya?

Gemini merupakan zodiak yang dikuasai oleh elemen udara. Zodiak ini juga memiliki simbol berupa sepasang anak kembar. Itulah sebabnya salah satu sifat Gemini yang paling menonjol adalah kepandaiannya beradaptasi dalam segala jenis lingkungan atau suasana.

Gemini bisa menunjukkan image yang berbeda di depan dua orang atau lingkungan yang berbeda pula. Hal ini sering bikin Gemini dicap sebagai orang yang bermuka dua alias fake. Selain itu, Gemini juga sering menunjukkan sikap plin-plan. Kamu kerap mengalami kesulitan untuk membuat keputusan serta bersikap kurang konsisten.

Dalam astrologi, Gemini berada di bawah naungan planet Merkurius yang mengendalikan aspek komunikasi. Nggak heran kalau orang dengan zodiak Gemini biasanya punya kemampuan komunikasi yang super jago. Gemini juga punya rasa ingin tahu yang tinggi dan mudah mempelajari hal baru. Makanya, Gemini sering disebut sebagai “jack of all trades” karena punya wawasan luas dalam berbagai hal. 

Gemini cocok banget berada di lingkungan kerja yang bikin mereka bisa sering berinteraksi dengan orang lain. Kamu cenderung menyukai pekerjaan yang senantiasa menstimulasi kerja otakmu. Beberapa pekerjaan yang direkomendasikan untukmu adalah guru, PR specialist, jurnalis, software engineer, dan arsitek.

Cancer – The Crab (21 Juni-22 Juli)

Perempuan saling berjabat tangan sambil tersenyum

Cancer adalah cardinal sign yang mengawali musim panas. Meski begitu, zodiak yang satu ini dikuasai oleh elemen air. Nggak heran kalau Cancer dikenal punya empati yang sangat tinggi. Cancer juga sering dijuluki sebagai “ibunya para zodiak”. Nggak cuma nurturing, kamu juga sangat loyal dan protektif terhadap orang-orang yang kamu sayangi.

Sebagai seorang Cancer, kamu memiliki imajinasi yang sangat tinggi. Kamu juga sangat persuasif terhadap orang lain. Namun, kadang-kadang sifat ini kamu manfaatkan untuk memanipulasi orang lain. Sikap sensitif yang kamu punya juga sering bikin kamu gampang tersinggung dengan orang lain. Ketika sedih atau marah, kamu seringkali bersikap terlalu emosional hingga sulit mengendalikan diri dan memaafkan orang lain. 

Cancer cocok banget merintis karier di bidang yang membutuhkan imajinasi tinggi. Kamu menyukai lingkungan kerja yang stabil serta berempati satu sama lain. Sejumlah bidang karier yang bisa kamu coba adalah perawat, spesialis kandungan, guru, content manager, dan HR manager.

Baca juga: Kenalan dengan Prospek Kerja bagi Kepribadian Ekstrovert, Yuk!

Leo – The Lion (23 Juli-22 Agustus)

Perempuan memimpin sebuah rapat di kantor

Leo merupakan zodiak yang memiliki elemen api. Zodiak ini dilambangkan oleh singa yang sering dijuluki sebagai “raja hutan” atau “rajanya para hewan”. Jadi, nggak heran kalau kamu yang berzodiak Leo dikenal punya jiwa kepemimpinan yang tinggi. 

Dalam astrologi, Leo dikuasai oleh sang pusat tata surya alias matahari. Leo adalah “selebnya para zodiak”. Nggak sulit buat kamu untuk jadi pusat perhatian ke mana pun kakimu melangkah. Namun, hal ini bisa jadi pisau bermata dua untukmu. Tanpa kamu sadari, kamu sering bersikap bossy dan arogan terhadap orang lain. Kamu juga memiliki ketakutan bakal diabaikan atau kalah pamor dengan yang lain. 

Sebagai seorang Leo, kamu menyukai pekerjaan yang menuntut kreativitas tinggi. Di tempat kerja, kamu selalu bisa jadi si paling cheerful dan humoris yang bikin semua orang makin semangat bekerja. Sebagai natural-born leaders, kamu cocok menempati posisi kunci dalam perusahaan. Beberapa pekerjaan yang direkomendasikan untukmu adalah CEO, digital marketing manager, aktor, creative director, dan event planner.

Virgo – The Virgin (23 Agustus-22 September)

Perempuan IT STEM di depan komputer

Virgo adalah zodiak yang memiliki elemen tanah. Kamu terkenal sebagai sosok yang perfeksionis, rapi, detail-oriented, dan pekerja keras. Kamu jago banget memecahkan masalah serta membuat strategi untuk menyelesaikan sesuatu.

