Menu
Entertainment

Imlek 2023: Warna Apa Saja yang Bikin Hoki dan Harus Dihindari di Tahun Kelinci Air?

Imlek 2023: Warna Apa Saja yang Bikin Hoki dan Harus Dihindari di Tahun Kelinci Air?

Pada tanggal 22 Januari 2023, dunia resmi memasuki Tahun Baru Imlek ke-2574 menurut sistem penanggalan bulan (lunar calendar). Imlek tahun ini bakal direpresentasikan oleh shio kelinci, serta dikuasai oleh elemen air. Hayo, kamu yang shionya kelinci, siap-siap hoki sepanjang tahun!

Merayakan Imlek memang nggak afdol rasanya kalau nggak ngomongin seputar keberuntungan. Ya, setiap menjelang perayaan Tahun Baru Imlek, hal yang paling sering ditanyakan adalah peruntungan selama satu tahun ke depan. Shio apa saja yang bakalan paling hoki? Aku harus gimana supaya bisa memaksimalkan peruntunganku tahun ini?

Ternyata, peruntunganmu selama satu tahun ke depan nggak hanya dilihat dari shio, tetapi juga warna. Ya, menurut feng shui, ada sejumlah warna yang diprediksi dapat membawa keberuntungan sepanjang Tahun Kelinci Air. Ada banyak cara menggunakan warna-warna tersebut biar kamu hoki maksimal. Misalnya, melalui pakaian, riasan, perabotan, dan masih banyak lagi. 

Penasaran apa saja warna yang membawa hoki di Tahun Kelinci Air? Yuk, simak daftarnya di bawah ini!

Azure Blue

Warna pertama yang diprediksi bakal membawa keberuntungan adalah azure blue. Azure blue biasa dideskripsikan sebagai warna langit di hari yang cerah. Seperti yang sudah disebutkan, tahun ini bakal dikuasai oleh elemen air. Elemen air identik dengan warna biru yang direpresentasikan oleh azure blue

Secara umum, warna biru melambangkan ketenangan dan kebijaksanaan. Warna azure blue merepresentasikan kepercayaan diri, tanggung jawab, dan stabilitas. Biru juga identik dengan kebebasan berekspresi. 

Penggunaan warna azure blue selama Tahun Kelinci Air dipercaya dapat menjadikan kondisi finansial atau karier menjadi lebih stabil. Warna ini juga dapat menarik energi positif yang bikin kamu makin percaya diri dan bijaksana. Namun, penggunaan warna azure blue secara berlebihan dapat memiliki efek sebaliknya. Kamu bisa menarik energi negatif yang bikin dirimu jadi melankolis dan malas.

Kamu disarankan untuk menggunakan dompet berwarna azure blue. Selain itu, kamu bisa menggunakan pakaian berwarna serupa di kantor, atau ketika mengikuti wawancara kerja, maupun bertemu dengan klien dan mitra kerja. 

Apple Green

Warna yang nggak kalah hoki di tahun Kelinci Air, yaitu apple green. Jika sebelumnya azure blue melambangkan elemen air, maka warna yang satu ini dikuasai oleh elemen kayu. Warna hijau merupakan simbol dari awal baru dan perkembangan. Ia juga merepresentasikan kesuburan dan kelimpahan. Sebagai contoh, warna hijau menandakan tanaman yang sehat dan sayuran yang segar. 

Filosofi penggunaan warna apple green adalah membuka lembaran yang baru di tahun Kelinci Air. Apple green juga merepresentasikan penyembuhan atau pemulihan. Diharapkan di tahun yang baru ini, kita semua dipulihkan dari penyakit fisik maupun luka batin dari tahun sebelumnya. 

Buat kamu yang hendak memulai hal baru di tahun Kelinci Air, kamu sangat dianjurkan untuk memasukkan unsur warna apple green. Misalnya, kamu hendak pindah ke tempat tinggal baru. Kamu bisa mengecat dindingnya dengan warna tersebut atau membeli perabotan berwarna apple green. Atau kamu yang hendak merintis usaha, masukkanlah unsur apple green dalam bisnismu. Misalnya, nuansa toko, kemasan produk, atau poster promosi. 

Meski begitu, warna hijau secara negatif merupakan simbol dari materialisme, kecemburuan, dan sifat posesif. Makanya, jangan sampai kamu menggunakan warna ini secara berlebihan, ya. Sebab, kamu bisa menarik energi negatif yang membawa kesialan bagimu.

Fiery Red

Sudah bukan rahasia lagi kalau merah dianggap sebagai warna keberuntungan dalam budaya Cina. Tentunya, warna ini nggak luput dalam daftar pembawa hoki di tahun Kelinci Air. Sesuai namanya, fiery red melambangkan elemen api yang membara. 

Fiery red merepresentasikan semangat, ambisi, dan passion. Warna ini juga identik dengan cinta dan gairah. Karenanya, warna fiery red diprediksi dapat membawa keberuntungan bagimu dalam hal percintaan. Misalnya, menjalin hubungan baru, membawa hubungan ke arah yang lebih serius, dan memiliki anak. 

