gagal menampilkan data

Article

5 Rekomendasi Wisata Seru ala Gen Z di Jakarta, Dijamin Gratis!

Written by Zefanya Pardede

Kadang suka bingung nggak, sih, akhir pekan mau ngapain? Sudah berpikir jauh-jauh, tapi ujung-ujungnya di rumah lagi.

Jangan khawatir! Ini dia 5 ide unik untuk meluangkan weekend kamu bersama teman, keluarga, atau pacar di Jakarta!

Baca juga: Mengenal Perilaku Bias is Mine yang Bikin Kamu Jadi Posesif sama Idola

Study Date di Perpustakaan Erasmus Huis

Perpustakaan Eramus Huis (FOTO: Google Arts & Culture)

Tidak banyak yang tahu tentang Perpustakaan Erasmus Huis. Perpustakaan ini memiliki desain modern dengan konsep open space yang cukup luas, cocok buat kamu yang mau study date! Sebagai salah satu pusat kebudayaan Belanda di Jakarta, Perpustakaan Erasmus Huis menyediakan seleksi literatur Belanda yang beragam. Perpustakaan ini terletak di Kedutaan Besar Kerajaan Belanda, Setiabudi, Jakarta Selatan dan gratis untuk diakses.

Baca juga: 5 Buku yang Pernah Direkomendasikan oleh Jisoo “BLACKPINK”

Skateboarding di Skatepark Taman Puring

Skatepark Taman Puring (FOTO: Kumparan/Jamal Ramadhan)

Skatepark ini berlokasi di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Taman Puring, Jakarta Selatan. Di sini, kamu bisa bermain skateboarding sambil dijumpai oleh pemandangan asri Taman Puring. Bagi para skateboarders pemula, tidak usah khawatir. Skatepark ini memiliki rintangan yang tidak terlalu rumit dan jalanannya pun banyak yang rata sehingga cocok bagi yang baru belajar. Setelah bermain skateboard, kamu bisa lanjut berjalan keliling taman!

Baca juga: 7 Olahraga Anti Ribet Buat Kamu yang Mager

Wisata Budaya Betawi di Setu Babakan

Amphitheatre Kampung Adat Betawi Setu Babakan (FOTO: Girls Beyond/Zefanya Pardede)

Jakarta sangat identik dengan budaya Betawi. Jika kamu ingin jalan-jalan sembari belajar tentang budaya tradisional Betawi, Kampung Betawi Setu Babakan bisa menjadi pilihan bagimu. Terletak di Jagakarsa, Jakarta Selatan, kampung adat ini menampung berbagai peninggalan khas Betawi. Masyarakat yang tinggal di daerah tersebut pun juga asli orang Betawi sehingga tradisi dan bahasa daerahnya masih kental. Di sana, kamu bisa mengunjungi museum, menikmati pertunjukkan tradisional, menyantap kuliner Betawi, dan berkeliling rumah-rumah adat. Terlebih itu, akses masuk kampung ini tidak dipungut biaya!

Baca juga: Ona: Berani Mendalami Passion Cosplay Meski Mendapat Ancaman Sosial

Jalan Sore di Tebet Eco Park

Tebet Eco Park (FOTO: Dokumentasi Tebet Eco Park)

Di taman kota Tebet Eco Park, kamu bisa memandang alam di tengah kota sambil menikmati dengan fasilitas yang disediakan, seperti amphitheatre, community garden, taman bermain anak, dan forrest buffer. Namun, satu hal yang ikonik dari Tebet Eco Park adalah wilayah wetland boardwalk. Kamu bisa berjalan di atas rawa dan melihat tanaman-tanaman basah menggunakan jalur papan kayu yang cantik. Berlokasi di Tebet, Jakarta Selatan, taman ini gratis untuk semua pengunjung.

Baca juga: Waspadalah! Ini 10 Red Flags Pertanda Kamu Terjebak di Lingkungan Kerja yang Toxic

Urban Farming di Agro Edukasi Wisata Ragunan

Agro Edukasi Wisata Ragunan (FOTO: ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)

Argo Edukasi Wisata (AEW) Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan adalah sebuah wilayah wisata pertanian yang menjadi salah satu program Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian. Di sini, kamu bisa belajar cara bercocok tanam, mulai dari pembibitan, panen, hingga distribusi pasarnya. Selain itu, kamu juga bisa belajar beraneka jenis tanaman pangan secara langsung bisa mencoba menjadi petani urban! Pastinya, wisata ini wajib dicoba bagi kamu yang tertarik dengan tanaman!

Baca juga: Ikuti 7 Tips Pintar Ini untuk Ubah Pengalaman Magang Jadi Full-Time, Fresh Graduate Harus Tahu!

Nah, itu dia wisata-wisata asyik di Jakarta yang cocok untuk dicoba saat weekend!

Mau tahu lebih banyak tempat wisata menarik di Jakarta? Atau mau berbagi pengalaman wisatamu? Yuk, bergabung ke Girls Beyond Circle Sekarang! Klik di sini untuk bergabung.

Sister Sites Spotlight

Explore Girls Beyond