Namun, sifat perfeksionismu bikin kamu sering bersikap terlalu keras pada diri sendiri maupun orang lain. Nggak jarang kamu meragukan kemampuan orang lain karenanya. Selain itu, kamu sering banget overthinking

Virgo adalah tipe pekerja yang “sat set sat set” alias cekatan dan disiplin. Kamu menyukai lingkungan kerja yang punya sistem yang pakem dan serba teratur. Dalam merintis karier, kamu cenderung mencari pekerjaan yang membutuhkan skill analisis tinggi. Beberapa profesi yang cocok untuk seorang Virgo adalah data analyst, peneliti, penulis/editor, spesialis bedah, dan investor.

Baca juga: Kenalan dengan Prospek Kerja di Bidang IT, Yuk!

Libra – The Scales (23 September-22 Oktober)

Desainer interior perempuan mengerjakan sebuah desain di depan laptop

Libra merupakan zodiak yang memiliki elemen udara. Zodiak yang satu ini dilambangkan oleh sebuah timbangan yang juga merupakan simbol keadilan. Makanya, nggak heran kalau Libra identik dengan sikap diplomatisnya. Libra juga dikenal punya sifat karismatik, easygoing, dan mudah bergaul. 

Namun, obsesi Libra untuk selalu mencari dan mempertahankan keadilan nggak jarang jadi bumerang bagi dirimu sendiri. Kamu sering bersikap plin-plan dan menghindari konfrontasi. Akibatnya, kamu punya banyak konflik yang nggak terselesaikan dengan baik dan tanpa sadar menyimpan dendam terhadap orang lain. 

Sifat diplomatis Libra menjadikanmu sebagai seorang problem solver yang unggul. Kamu menyukai lingkungan kerja yang interaktif, di mana kamu bisa bertemu dengan orang-orang baru setiap harinya. Pekerjaan yang direkomendasikan bagi Libra adalah diplomat, agen perjalanan, desainer interior, psikolog, dan pengacara.

Scorpio – The Scorpion (23 Oktober-21 November)

Detektif perempuan memeriksa sebuah kasus

Scorpio sering disebut sebagai zodiak yang paling misterius. Akibatnya, banyak orang sering salah paham dengan zodiak yang satu ini. Ada yang mengira kamu galak, sombong, judgemental, dan lain sebagainya. Namun, aura misterius Scorpio seringkali bikin orang lain kepo sama kamu. Hal ini juga bikin kamu mudah terlihat menonjol di antara banyak orang.

Sebagai zodiak yang dikendalikan elemen air, kamu menjadikan emosi sebagai sumber kekuatan utamamu. Kamu adalah sosok yang pemberani dan ambisius ketika menginginkan sesuatu. Sayangnya, kamu sering menghalalkan segala cara untuk mendapatkan apa yang kamu inginkan. Kamu mengharapkan relasi yang intim dengan orang lain, tetapi kamu sendiri sulit bersikap terbuka kepada mereka. 

Scorpio adalah tipe pekerja yang kompetitif dan disiplin. Kamu nggak akan berhenti sampai mencapai targetmu. Dalam bekerja, kamu menerapkan prinsip “go big or go home” alias kamu nggak ragu untuk mengambil risiko yang besar. Pekerjaan yang cocok untuk Scorpio sepertimu adalah penulis, peneliti, detektif/investigator, pialang saham, dan engineer.

Baca juga: Peluang Kerja Perempuan di Sektor Pertambangan dan Perminyakan

Sagittarius – The Archer (22 November-21 Desember)

Pelatih hewan perempuan melatih seekor serigala

Berjiwa bebas dan menyukai petualangan adalah dua hal yang identik dengan Sagittarius. Dikuasai oleh elemen api, kamu antusias mencoba hal baru dan selalu bisa bikin suasana jadi seru di mana pun kamu berada. Kamu adalah pribadi yang fun-loving, blak-blakan, optimis, dan punya prinsip “go with the flow”. 

Namun, kamu sering bersikap nggak sabaran, ceroboh, serta mudah bosan. Kamu nggak berpikir panjang sebelum mengambil keputusan. Sikap terus terang yang kamu punya juga kadang bikin kamu jadi kurang sensitif sama orang lain. Akibatnya, kamu nggak sadar kalau perkataan atau perbuatanmu kerap menyinggung perasaan mereka. 

Sagittarius menyukai pekerjaan yang selalu memberimu tantangan baru setiap harinya. Kamu senang bekerja dalam lingkungan yang dinamis dan kreatif. Sejumlah karier yang bisa kamu coba, antara lain PR manager, pengusaha, pemandu wisata, animal trainer, dan pilot. 

