gagal menampilkan data

ic-gb
detail-thumb

5 Ciri-ciri Pasangan yang Harus Diperjuangkan Biar Hubunganmu Sehat

Written by Zefanya Pardede

Orang-orang yang red flag semakin banyak, tetapi masih ada sebagian orang yang green flag juga, loh. Green flag merupakan kriteria yang menentukan bahwa seseorang bisa diperjuangkan ke tahap selanjutnya dalam sebuah hubungan.

Sebaiknya, red flag menunjukkan seseorang yang tidak pantas diperjuangkan. Kamu bisa cari tahu tentang red flag di sini.

Kalau kamu masih bingung bila orang tersebut bisa kamu jadikan pasangan atau nggak, ada 5 ciri-ciri pasangan green flag yang dihimpun dari Tinder!

Baca juga: Red Flag dalam Hubungan? Kenali 5 Ciri-cirinya

Mereka Selalu Mempertimbangkan Opinimu

Kini, ada sekitar 79% anak muda di Indonesia yang mencari pasangan dengan pikiran terbuka terhadap pendapat. Misalnya, perkara menentukan lokasi untuk date, menentukan tempat makan, dan aktivitas yang akan dilakukan bersama.

Coba pikirkan kembali, kira-kira pasanganmu mendiskusikan opsi tempat untuk kencan, transportasimu ke sana, dan berupaya bikin ide-ide kegiatan yang seru nggak, ya? Hal-hal ini memperlihatkan bahwa dia peduli, perhatian, dan menghargai opinimu. Nah, yang begini wajib diperjuangkan, girls!

Baca juga: Kenali Cinta Manipulatif ‘Love Bombing’ Beserta 3 Ciri-cirinya

Mau Menghabiskan Waktu Demi Kamu

Semua orang punya kesibukannya masing-masing. Akan tetapi, idol K-Pop saja masih bisa mengabarkan fans-nya untuk nggak lupa makan dan istirahat, loh. Masa pasanganmu nggak bisa? Jika pasanganmu mau kenal dirimu lebih dekat, jelas harus ada effort yang terlihat. Hubungan yang baik tidak bersifat one-way, tetapi two-way.

Ingat, jangan sampai cuma kamu yang menghabiskan waktu untuk menunjukkan effort untuk pasanganmu. Jadi, coba nilai pasanganmu dari segi waktu untuk melihat apakah dia layak diperjuangkan.

Baca juga: 5 Tanda Inner Child yang Terluka, Adakah Kamu?

Terbuka dengan Topik Finansial

Masalah keuangan mungkin sensitif bagi sebagian orang. Tapi kalau pasanganmu enggan memberitahu kondisi finansialnya, ini bisa jadi tanda bahwa kamu harus stop berhubungan dengan pasanganmu. Meski terdengar dangkal dan materialistik, membahas keuangan itu sangat penting dalam hubungan. Keterbukaan soal keuangan bisa memudahkan kencan selanjutnya. Contohnya, kamu bisa tahu apakah split bill bisa jadi solusi, dan tempat-tempat date yang tidak bikin dompet jebol.

Baca juga: Siap Membangun Healthy Relationship? Kenali Pertanda Kamu Punya Secure Attachment Style!

Mau Membicarakan Perasaan

Jangan malu dibilang bucin sama atau baperan sama orang. Menunjukkan sisi emosional kita itu penting dan sehat. Survey menunjukkan bahwa ada 73% anak muda yang berpendapat bahwa pasangan yang terbuka tentang pasangan mereka itu lebih ideal ketimbang yang tertutup. Mengetahui perasaan pasangan juga bisa meningkatkan chemistry-mu!

Mau tahu ciri-ciri lainnya? Baca halaman selanjutnya.

Kalau kamu masih penasaran soal tips-tips relationship, gabung aja ke Girls Beyond Circle! Klik di sini untuk bergabung.