gagal menampilkan data

Article

5 Drakor Misteri Netflix Terbaik untuk Menemani Lebaran Kamu!

Written by Zefanya Pardede

Lebaran tahun ini, rasanya seru kalau nonton drakor (drama Korea) bareng keluarga dan teman. Untuk membuat suasana lebih heboh, cobain, deh, nonton drakor misteri.

Sebagai salah satu genre drakor yang populer, banyak sekali drakor misteri yang trending di Netflix.

Dari drakor misteri thriller hingga horor, ini 5 drakor misteri terbaik yang bisa kamu streaming di Netflix!

Baca juga: Tuai Apresiasi Tinggi, Ini Drakor Terbaru April 2023 yang Berhasil Trending

SKY Castle

Drakor Misteri, Satir, Thriller

SKY Castle (2018) jadi drakor misteri terbaik dan legendaris yang sangat populer di kalangan pecinta drakor. Drakor misteri menggambarkan keluarga elit Korea Selatan yang memiliki kehidupan gelap. Mereka tinggal di dalam sebuah wilayah tertutup yang dinamakan SKY Castle.

Semua berubah ketika keluarga Hwang berpindah ke SKY Castle. Rupanya, keluarga ini nggak seperti keluarga-keluarga elit lainnya. Para ibu rumah tangga di SKY Castle pun mencoba untuk membuat masalah untuk menghancurkan keluarga Hwang.

SKY Castle bukan drakor misteri thriller ini memiliki banyak elemen satir yang bikin pikiran kita makin terbuka! Drakor misteri ini bisa kamu stream di Netflix.

Little Women

Drakor Misteri, Drama Keluarga

Sempat viral, Little Women (2022) sempat viral di media sosial. Little Women bukan cuma hanya sekadar drakor misteri, tetapi juga sebuah serial yang memiliki banyak makna.

Cerita Little Women mengikuti tiga saudara perempuan yang tumbuh di rumah tangga miskin. Kedua kakak perempuan yang lebih tua bekerja untuk mencukupi kebutuhan keluarga, terutama sang sulung yang masih duduk di bangku sekolah.

Mereka terjerat kasus-kasus yang melibatkan banyak pihak besar dan rahasia-rahasia gelap. Sebagai salah satu drakor misteri terbaik, Little Women berhasil menduduki peringkat atas Netflix.

Baca juga: Pekerjaan Perempuan Menarik yang Diangkat Drakor, Apa Saja?

Sweet Home

Drakor Misteri, Thriller, Horor

Kalau kamu suka nonton hal-hal yang berbau apocalypse, Sweet Home (2020) bisa jadi drakor misteri thriller yang cocok untukmu. Selain thriller, drakor misteri ini juga ada unsur sadisme yang bikin tegang!

Dibuat berdasarkan webtoon dengan judul “Eponymous”, drakor misteri ini mengisahkan penghuni-penghuni gedung yang terkunci dan nggak bisa keluar karena adanya wabah penyakit yang mengubah manusia menjadi monster. Seorang pria bernama Cha Hyun-soo (Song Kang) menjadi pusat cerita kekuatannya yang menyerupai monster.

Sweet Home dinobatkan sebagai drakor misteri terbaik kala itu, dengan 18 nominasi dan 6 penghargaan, kamu bisa streaming drakor misteri thriller ini di Netflix!

Possessed

Drakor Misteri, Thriller, Supranatural

Drakor misteri yang satu ini mengandung banyak unsur gaib yang pas bagi kamu yang suka genre supranatural. Di antara banyaknya drakor misteri, Possessed (2019) bisa jadi satu-satunya drakor misteri terbaik yang berhasil menampilkan konsep supranatural dengan menarik.

Kang Pil-sung (Song Sae-byeok) merupakan seorang detektif yang baik tetapi kasar dan sedikit malas. Ia bertemu dengan Hong Seo-jung (Koh Joon-hee), seorang wanita yang menyembunyikan kekuatan supranaturalnya. Di sini, mereka bekerja sama untuk menangani kasus yang melibatkan hantu pembunuh dari 20 tahun yang lalu.

Drakor misteri ini bisa kamu tonton di Netflix bersama teman atau pacar!

Baca juga: 4 Inspirasi Profesi di Drakor untuk Karier di Masa Depan

Defendant

Drakor Misteri, Legal, Thriller

Sebagai salah satu drakor misteri terbaik, Defendant (2017) juga merupakan drakor legal fenomenal dan mendapat rating tinggi di Netflix.

Drakor misteri thriller ini menceritakan perjuangan seorang detektif bernama Park Jung-woo (Ji Sung) yang nggak sengaja masuk penjara setelah terkena amnesia. Ia harus berusaha untuk membuktikan ketidakbersalahannya sebelum dikenakan hukuman mati.

Defendant jadi drakor misteri terbaik setelah berhasil mendominasi berbagai acara penghargaan pada 2017, mendapat 17 nominasi, dan 7 penghargaan.

Nah, itu dia 5 drakor misteri terbaik yang bisa kamu tonton di Netflix!

Mau tahu rekomendasi drakor seru lainnya? Yuk, bergabung ke Girls Beyond Circle sekarang!

Comments

(0 comments)

Sister Sites Spotlight

Explore Girls Beyond