gagal menampilkan data

Article

5 Rekomendasi Film dan Seri seperti Squid Game, Tak Kalah Menegangkan!

Written by Aurelia Lois

Kepopuleran serial Squid Game di Netflix membuat penonton mencari film dan seri seperti Squid Game lainnya untuk mendapatkan sensasi seru dan menegangkan yang serupa. 

Sembari menunggu rilisnya Squid Game season 2 di Desember 2024, Girls Beyond memberi rekomendasi film dan seri seperti Squid Game yang tak kalah seru dan mendebarkan. 

Film dan seri seperti Squid Game berikut ini tak hanya menjadi hiburan, namun mengangkat isu penting termasuk perjuangan hidup, ketidakadilan sosial, dan pengorbanan. 

Penasaran apa saja? Simak di artikel berikut ini. 

1. Circle

Sumber foto: The Hollywood Reporter

Hadir di Netflix, film seperti Squid Game ini dirilis pada tahun 2015 dengan genre thriller psikologis. Film ini mengambil tempat di sebuah ruangan misterius di mana 50 orang asing terbangun dan menemukan diri mereka berdiri dalam lingkaran. 

Mereka segera menyadari bahwa setiap dua menit, salah satu dari mereka akan mati secara acak, kecuali mereka memilih siapa yang harus mati selanjutnya. 

Dengan hanya sedikit informasi dan tidak ada petunjuk tentang bagaimana atau mengapa mereka ada di sana, para peserta harus membuat keputusan moral yang sulit sambil mencoba mengungkap misteri di balik situasi mengerikan ini.

2. Battle Royale

Sumber foto: Subway Cinema

Dinilai kontroversial karena menghadirkan sisi gore dan kekerasan pada anak-anak SMA, Battle Royale mungkin cocok untuk kamu yang suka dengan genre thriller

Film garapan Kinji Fukasaku dan Kenta Fukasaku ini bercerita mengenai sekelompok siswa SMA dikirim ke pulau terpencil dan dipaksa untuk bertarung hingga hanya satu yang tersisa.

Film ini penuh dengan elemen kekerasan dan psikologis yang intens, menyoroti tema-tema seperti keputusasaan, persahabatan, dan pengkhianatan. Battle Royale dikenal karena penggambarannya yang realistis dan brutal tentang kelangsungan hidup manusia dalam situasi ekstrem.

3. 3%

Sumber foto: Cinema 10

Bagi kamu pencinta film dan seri seperti Squid Game, tidak boleh melewatkan seri yang satu ini. 3% adalah seri televisi Brasil yang berlatar di masa depan dystopian di mana masyarakat terpecah menjadi dua kelompok.

Yakni, mereka yang hidup dalam kemiskinan di Inland dan mereka yang tinggal di Offshore, sebuah tempat yang makmur dan makmur. 

Setiap tahun, semua warga yang berusia 20 tahun mendapat kesempatan untuk mengikuti serangkaian tes fisik dan mental yang ketat dari Process (Offshore Council) dan hanya mengizinkan 3% dari mereka untuk lolos dan tinggal di Offshore.

Seri 3% memberi gambaran ketidakadilan sosial, perjuangan kelas, dan nilai-nilai moral yang harus diperjuangkan. Tertarik menyaksikannya?

Baca juga: 10 Serial dan Film Sci-Fi Terbaik di Netflix, Ada yang Baru!

4. The 8 Show

Sumber foto: IMDb

The 8 Show adalah serial terbaru dari Netflix yang dirilis pada 17 Mei 2024 dengan genre dark comedy. Beranggotakan delapan orang yang memiliki banyak hutang dan kebutuhan masing-masing, mereka tidak diharuskan untuk mengikuti serangkaian permainan seperti dalam Squid Game.

Mereka yang hampir bunuh diri, merasa frustasi, dan terlilit utang hanya perlu menyerahkan diri mereka ke sebuah tempat di mana mereka akan menghabiskan waktu bersama anggota lain sesuai dengan waktu yang diberikan oleh penyelenggara.

Para peserta akan diberikan sejumlah uang sesuai dengan jumlah waktu yang mereka habiskan di tempat tersebut. Namun, tidak semudah itu. Mereka harus berhadapan dengan ego dan moral masing-masing demi kelangsungan hidup bersama hingga akhirnya terdapat satu orang yang meninggal, sehingga mereka baru bisa menyelesaikan permainan atau acara tersebut.

Dibintangi oleh Ryu Jun-yeol, Chun Woo Hee, Park Hae Joon, dan 5 anggota lainnya, siap rasakan sensasi mendebarkan di setiap episodenya?

Baca juga: Punya Akting Mumpuni, 8 Artis dengan Pendidikan Tinggi Tunjukan Akademis dan Karier Bisa Beriringan

5. Alice in Borderland

Sumber foto: Rotten Tomatoes

Seri seperti Squid Game berikut ini merupakan serial thriller asal Jepang yang hadir dalam 2 musim dan diperankan ebali oleh Kento Yamazaki dan Tao Tsuchiya.

Alice in Borderland merupakan garapan dari Shinsuke Sato yang diadaptasi dari novel dengan judul sama. Ceritanya mengikuti seorang pemuda bernama Arisu dan teman-temannya yang tiba-tiba terdampar di dunia paralel yang kosong dan misterius. 

Mereka harus berpartisipasi dalam berbagai permainan maut yang berbahaya dan penuh teka-teki untuk bertahan hidup berdasarkan jenis kartu remi (wajik, sekop, hati, dan keriting) untuk mencari jalan keluar dari dunia paralel. 

Setiap permainan memiliki aturan dan tantangan unik serta kesulitan permainan yang didasarkan pada nomor kartu. Seri seperti Squid Game ini tentu layak kamu tonton.

Itulah 5 rekomendasi film dan seri seperti Squid Game yang tak kalah menegangkan. Ingin informasi menarik lainnya? Gabung di komunitas Girls Beyond Circle, ya!

Baca juga: 5+ Film Dokumenter Terbaik di Netflix yang Wajib Ditonton

Comments

(0 comments)

Sister Sites Spotlight

Explore Girls Beyond