Di sisi lain, fiery red adalah simbol bahaya, kemarahan, dan kekerasan. Makanya, penggunaan warna ini secara berlebihan dapat membawa kehancuran bagimu. Ia juga dapat menarik energi negatif yang bikin kamu jadi sulit mengendalikan amarah.

Imperial Yellow

Selain merah, warna yang identik dengan keberuntungan dalam budaya Cina adalah kuning. Imperial yellow merupakan representasi dari elemen tanah yang dipercaya bikin tahun Kelinci Air semakin hoki. 

Warna kuning adalah simbol optimisme, kebahagiaan, dan energi positif. Secara spesifik, warna imperial yellow melambangkan kemakmuran, kehormatan, serta kekuasaan. Penggunaan warna ini sangat disarankan dalam berbagai urusan yang berkaitan dengan aset dan keuangan. Misalnya, membeli rumah baru, menanam saham, dan lain-lain.

Namun, penggunaan warna imperial yellow secara berlebihan dapat membawa kesialan. Misalnya, kebohongan, pengkhianatan, dan perselingkuhan.

Pearl White

Terakhir, warna pearl white merupakan representasi dari elemen logam. Secara umum, warna putih melambangkan kesucian dan kesederhanaan. Sementara itu, pearl white adalah simbol ketulusan, keluguan, dan awal yang baru. Namun, pearl white sebagai representasi elemen logam melambangkan ketelitian, keadilan, dan ketangguhan.

Penggunaan warna pearl white sangat direkomendasikan dalam urusan keuangan dan perdagangan. Warna ini diyakini bisa bikin segala bentuk transaksi keuangan jauh dari kecurangan, korupsi, atau kesalahan perhitungan. 

Di sisi lain, warna putih merupakan lambang duka, penderitaan, dan kekosongan. Penggunaan warna pearl white secara berlebihan berisiko membawa kesedihan, kekejaman, dan pencemaran nama baik. 

Nah, itu tadi lima warna pembawa hoki di Tahun Baru Imlek 2023 alias tahun Kelinci Air. Gunakanlah warna-warna di atas secara bijaksana. Ingatlah bahwa segala sesuatu yang berlebihan itu nggak baik. Selain itu, tentunya penggunaan warna-warna di atas harus dibarengi dengan aksi nyata untuk mencapai kesuksesan. 

Kalau ada warna hoki, apakah artinya ada warna sial? Ya, ternyata feng shui nggak cuma meramalkan warna-warna yang membawa keberuntungan di tahun Kelinci Air. Ada sejumlah warna yang sebaiknya kamu hindari, karena dipercaya dapat membawa energi negatif dan kemalangan. 

Berikut adalah warna-warna yang dianggap kurang hoki di tahun ini:

White

Seperti yang sudah disebutkan, warna putih nggak cuma punya makna positif, tetapi juga negatif. Warna putih melambangkan kedukaan, penderitaan, dan kehampaan. Penggunaan warna putih yang berlebihan atau kurang bijaksana dapat menarik energi negatif di tahun Kelinci Air. 

Dark Yellow

Kalau imperial yellow membawa keberuntungan, maka dark yellow alias kuning tua adalah sebaliknya. Secara umum, warna kuning muda melambangkan kegembiraan dan optimisme. Namun, warna kuning tua justru merepresentasikan kecemburuan, kebusukan, dan kewaspadaan. Dark yellow juga sering diasosiasikan dengan penyakit, sehingga diyakini penggunaannya dapat membawa masalah kesehatan di tahun ini.

Dark Brown

Terakhir, warna yang dianggap kurang hoki di tahun ini, yaitu cokelat tua atau dark brown. Sebab, warna ini merupakan lambang dari perasaan kesepian, sedih, dan terisolasi. Penggunaan warna dark brown secara berlebihan di tahun Kelinci Air dapat menarik energi negatif dalam dirimu. Misalnya, kamu jadi sering merasa sedih dan sendirian di tahun ini. 

Itulah warna-warna yang bikin hoki, maupun sebaiknya dihindari sepanjang tahun Kelinci Air. Tentunya, semua kembali ke kepercayaan dan pola pikir masing-masing. Selain menggunakan atau menghindari warna-warna di atas, kamu juga harus lebih berhati-hati dalam bertindak dan membuat keputusan. Jangan sampai kamu melakukan sesuatu yang berakibat fatal dan bikin kamu menyesal nantinya. 

Selamat Tahun Baru Imlek 2023! Semoga tahun ini membawa keberuntungan bagi kita semua! 

Buat kamu yang pengen level up bareng, yuk gabung ke Girls Beyond Circle! Girls Beyond Circle adalah tempatnya cewek-cewek keren sepertimu untuk mengembangkan diri. Klik di sini untuk bergabung and let’s be a better version of yourself with Girls Beyond Circle!

No Comments

    Leave a Reply