gagal menampilkan data

ic-gb
detail-thumb

Gak Perlu Keluar, Ini 15 Aktivitas Malam Tahun Baru di Rumah Antimainstream!

Written by Adila Putri Anisya

Ada banyak akvitias malam tahun baru yang bisa kamu rayakan di rumah bersama keluarga, teman, maupun pasangan. Ini cocok banget buat kamu yang sedang malas dengan keramaian dan macet-macetan di jalanan.

Meski di rumah saja, aktivitas ini tak menghalangi kamu untuk merasakan euforia malam tahun baru.

Penasaran ide kegiatan malam tahun baru yang seru dilakukan? Simak ulasannya sampai habis ya!

Baca juga: 10 Tempat Tahun Baru 2024 di Jakarta dan Sekitarnya, Ada Pesta Kembang Api!

BERBAGAI AKTIVITAS MALAM TAHUN BARU DI RUMAH

Malam tahun baru tak selalu mengadakan pesta dan pergi jalan-jalan. Terkadang, melakukan aktivitas seru di rumah saja sudah cukup, apalagi bersama orang-orang tersayang!

Berikut adalah berbagai aktivitas seru malam tahun baru yang bisa dilakukan di rumah.

KARAOKE

Karaoke bersama orang tersayang, merupakan salah satu aktivitas seru tahun baru di rumah. Ada banyak playlist yang bisa kamu temukan di YouTube untuk karaoke, mulai dari lagu Indonesia, barat, hingga Korea.

Agar acara lebih seru, cobalah mengadakan kompetisi karaoke dengan hadiah-hadiah kecil untuk menambah semangat.

BERMAIN MAFIA GAME

Mafia game atau dikenal sebagai Werewolf game, bisa jadi permainan seru untuk menikmati malam tahun baru di rumah. 

Mafia game adalah permainan di mana pemain berperan sebagai warga yang mencoba mengungkap identitas mafia.

Pastikan semua pemain memahami cara bermainnya, kamu bisa menambahkan variasi aturan agar permainan tambah seru.

BERMAIN TRUTH OR DARE

Bermain truth or dare tak hanya sekedar membuka “rahasia” atau melakukan “tindakan keberanian” saja. Namun, ini juga bisa dijadikan ajang yang menyenangkan untuk menciptakan momen kebersamaan.

Jadikanlah permainan ini sebagai momen untuk berbagi cerita dan tawa. Kamu bisa membeli kartu truth or dare di berbagai toko online.

PAJAMAS PARTY

Undanglah teman-temanmu untuk menginap di rumah dan melakukan “pajamas party”. Aktivitas ini dapat memberikan suasana santai dan melepas stres dari tahun yang akan segera berlalu.

Selama pajamas party, kamu bisa melakukan aktivitas malam tahun baru seru lainnya seperti maskeran bersama, menonton film favorit, bermain TikTok, dan lain sebagainya.

BERTUKAR KADO

Ajak seluruh keluarga, saudara, atau teman-temanmu untuk bertukar kado. Sesuaikan tema pertukaran kado, bisa berupa warna, hobi, atau meme terkini yang membuat acara meriah.

Setelah pertukaran kado, berikan setiap peserta kesempatan untuk menceritakan kado yang mereka terima. Ide acara tahun baru ini dapat menciptakan momen kebersamaan dan kebahagiaan yang tak terlupakan.

DEEP TALK

Deep talk atau diskusi mendalam dapat merekatkan kembali hubunganmu dengan seseorang secara emosional, baik dengan keluarga, teman maupun pasangan. 

Dalam sesi deep talk, seringkali kita mengungkapkan hal-hal yang belum pernah kita ungkapkan. begitupun sebaliknya, kita baru mengetahui hal-hal yang mungkin belum pernah diceritakan oleh mereka.

ME TIME

Aktivitas yang padat, mungkin membuat kamu lupa dengan kesejahteraan diri sendiri. Maka dari itu, malam tahun baru bisa dijadikan sebagai waktu untuk me time

Tak masalah jika kamu tidak merayakan tahun baru dengan siapa pun. Melakukan aktivitas sendirian, seperti membaca buku, menonton film, atau makan makanan enak sendirian, bisa meningkatkan mood kamu, lho!

Temukan aktivitas malam tahun baru lainnya.

Sumber foto: Pexels