gagal menampilkan data

Article

Telat Daftar IISMA 2023? Ada 6 Beasiswa Lainnya yang Menunggu!

Written by Zefanya Pardede

Girls, sudah pada daftar IISMA 2023 belum? Masa pendaftaran beasiswa International Student Mobility Awards (IISMA) 2023 yang tadinya berakhir di 1 Maret 2023 diperpanjang hingga 8 Maret 2023. Jadi, sekarang sudah resmi tutup, nih.

Bagi kamu yang telat mendaftar IISMA 2023, jangan berkecil hati! Ada 6 program beasiswa ke luar negeri lainnya yang masih menunggu!

Baca juga: Beasiswa Kuliah di Luar Negeri Tanpa TOEFL/IELTS yang Kamu Wajib Tahu!

Beasiswa Indonesia Maju (BIM)

FOTO: Andrea Piacquadio via Pexels

Beasiswa Indonesia Maju (BIM) adalah program beasiswa dari pemerintah yang bisa bawa kamu ke luar negeri, loh! Beasiswa ini terbuka bagi kamu yang mau lanjut ke S2 ataupun S1. Ada dua program yang disediakan, yaitu beasiswa bergelar (degree) dan tidak bergelar (non-degree). Dana yang dicakup oleh BIM sangat beragam, mulai dari biaya persiapan, seperti kursus tes dan biaya tes, biaya layanan konseling, biaya pendidikan, hingga tunjangan dan support skripsi. Lengkap, ‘kan?

Informasi dan persyaratan BIM bisa kamu cek di laman resmi mereka di sini.

Baca juga: Cek 5+ Sekolah Tinggi Kedinasan Buat Kamu yang Mau Jadi CPNS, Apa Saja?

Destination Australia Program (DAP)

FOTO: Brett Stone via Pexels

Beasiswa ini cocok bagi kamu yang tertarik untuk berkuliah di Australia. Dikelola oleh pemerintah Australia, program ini memberikan kesempatan untuk semua orang, baik dari dalam maupun luar Australia, untuk menempuh jenjang pendidikan S1 atau S2 di berbagai kampus besar di Australia. Dana yang diberikan mencapai 15.000 AUD per tahun dan berlaku selama empat tahun. Wuih, lumayan banget!

Untuk mengetahui rincian lainnya, kunjungi situs resmi DAP di sini.

Baca juga: Mulai Upskilling dengan 5 Platform Kursus Online Ini, Dijamin Gratis dan Bersertifikat!

Jardine Scholarship

FOTO: Lina Kivaka via Pexels

Beasiswa Jardine merupakan beasiswa fully funded yang diselenggarakan oleh Jardine Foundation. Program ini menyediakan dukungan bagi anak muda yang ingin melanjutkan studi S1 mereka di University of Cambridge dan University of Oxford. Kuota pemeroleh beasiswa ini terbatas sehingga persaingannya setiap tahun semakin ketat.

Kalau kamu penasaran soal beasiswa Jardine, kamu bisa pelajari persyaratan dan berkas-berkas yang dibutuhkan di situs ini.

Baca juga: 10 Aplikasi Belajar Bahasa Asing Gratis, Dijamin Mirip Native Speaker Hanya dalam Hitungan Hari!

Mitsui Bussan

FOTO: Aleksandar Pasaric via Pexels

Mitsui Bussan merupakan sebuah program beasiswa dari pemerintah Jepang yang menyediakan dukungan bagi mereka yang tertarik untuk berkuliah di Jepang. Bila kamu ingin mendapat gelar S1 di Jepang, program ini bisa menjadi pertimbangan bagimu! Mitsui Bussan menyediakan seleksi jurusan yang besar, mulai dari arsitektur, teknik sipil, aeronautika, hingga teknik komunikasi dan informasi. Masih banyak program studi lain yang disediakan, girls!

Klik tautan ini supaya kamu lebih paham!

Baca juga: 6 Platform Tryout Online Gratis Untuk Persiapan UTBK-SNBT 2023

France Excellence IFI Scholarship

FOTO: Pixabay

Pemerintah Prancis juga menawarkan beasiswa untuk belajar di negeri Eiffel, loh. Beasiswa D3/S1 disediakan melalui Institut Français Indonesia (IFI) untuk mahasiswa unggulan dari Indonesia yang mau kuliah di Prancis. Untuk menjadi salah satu penerima beasiswa ini, kamu harus mengikuti tes bahasa Prancis (DELF/DALF/TCF) yang bersifat wajib.

Syarat dan ketentuan bisa dilihat di sini

Baca juga: 7 Situs Terbaik Untuk Cari Jurnal Ilmiah Agar Skripsi Kamu Lancar!

SBW Berlin Scholarship

FOTO: Kai Pilger via Pexels

Dalam program ini, kamu bisa berkesempatan untuk mendapat gelar S1 atau S2 di Jerman. Beasiswa ini terbuka untuk seluruh mahasiswa di berbagai penjuru dunia, salah satunya Indonesia. Saat ini, beasiswa SBW Berlin mendukung berbagai program studi, mulai dari jurusan-jurusan sains, sosial, hingga seni. Pastinya, kamu nggak akan menyesal mengikuti program ini!

Kamu bisa cek aturan beasiswa SBW Berlin di laman ini.

Baca juga: Cek 7 Platform Kuliah Full Online Gratis dari Kampus Top Dunia Ini! Jadi Mahasiswa Internasional Hanya dari Depan Laptop

Nah, itu dia 6 beasiswa menarik untuk kamu yang mau ke luar negeri. Tertarik nggak?

Mau tahu lebih banyak informasi tentang beasiswa internasional lainnya? Yuk, bergabung ke Girls Beyond Circle! Klik di sini untuk bergabung.

Sister Sites Spotlight

Explore Girls Beyond