gagal menampilkan data

Article

Red Flag vs Beige Flag, Apa Arti dan Perbedaannya?

Written by Caroline Siane

Istilah ‘red flag’ seringkali ditemukan di media sosial, terutama di tengah kalangan Gen Z. Red flag artinya tanda bahaya seseorang, sehingga orang tersebut harus dihindari.

Misalnya, red flag dalam hubungan secara subjektif versi perempuan adalah laki-laki yang seringkali melakukan love bombing. Selain itu, bagi beberapa laki-laki, perempuan yang memiliki banyak teman laki-laki tidak jarang dianggap sebagai perempuan red flag, dan lain-lain.

Namun, kini ada lagi istilah baru, ‘beige flag’. Apa, sih, bedanya dengan red flag? Simak penjelasannya di bawah ini!

Arti Beige Flag

Diramaikan oleh pengguna TikTok @itscaito pada Mei 2022, beige flag atau yang secara harfiah berarti bendera krem awalnya disebut sebagai tanda bahwa seseorang sangat membosankan. Contohnya, saat seseorang memiliki perkenalan yang membosankan di aplikasi kencan atau berpendapat tentang pizza dengan topping nanas. 

Penggunaan istilah tersebut akhirnya mulai sering digunakan, tetapi belum menjadi istilah nge-hits seperti sekarang. Artinya pun mulai berubah-ubah. Beige flag mulai diartikan sebagai karakter seseorang yang lucu atau aneh. Hal ini pun membuat pengguna TikTok @itscaito kesal karena artinya yang sudah menyimpang.

Perbedaannya dengan Red Flag

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, red flag artinya karakter seseorang yang harus dihindari dalam berkencan atau berpacaran. Perbedaannya dengan red flag, beige flag adalah tanda dalam hubungan yang tidak baik ataupun buruk. Jadi, bukan red flag maupun green flag

Adapun keberadaan beige flag dalam suatu hubungan biasanya bukan menjadi penyebab runtuhnya sebuah hubungan layaknya red flag. Namun, hanya berlaku untuk perilaku-perilaku aneh yang dilakukan pasangan.

Contoh Beige Flag

Di bawah ini adalah dua contoh dari sekian banyaknya beige flag yang diceritakan warganet Indonesia di TikTok.

contoh beige flag
tiktok.com/@drg.noviani

Di sini, drg.Noviani bercerita bahwa beige flag dari suaminya adalah frekuensi mandinya yang terlalu tinggi.

contoh beige flag
tiktok.com/@clarissaa.ap

Sedangkan, pada video ini, pengguna Tiktok @clarissaa.ap menceritakan beige flag pacarnya yang terlalu baik.

Dari sini, dapat terlihat bahwa definisi beige flag berbeda-beda tergantung pemahaman pribadi setiap orang. Meskipun demikian, beige flag tidak memiliki konotasi yang negatif.


Kamu mau tahu lebih banyak informasi dan tips mengenai relationship? Yuk, gabung di komunitas Girls Beyond Circle sekarang!

Comments

(0 comments)

Sister Sites Spotlight

Explore Girls Beyond