gagal menampilkan data

Article

4 Rekomendasi Novel Romance, Dijamin Bikin Salting!

Written by Adila Putri Anisya

Membaca buku di waktu luang dapat memberikan rasa nyaman dan tenang. Apalagi, jika buku yang dibaca membuat mood-mu bertambah. Nah, kali ini ada rekomendasi novel romance, that gives you butterflies saat kamu membacanya. 

Mau tahu apa saja? Berikut adalah rekomendasi buku novel romance.

Baca juga: Rekomendasi Novel yang Angkat Tema Feminisme

ALSTER LAKE KARYA AURY VIENTANIA

rekomendasi novel romance Alster Lake
Sumber foto: Gramedia

Cerita “Alster Lake” adalah Alternative Universe (AU) yang ditulis Aury melalui akun Twitternya @auriesa. AU tersebut disukai banyak orang hingga mencapai lebih dari 40 ribu likes dan 80 ribu retweet, yang kemudian dipublikasikan penulisnya dalam bentuk novel.

Alster Lake menceritakan tentang seorang mahasiswi bernama Alea yang menyukai buku berjudul “Alster Lake” karya Dean Bjorn, ia mengaku kagum dengan sosok “George” yakni pemeran utama dalam buku tersebut.

Suatu hari, buku tersebut tertinggal di perpustakaan, dan ditemukan oleh Dean Bjorn, yakni penulis buku Alster Lake itu sendiri. Dean mengembalikan buku itu kepada Alea. Pertemuan mereka ini akhirnya menjadi hubungan yang romantis.

Keduanya memiliki ketertarikan yang sama, yaitu dengan negara Jerman. Bahkan mereka berdua memiliki keinginan untuk berkunjung kesana. 

Selama mereka berkenalan, Alea selalu membahas kekagumannya dengan sosok George dalam buku yang ditulis Dean, siapa sangka bahwa sosok tersebut adalah Dean sendiri.  

Seiring berjalannya waktu mereka berkenalan, akhirnya pertemanan itu berubah menjadi hubungan romantis. Mereka berdua menjalin cinta, hingga mewujudkan impian mereka untuk pergi ke Jerman. Tapi sayangnya, hubungan mereka harus kandas karena kesibukan Dean yang mau berkuliah di Jerman.

Ada banyak konflik dan kisah romantis dari mulai mereka berkenalan hingga memutuskan hubungan. Kalau kamu penasaran, kamu bisa beli bukunya ya!

Baca juga: Ada 6 Film Asal Barat dan Asia yang Cocok Ditonton Saat Hari Valentine 2023, Apa Saja?

AZZAMINE KARYA SOPHIE AULIA

rekomendasi novel romance Azzamine
Sumber foto: Good Reads

Novel “Azzamine” karya Sophie Aulia bercerita tentang perjodohan antara Raden Azzam dan Haura Jasmine. Diceritakan, Azzam adalah sosok lelaki yang soleh, penyabar dan baik hati, sementara Haura digambarkan sosok yang tomboy dan kurang sopan.

Awalnya, Azzam memang sangat mengagumi Jasmine, entah bagaimana ia menyukainya. Bahkan Jasmine sendiri dan orang sekitarnya menganggap kepribadian mereka berdua sangat kontras.

Jasmine terus menghindar dari Azzam, mengingat ia sendiri sudah memiliki kekasih, Deka, yang sudah menemaninya selama 4 tahun. Proses perjodohan ini membuat Jasmine terus menghindari Azzam, tapi disisi lain ia selalu teringat Azzam.

Semakin Jasmine menjauh, justru Azzam selalu ada di ingatannya. Tutur kata dan perilakunya yang lembut membuat Jasmine luluh. Perasaan tersebut membuat Jasmine bingung untuk memilih, apakah Azzam yang baru ia kenal, atau Deka yang sudah 4 tahun bersamanya?

Meski ceritanya terdengar klise dan konfliknya tak terlalu berat, namun ada banyak cerita menarik antara Azzam dan Jasmine. Tak hanya menonjolkan sisi romantis yang buat kamu berbunga-bunga, tapi ada banyak hikmah yang bisa diambil dalam cerita ini. Yuk, langsung beli aja bukunya!

Baca rekomendasi buku romance di halaman selanjutnya.

Sumber foto: Pexels

Comments

(0 comments)

Sister Sites Spotlight

Explore Girls Beyond