gagal menampilkan data

Article

6 Podcast Horor Seru dan Menegangkan, Ada yang Diangkat ke Layar Lebar

Written by Aurelia Lois

Podcast telah menjadi salah satu pilihan hiburan yang digemari banyak orang, tak terkecuali yang bergenre horor.

Dengan narasi yang menegangkan dan cerita yang sering kali diangkat dari pengalaman nyata atau legenda urban, podcast horor menawarkan sensasi mendengarkan cerita seram yang bisa membuat bulu kuduk merinding. 

Berikut adalah enam podcast horor seru yang wajib kamu dengarkan, salah satunya bahkan sudah diadaptasi menjadi film layar lebar.

The NoSleep Podcast

Sumber foto: thenosleeppodcast.com

Podcast berbahasa Inggris yang eksis di Spotify ini merupakan seri antologi pemenang banyak penghargaan yang berisi cerita horor asli, dengan musik atmosferik yang kaya untuk meningkatkan suasana menyeramkan dari kisah-kisah tersebut. 

The NoSleep Podcast berisi kumpulan koleksi cerita horor fiksi yang berasal dari forum Reddit NoSleep. Podcast ini terkenal dengan narasi dramatisnya serta produksi berkualitas tinggi. 

Beragam cerita yang ditampilkan mampu memberikan ketegangan dan menimbulkan rasa takut yang mendalam bagi para pendengarnya.

“Aku telah mendengarkan berbagai jenis podcast yang membahas “teror” dan “horor” dan aku harus mengatakan bahwa ini adalah yang terbaik yang pernah aku dengar. Tunangan aku dan aku senang mendengarkan podcast ini sambil berbaring di tempat tidur di malam hari dan merasa sedikit “gugup” saat kami terlelap sambil bertanya-tanya apakah suara itu karena rumah sedang meresap atau “sesuatu” keluar dari lemari dan ruang bawah tanah! aku akan terus menyebarkan kabar tentang seberapa luar biasa podcast ini,” dikutip dari review pendengar iTunes.

Lore

Sumber foto: lorepodcast.com

Dari produser eksekutif The Walking Dead, seri antologi ini menghidupkan podcast, mengungkap peristiwa nyata yang memicu mimpi buruk tergelap kita.

Lore Podcast adalah podcast horor internasional yang telah mendapatkan banyak penggemar, terutama di Spotify.

Podcast ini menyajikan kisah-kisah nyata yang menyeramkan dari berbagai budaya di dunia. 

Menariknya, Lore Podcast telah menerima beberapa penghargaan termasuk iTunes “Best of 2015” dan “Best of 2016”, serta pemenang “Best History Podcast 2016” oleh Academy of Podcasters.

Berkat popularitasnya, Lore diadaptasi menjadi serial televisi dan tayang di Amazon Prime Video. Serial ini mendapatkan sambutan hangat dan menambah kepopuleran podcast ini di kalangan penikmat horor.

Kisah Tanah Jawa

Sumber foto: Spotify

Podcast horor lainnya adalah Kisah Tanah Jawa. Podcast ini adalah sebuah produksi audio yang menyorot kisah-kisah mistis dan urban legend dari berbagai wilayah di Indonesia. Dalam podcast ini, tim penyelidik sering melakukan eksplorasi ke lokasi-lokasi misterius. Salah satu episode yang terkenal, yaitu “Jurnal Risa,” bahkan diangkat menjadi film horor dengan judul yang sama, “Jurnal Risa”, yang sukses dirilis di bioskop dan mendapat sambutan positif dari penonton.

Kisah Tanah Jawa juga mulai populer saat om Hao sebagai inisiator KTJ melakukan podcast di channel YouTube komedian Raditya Dika dan menceritakan berbagai hal menarik seputar dunia supranatural, khususnya di Pulau Jawa.

Kisah Tanah Jawa juga telah dibukukan dan dipublikasikan melalui medium film dengan berbagai seri yang bisa ditonton. Menarik bukan?

Do You See What I See?

Sumber foto: Spotify

Membuat bulu kuduk merinding, Do You See What I See? jadi podcast horor terpopuler di Spotify bahkan Indonesia. Podcast ini menampilkan kisah-kisah horor dari berbagai pengalaman nyata yang diceritakan oleh narator dengan cara yang sangat menegangkan. 

Podcast yang berisi kisah-kisah horor Indonesia ini tak lain dikurasi oleh @mizter.popo atau Rizky Ardi Nugroho yang mulai terkenal saat menceritakan hal-hal horor yang dialami dirinya dan teman-teman selama berada di rumah eyangnya di Jawa. 

Kepopuleran salah satu episode Do You See What I See: First Love pun merambah ke layar lebar yang bercerita tentang hubungan cinta seorang manusia dan pocong yang berakhir tragis.

Tak ayal, bila berbagai episode di podcast Do You See What I See? berhasil menangkap perhatian pendengar dengan cerita-cerita yang menggugah adrenalin.

Lentera Malam

Sumber foto: Spotify

Podcast horor Lentera Malam menyajikan cerita horor yang diambil dari pengalaman nyata para pendengar. Setiap episodenya menawarkan cerita yang berbeda, mulai dari penampakan hingga kejadian-kejadian aneh yang sulit dijelaskan dengan logika. 

Tak ayal, bila narasi yang dibawakan oleh narasumber asli maupun kedua host, membuat podcast ini semakin menyeramkan.

Selain eksis di Spotify, podcast Lentera Malam juga hadir di YouTube untuk sensasi yang lebih mencekam dengan melihat secara audio visual sang host yang bercerita. 

Podcast Raditya Dika

Sumber foto: podtail.com

Aktor, komedian, dan penulis, Raditya Dika juga menyuguhkan cerita-cerita horor menarik yang tak boleh kamu lewatkan. Melalui akun YouTube nya, Dika mengundang beberapa narasumber yang memiliki pengalaman horor dan menegangkan, termasuk Mizter Popo, Om Hao, dan Ari Lasso. 

Meskipun tidak berbentuk podcast horor secara khusus, namun beberapa narasumber seperti Om Hao dan Mizter Popo akan membawamu ke konten horor lainnya yang dikemas dalam bentuk audio maupun video di Spotify serta YouTube. 

Raditya Dika sendiri juga sering membagikan pengalaman horor yang ia dan istrinya, Anissa Aziza rasakan ketika menempati rumahnya. 

Pengalaman horor ini berdurasi kurang lebih satu jam dengan pengemasan menarik dan bikin bulu kuduk merinding.

Itulah 6 podcast horor seru dan menegangkan yang wajib kamu dengarkan untuk memacu adrenalin.

Ingin tahu informasi menarik lainnya? Yuk, gabung ke komunitas Girls Beyond Circle!

Comments

(0 comments)

Sister Sites Spotlight

Explore Girls Beyond