gagal menampilkan data

Article

20+ Lagu Healing Bahasa Indonesia, Bantu Tenangkan Perasaan Kamu!

Written by Adila Putri Anisya

Lagu healing seringkali dibutuhkan untuk memberikan rasa damai, kenyamanan, dan mengurangi stres atau kecemasan. Alunan lagu self healing biasanya memiliki melodi yang tenang dan lirik yang menginspirasi. Jadi, cocok banget buat kamu yang ingin rileks atau sedang mengatasi kecemasan. 

Di bawah ini adalah 20+ lagu yang bisa kamu dengarkan. Dijamin bangkitkan suasana hati!

Baca juga: Lagu-lagu tentang Self Love yang Bisa Membangun Kepercayaan Dirimu Lagi

REKOMENDASI LAGU HEALING INDONESIA

Apakah kamu termasuk orang yang sering mendengarkan lagu? Ternyata mendengarkan lagu bukan hanya sekedar hiburan loh, tapi juga bagus untuk kesehatan mental seseorang. 

Healing tak melulu soal liburan atau menghabiskan uang., tetapi lagu untuk healing juga bisa membantu kamu untuk menenangkan perasaan dan pikiran yang sedang tidak karuan. Berikut adalah 20+ lagu bahasa Indonesia, yang bisa kamu dengarkan untuk healing!

TENANG – YURA YUNITA

Lagu ‘Tenang’ milik Yura Yunita menceritakan tentang harapan kepada diri sendiri agar mendapatkan kedamaian dan ketenangan. Lagu single ini dirilis tahun 2021, dan cocok didengar untuk kamu yang sedang gelisah dalam kehidupan.

BERANJAK DEWASA – NADIN AMIZAH

Bagi kamu yang sedang dalam proses pendewasaan, mungkin lagu ‘Beranjak Dewasa’ cocok untuk kamu. Lagu ini mengisahkan tentang seseorang yang sedang berproses dalam pendewasaan diri dengan melewati fase kehidupannya. 

RAN – SI LEMAH

Lagu healing milik RAN berjudul ‘Si Lemah’ mengingatkan pada kita semua untuk berdamai dan menerima diri sendiri. Lagu ini cocok untuk kamu yang kurang percaya diri. 

“Hai, si lemah

Buatlah semesta menerima

Dirimu apa adanya

Relakanlah

Masih banyak senyum di dunia

Yang bisa terima semua indah kurangmu”

TULUS – LEKAS

Tulus dikenal sebagai musisi yang selalu menciptakan lagu-lagu terbaik, salah satunya yang berjudul ‘Lekas’. Lagu ini mengajak kita semua untuk segera bangkit dari kesedihan, melanjutkan hidup untuk masa depan karena masih banyak yang bisa dikejar.

HINDIA – SECUKUPNYA

Lagu ‘Secukupnya’ milik Hindia dirilis tahun 2019, lagu ini memberitahu kita untuk hanya bersedih secukupnya saja, namun juga jangan berpura-pura kuat ketika ingin sedang menangis. 

“Semua yang sirna kan kembali lagi

Semua yang sirna kan nanti berganti”

UNTUK JIWA YANG BERSEDIH – GHEA

Lagu healing yang nggak kalah enaknya adalah ‘Untuk Jiwa yang Bersedih’. Lagu yang dibawakan oleh Ghea ini, viral di TikTok karena memiliki alunan lagu dan lirik yang menyentuh. Lagu ini bercerita tentang seseorang yang sedang bersedih untuk berhenti sejenak.

PEGANG TANGANKU – NOSSTRESS

Band Indie asal Bali ‘Nosstress’ merilis lagu untuk healing dengan arti yang mendalam. Lagu ini mengingatkan kita untuk tidak terlalu berlebihan dalam setiap kondisi, serta harus selalu bersyukur.

“Indah itu tak selalu ada

Senang itu sementara

Jika senang jangan terlalu

Jika sedih jangan terlalu”

HITAM PUTIH – FOURTWNTY

Lagu healing ‘Hitam Putih’ dari Fourtwnty, cocok untuk kamu sedang rumit dalam masalah percintaan. Lagu ini menyuruh kita untuk belajar melepaskan seseorang yang kita sayang, karena sudah tak searah. 

USIK – FEBY PUTRI

Memiliki vokal yang khas, Feby Putri pemilik lagu healing berjudul ‘Usik’ mengingatkan kita untuk sadar bahwa orang sekitar sangat berharga karena telah melewati berbagai rintangan yang besar.

