gagal menampilkan data

Article

10 Karakter Pisces, dari yang Menyenangkan Sampai Menyebalkan!

Written by Adila Putri Anisya

Pisces lahir dalam rentang 19 Februari hingga 20 Maret, merupakan zodiak yang memiliki lambang ikan dan elemen air. Karakter pisces sangat menonjol, baik bagi mereka yang sudah lama mengenalnya, maupun bagi mereka yang baru mengenal zodiak ini.

Penasaran bagaimana karakter zodiak pisces dari yang menyenangkan hingga menyebalkan? Baca sampai habis!

Baca juga: Dari Aries Sampai Pisces, Yuk Kenali Prospek Kerja Sesuai dengan Zodiakmu!

MENGENAL KARAKTER PISCES YANG MENYENANGKAN

Pisces merupakan zodiak ke-3 setelah capricorn di bulan Januari dan aquarius di bulan Februari. Zodiak ini memiliki karakter unik yang pastinya menyenangkan bagi orang disekitarnya.

Berikut adalah karakter zodiak pisces yang menyenangkan:

SANGAT PENYAYANG

Pisces disebut sebagai sosok yang penyayang. Mereka memiliki hati yang sangat lembut, sehingga menghindari pertengkaran dan tindakan yang menyakiti perasaan orang lain. Baginya, ketentraman hidup adalah yang utama.

Sifat penyayang pisces, membuat mereka banyak dicintai orang sekitarnya. Tak heran jika pisces memiliki teman yang sangat mencintainya. Hati yang tulus, membuat dirinya tidak suka melihat orang yang disayanginya terluka.

BERPIKIRAN TERBUKA

Salah satu sisi menarik dari zodiak pisces adalah mereka memiliki pikiran yang terbuka. Siapa sih yang tak suka dengan orang berpikiran terbuka? Apa pun opinimu, jika bicara dengan sosok pisces, mereka akan menghargainya dan tak langsung menghakimi. Alih-alih nge-judge mereka lebih mengutamakan diskusi.

Terlebih lagi, mereka selalu siap menerima kritik dan saran dari siapa pun, tidak memandang latar belakang mereka. Sifat ini membuat mereka banyak disukai orang, bahkan orang yang baru kenal sekali pun.

DAPAT DIPERCAYA 

Jika kamu memiliki sahabat berzodiak pisces, maka kamu sangat beruntung. Karakter pisces dikenal sebagai sosok yang dapat dipercaya. 

Banyak orang yang curhat kepadanya karena mereka memiliki hati yang lembut dan siap mengorbankan segalanya, termasuk perasaan dan waktunya untuk sahabat yang dicintai.

Mereka juga sering menjadi sandaran seseorang. Namun di sisi lain, sifat ini juga tidak baik baginya, karena bisa saja dimanfaatkan oleh orang lain.

MUDAH MEMAAFKAN

Seperti yang telah disebut sebelumnya, bahwa pisces menyukai ketentraman. Hal ini membuat dirinya mudah memaafkan orang yang telah menyakitinya dengan memberikan kesempatan kedua.

Kata “dendam” mungkin tidak ada dalam kamus zodiak pisces. Kedamaian hati dan pikiran sangat menguasai jiwanya. Menurut pisces, bertengkar dengan orang lain hingga dendam, dapat menguras emosinya.

ROMANTIS

Romantis merupakan karakter pria pisces, mereka seringkali memberikan pujian kepada kekasih yang dicintainya. Pikiran yang kreatif, juga membawanya melakukan hal-hal baru yang membuat pasangannya senang dan bahagia.

Mereka mungkin akan membuat pasangannya jatuh hati dengan mengekspresikan cinta mereka melalui passion terhadap dunia musik, seperti menyanyikan lagu, membuat lagu romantis, dan lain sebagainya.

Baca juga: 10 Sifat Aquarius yang Tak Banyak Orang Tahu, Si Kreatif dan Berwawasan Luas!

MENGENAL KARAKTER PISCES YANG MENYEBALKAN

Setelah mengenal karakter menyenangkan dari zodiak pisces, tentu mereka juga punya karakter yang menyebalkan, mungkin hal ini dapat membuat orang di sekitarnya geregetan dan ingin selalu menjaganya.

Berikut adalah beberapa karakter menyebalkan zodiak pisces:

OVERTHINKING

Zodiak pisces sering overthinking dan berpikir negatif tentang dirinya sendiri. Mereka sering membuat berbagai skenario terburuk dalam pikirannya, padahal hal itu belum tentu terjadi. 

Sifat overthinking-nya ini terkadang membuat dirinya lari dari kenyataan, malas, dan suka mengasihani dirinya sendiri. Mereka selalu berpikir seakan semua hal buruk terjadi pada dirinya.

KURANG TEGAS DAN KONSISTEN

Sifat yang terlalu baik dari pisces, dapat menyebabkan mereka terjebak dalam situasi yang kurang menguntungkan. Mereka cenderung kurang tegas dalam menolak permintaan orang lain, sehingga sulit bagi mereka untuk mengungkapkan penolakan

Tak hanya itu, ketidak tegasannya membawa zodiak pisces jadi kurang konsisten dalam tindakan dan perkataan, mereka seringkali bergelut dengan pikirannya sendiri, sehingga stres seringkali menghampirinya.

MENYEMBUNYIKAN PERASAAN

Salah satu karakter pisces wanita yang mungkin kurang menyenangkan dalam hubungan adalah sering menyembunyikan perasaan. Hal ini membuat mereka terlihat sering marah tanpa sebab karena tidak jujur dengan perasaannya sendiri. 

Mereka seringkali menghindari konfrontasi atau berhadapan secara langsung dengan pasangan mereka ketika sedang marah atau kesal. Menurutnya, lebih baik melupakan masalah yang ada, alih-alih dibicarakan.

PESIMIS DALAM MENGHADAPI KESULITAN

Meski pisces adalah sosok yang kreatif, namun dibalik itu mereka menyimpan sifat pesimis. Mereka termasuk zodiak yang banyak bermimpi, namun ketika mereka melewati kesulitan dalam mengejar mimpi tersebut, mereka mudah menyerah.

Bahkan beberapa hal kecil pun bisa membuat mereka pesimis, hal ini didasari karena sifat overthinking-nya yang menguasai pikiran.

MUDAH TERSINGGUNG DAN TERLUKA

Ciri ciri zodiak pisces wanita dan pria yang terakhir yaitu, mereka mudah tersinggung. Hal ini berasal dari sifatnya yang sangat sensitif, mereka mudah terbawa perasaan dengan mudah berprasangka terhadap orang lain.

Ketika ada perkataan atau tindakan yang menyinggung, mereka akan terus memikirkannya. Meski demikian mereka hanya menyalahkan dirinya sendiri, tidak dendam kepada orang yang telah menyinggungnya. 

Itulah 10 karakter pisces, mulai dari yang menyenangkan hingga menyebalkan. Apakah yang disebutkan di atas sesuai dengan kepribadianmu?

Baca juga: 12 Ramalan Zodiak 2024, Siapa yang Paling Beruntung?

Sumber foto: Pexels

Comments

(0 comments)

Sister Sites Spotlight

Explore Girls Beyond