gagal menampilkan data

Article

4 Rekomendasi Game Online Buatan Perempuan, Ada dari Indonesia!

Written by Zefanya Pardede

Bermain game online merupakan hobi yang dilakukan oleh banyak orang dari setiap kalangan. Beberapa gamers ada yang menggunakan PlayStation, XBox, dan perangkat Nintendo untuk bermain.

Akan tetapi, game online PC adalah jenis game yang paling populer.

Ternyata, ada sejumlah game online seru yang diciptakan, didesain, dan dikelola oleh perempuan, loh!

Berikut adalah 4 rekomendasi game online yang 100% dibuat dengan girl power!

Baca juga: 7 Lagu K-Pop Populer Ini Menyuarakan Women Empowerment, Apa Saja?

Unpacking

Unpacking

Buat kamu yang suka nonton live stream game di Twitch atau YouTube, kamu pasti familiar dengan game yang satu ini. Rekomendasi game online selanjutnya adalah Unpacking, sebuah game indie dan simulation yang viral belakangan ini.

Pada surface-level, game online seru ini hanya meminta pemain untuk merapikan dan menata barang-barang yang ada di setiap ruangan tokoh utama game. Akan tetapi, semakin banyak barang yang di “unpack”, semakin terungkap alur utama game Unpacking. Beberapa pemain mengaku bahwa mereka bahkan terharu karena cerita game ini!

Unpacking didesain dan dikelola oleh perempuan bernama Wren Brier dari studio Witch Beam. Rekomendasi game online ini merupakan game online PC yang bisa kamu dapatkan di Steam. 

Greedfall

Greedfall

Beranjak dari game simulator, rekomendasi game online yang satu ini adalah game online seru  bergaya RPG tradisional yang diciptakan oleh perusahaan Spiders. Dalam game online PC ini, kamu bisa menjelajahi pulau fantasi, melawan musuh, dan belajar tentang sihir di dunia tersebut.

Fitur yang paling menonjol dari Greedfall adalah adanya kebebasan bagi pemain untuk memilih alur game dan akhir dari game tersebut. Jika kamu kenal dengan Dragon Age, game online PC ini sekilas seperti seri tersebut!

Game online seru ini jadi rekomendasi game online yang lumayan tinggi saat rilis.

Baca juga: Pekerjaan Perempuan Menarik yang Diangkat Drakor, Apa Saja?

BioShock dan BioShock 2

BioShock

Gamers sejati pasti kenal, dong, dengan BioShock. Rekomendasi game online ini bergenre first-person shooter (FPS) berbalut horor. Berlatar di suatu kota bawah air pada era 1960-an, jadi game online seru yang menjadi favorit banyak kalangan.

Dalam game online PC ini, kota tersebut sudah hancur dan dipenuhi makhluk-makhluk berbahaya yang harus dimusnahkan oleh pemain.

Game  yang dibuat oleh Alyssa Finley ini memiliki alur cerita yang membuat pemainnya tegang. Hal itu juga menjadikan game online PC ini salah satu rekomendasi game online terbaik yang pernah ada!

My Lovely Daughter

My Lovely Daughter

Rekomendasi game online pertama adalah My Lovely Daughter yang dibuat pada 2015. Game online lokal ini dibuat oleh seorang perempuan Indonesia yang bernama Riris Marpaung. Kalau kamu suka game bergaya simulator, game online seru ini bisa kamu coba.

My Lovely Daughter menceritakan perjalanan seorang ayah yang membesarkan manusia buatannya yang disebut sebagai homunculus. Ini dilakukan karena ia menyelamatkan putri tercintanya yang sedang koma.

Bergenre horor, rekomendasi game online yang satu ini sempat booming di kalangan gamers kala itu. Tema-temanya yang menarik dan visualnya yang keren membuat My Lovely Daughter game online PC yang cocok dimainkan kalau kamu mau game yang menantang.

Nah, itu dia 4 rekomendasi game online yang ciptaan perempuan. Kamu pernah main yang mana?

Mau cari teman mabar? Yuk, bergabung ke Girls Beyond Circle sekarang!

Comments

(0 comments)

Sister Sites Spotlight

Explore Girls Beyond