Capricorn – The Goat (22 Desember-19 Januari)

Perempuan IT STEM bekerja di depan laptop

Kalau Cancer adalah “ibunya para zodiak”, maka Capricorn adalah bapaknya. Menariknya, Capricorn adalah sister sign-nya Cancer, alias zodiak yang sifatnya saling kebalikan satu sama lain. Capricorn dikuasai oleh elemen tanah, menjadikannya sebagai sosok yang tenang dan selalu bisa diandalkan. Kamu sangat berhati-hati dalam melakukan sesuatu atau membuat keputusan. 

Capricorn adalah zodiak yang ambisius dan hard-working. Kamu sangat gigih untuk memperjuangkan apa pun yang kamu inginkan. Di sisi lain, kamu sering bersikap pesimis dan ragu mengambil risiko. Ketika kamu berkonflik dengan orang lain, seringkali kamu bersikap terlalu keras kepada mereka. Sulit bagimu untuk memaafkan atau memahami orang lain yang berbeda denganmu.

Capricorn adalah pekerja yang disiplin, tangguh, dan bertanggung jawab. Makanya, kamu cocok banget ditempatkan pada posisi pemimpin. Kamu juga cocok melakukan pekerjaan yang membutuhkan kemampuan logika dan critical thinking mumpuni. Contohnya, cybersecurity analyst, akuntan, hakim, programmer, dan manajer.

Baca juga: 10 Perusahaan Indonesia yang Diminati Fresh Graduate, Adakah Incaranmu?

Aquarius – The Water Bearer (20 Januari-18 Februari)

Perempuan teknisi lingkungan bekerja dengan laptop

Ternyata, masih banyak yang mengira kalau Aquarius dikuasai elemen air. Nggak heran, sebab zodiak ini dilambangkan oleh seseorang yang menuangkan air dari sebuah guci. Faktanya, Aquarius merupakan zodiak yang memiliki elemen udara. Itulah sebabnya zodiak yang satu ini dikenal sebagai sosok yang berjiwa bebas dan revolusioner. 

Aquarius kerap dijuluki sebagai zodiak yang paling sering memberontak. Kamu nggak menyukai sistem yang mengekang atau hierarki sosial yang otoritatif. Kamu punya cara berpikir yang unik serta nggak ragu untuk mengeksplor hal-hal baru. Namun, obsesimu untuk selalu tampil beda kadang bikin kamu dicap pick-me oleh orang-orang di sekitarmu. Hal ini juga bikin kamu sering menciptakan inovasi atau ide yang kurang realistis. 

Sebagai Aquarius, kamu adalah pekerja yang independen, inovatif, dan progresif. Kamu punya kepribadian humanis dan dorongan untuk menciptakan perubahan positif bagi lingkunganmu. Selain itu, kamu nggak pernah lelah atau ragu untuk belajar hal baru setiap hari. Rekomendasi pekerjaan untuk Aquarius adalah desainer, seniman, environmental engineer, analyst, dan scientist

Pisces – The Fish (19 Februari-20 Maret)

Seniman perempuan mengerjakan sebuah lukisan di lantai

Pisces adalah zodiak yang dikuasai elemen air, sekaligus dilambangkan oleh ikan. Kamu memiliki empati, intuisi, sekaligus spiritualitas yang tinggi. Berada di urutan terakhir, Pisces dianggap sebagai zodiak yang paling tua dan berpengalaman. Nggak heran, kalau kamu dikenal punya sifat yang sangat bijaksana. 

Meski begitu, nggak jarang kamu terlalu ragu-ragu ketika diminta mengambil keputusan. Selain itu, kamu punya idealisme yang sangat tinggi, sehingga kamu sering memiliki ekspektasi yang tinggi pula. Kamu kerap menuntut orang lain untuk bertindak sesuai dengan ekspektasimu mengenai mereka. Hal ini juga bikin kamu sering bersikap kurang realistis dan sulit menerima kenyataan. 

Sensitif dan intuitif, kamu adalah tipe pekerja yang compassionate terhadap orang-orang di sekitarmu. Kamu menyukai pekerjaan yang bertujuan untuk menolong orang lain. Selain itu, kamu juga cocok merintis karier di bidang seni. Contoh profesi yang direkomendasikan untuk Pisces adalah psikolog, seniman, perawat, fisioterapis, dan web designer

Baca juga: Kenali Prospek Kerja Sesuai dengan Tipe MBTI Kamu

Itulah prospek kerja sesuai dengan zodiakmu. Semoga setelah ini kamu bisa semakin mengenal dirimu sendiri. Dengan begitu, kamu nggak bingung lagi untuk menentukan kariermu ke depannya. Good luck, girls!

Kalau kamu pengen sharing lebih banyak tips bermanfaat seputar karier dan personal growth, yuk gabung ke Girls Beyond Circle! Klik di sini untuk join, ya!