gagal menampilkan data

ic-gb
detail-thumb

5+ Aplikasi untuk Content Creator Pemula yang Wajib Dimiliki!

Written by Adila Putri Anisya

Aplikasi untuk content creator sangat diperlukan untuk menunjang produktivitas content creator. Jika kamu baru memasuki ranah ini, sebaiknya ketahui apa saja aplikasi yang wajib dimiliki. Pasalnya, untuk menciptakan konten menarik, tak hanya bermodalkan isi konten informatif atau kamera yang bagus, tetapi ada alat penunjang lainnya yang bisa digunakan. 

Lalu, aplikasi apa yang dibutuhkan content creator pemula?

Baca juga: 5 Cara Menjadi Content Creator untuk Pemula, Cuan Banget!

APLIKASI UNTUK CONTENT CREATOR YANG WAJIB DIMILIKI PEMULA

Pada era digital seperti sekarang ini, peran content creator semakin berkembang pesat. Mereka memiliki peran penting dalam menciptakan konten-konten kreatif yang menarik untuk disajikan kepada audiens mereka. Namun, untuk menjadi seorang content creator yang sukses, diperlukan bantuan dari aplikasi-aplikasi yang tepat.

Berikut adalah aplikasi yang wajib dimiliki oleh content creator.

EVERNOTE

Sumber foto: Evernote

Evernote adalah aplikasi yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan dan pengorganisasi catatan. Seorang content creator seringkali memiliki banyak ide dan inspirasi yang harus dicatat dan diatur dengan baik. 

Evernote memungkinkan kamu untuk membuat catatan, menyimpan artikel, gambar, dan bahkan suara. Aplikasi ini juga memiliki fitur pencarian yang sangat berguna, sehingga kamu dapat dengan mudah menemukan catatan yang dibutuhkan.

TRELLO

Sumber foto: Trello

Jika kamu punya tim, aplikasi manajemen proyek sangat diperlukan. Salah satu aplikasi yang mudah digunakan adalah Trello. Melalui aplikasi ini, kamu bisa membuat daftar tugas, mengatur jadwal dan berkolaborasi dengan tim.

Aplikasi ini menggunakan sistem board yang memudahkan kamu dalam melihat progres proyek yang dikerjakan. Kamu dapat dengan mudah melihat tugas mana yang sudah selesai, sedang berjalan, atau masih dalam tahap perencanaan.

CAPCUT

Sumber foto: CapCut

Kamu mau menjadi content creator TikTok? Kalau begitu, CapCut adalah aplikasi content creator TikTok yang wajib kamu punya. CapCut merupakan aplikasi edit video content creator yang memiliki banyak efek transisi, filter, teks, template video, dan elemen-elemen lainnya.

Kamu tak perlu memiliki ilmu editing untuk menggunakan aplikasi ini, CapCut didesain dengan tampilan yang mudah digunakan (user-friendly), sehingga cocok untuk digunakan pemula. Selain itu, bisa digunakan di smartphone atau PC.

PROCREATE

Sumber foto: ProCreate

Mau bikin tulisan-tulisan yang lucu untuk kebutuhan konten video? Kamu bisa gunakan aplikasi ProCreate. Sayangnya, aplikasi ilustrasi ini hanya tersedia di iPad dan langganan berbayar.

Aplikasi ini banyak direkomendasikan oleh profesional karena memiliki tools dan fitur yang cukup lengkap. Tak hanya itu, user interface-nya juga sederhana, sehingga mudah untuk digunakan.

LIGHTROOM

Sumber foto: Dafideff

Lightroom adalah aplikasi untuk content creator yang berfokus pada fotografi. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mengedit foto dengan cepat dan mudah karena bisa digunakan di smartphone.

Lightroom memiliki berbagai fitur mengedit yang lengkap, termasuk penyesuaian warna, pemotongan foto, dan pemilihan area tertentu. Dengan Lightroom, kamu dapat menciptakan foto-foto yang menarik dan terlihat lebih profesional.

CANVA

Sumber foto: Canva

Siapa yang tak tahu Canva? Aplikasi desain grafis ini mudah digunakan untuk content creator pemula yang membutuhkan konten desain tanpa harus memiliki keterampilan desain yang tinggi.

Aplikasi ini menyediakan banyak template yang siap pakai, sehingga kamu hanya perlu menambahkan teks dan gambar sesuai dengan kebutuhan, seperti untuk Instagram story atau cover Instragram reels.

Baca juga: Cara Jadi Affiliate Marketing dan Tips Suksesnya, Modal 0 Hasilkan Jutaan Rupiah!

Aplikasi untuk content creator di atas bisa membantumu menciptakan konten berkualitas. Tak perlu khawatir sulit menggunakannya karena aplikasi-aplikasi tersebut memiliki user-interface sederhana, sehingga memudahkanmu untuk membuat konten yang diinginkan. Yang terpenting adalah terus belajar untuk menciptakan konten yang menarik!

Tertarik untuk jadi content creator? Temukan teman baru dengan minat yang sama dengan gabung komunitas Girls Beyond Circle!

Baca juga: Content Plan: Pengertian, Tujuan, Contoh dan Cara Membuatnya

Sumber foto: Pexels