YANG PATAH TUMBUH, YANG HILANG BERGANTI – BANDA NEIRA

Lagu populer yang dirilis 2016 lalu milik Banda Neira ‘Yang Patah Tumbuh, Yang Hilang Berganti’ bercerita tentang semua masalah dalam kehidupan pasti ada jalan keluarnya.

KAU RUMAHKU – RAISSA ANGGIANI

Lagu ‘Kau Rumahku’ miliki Raisa Anggiani, dirilis pada 2022 lalu. Lagu healing ini menceritakan tentang menjadi pasangan sebagai ‘Rumah’ meski kemanapun dan sejauh mana pun dia pergi. Cocok untuk kamu yang sedang LDR, sama pasanganmu.

KUKIRA KAU RUMAH – AMIGDALA

Patah hati terhadap seseorang adalah yang menyakitkan, apalagi ketika kita sudah menganggap mereka ‘Rumah’ inilah pesan yang disampaikan oleh Amigdala. Di mana merasa tertipu setelah jatuh hati pada seseorang. 

SENYUMLAH – ANDMESH

Admesh memang tidak pernah gagal dalam menciptakan lagu. Lagunya yang berjudul ‘Senyumlah’ mengajarkan kita untuk selalu bersyukur dan semangat menjalani kehidupan. 

“Senyumlah syukuri hidupmu

Tunjukkan pada dunia bahwa kau mampu

Masih banyak yang lebih susah hidupnya

Senyumlah syukuri hidupmu”

BERISIK – DERE

Jika kamu sedang merasa insecure atau terpengaruh dengan perkataan orang lain. Lagu ‘Berisik’ milik Dere ini, cocok untuk kamu. Lagu ini menceritakan tentang bagaimana manusia ‘bermulut besar’.

TAKUT – IDGITAF

Memasuki usia dewasa memang tidak mudah, terkadang kita kehilangan percaya diri dalam hidup. Lagu healing milik Idgitaf, berjudul ‘Takut’ ini, cocok untuk memotivasi kamu dalam menjalani fase dewasa. 

“Takut tambah dewasa

Takut aku kecewa

Takut tak seindah yang kukira

Takut tambah dewasa

Takut aku kecewa

Takut tak sekuat yang kukira”

RUNTUH – FEBY PUTRI FEAT FIERSA BESARI

Lagu healing ‘Runtuh’ yang dibawakan oleh Feby Putri dan Fiersa Besari cocok untuk kamu yang sedang tidak baik-baik saja, namun harus tetap terlihat bahagia. 

KUNTO AJI – REHAT

Lagu ‘Rehat’ ditulis oleh Kunto Aji yang bermakna untuk beristirahat dari hiruk pikuk pikiran dan hati. Kunto Aji juga mengajarkan pendengarnya untuk tegar selama menjalani hidup.

UNTUK HATI YANG TERLUKA – ISYANA

Isyana menulis lagu ‘Untuk Hati yang Terluka’ ingin memberitahu ke pendengarnya untuk segera bangkit dari keterpurukan. Dalam liriknya ia mengatakan, “Jika kau tak dapatkan yang kau impikan, bukan berarti kau telah usai”. Cocok untuk kamu yang memiliki mimpi, namun belum bisa terwujud.

MEMBASUH – HINDIA DAN RARA SEKAR

Lagu healing ‘Membasuh’ milik Hinda dan Rara Mekar menjelaskan bahwa hidup tidak selalu meminta dan menerima. Sebagai manusia, kita harus saling memberi tanpa mengharapkan apapun. 

ANGANKU ANGANMU – ISYANA DAN RAISA

Kolaborasi Isyana dan Raisa sempat menggemparkan Indonesia beberapa waktu lalu. Lagu healing mereka yang berjudul ‘Anganku Anganmu’ mengajarkan kita untuk berfokus pada karya kita sendiri. Lagu yang bersemangat ini bisa membangkitkan energi kita hanya dengan mendengarkannya saja.

YA SUDAHLAH – BONDAN PRAKOSO DAN FADE2BLACK

Lagu untuk healing yang terakhir adalah ‘Ya Sudahlah’ lagu yang dinyanyikan oleh Bondan Prakoso dan Fade2black ini, memang tidak pernah habis zaman. Lagu ini menceritakan tentang apapun yang sudah terjadi akan selalu baik-baik saja, dan mengingatkan kita untuk bekerja keras menggapai mimpi.

Itulah beberapa lagu healing terbaik bahasa Indonesia yang bisa kamu dengar ketika sedang membutuhkan ketenangan atau motivasi. Jadi, lagu mana yang menjadi kesukaanmu?

Dapatkan lebih banyak rekomendasi lagu self healing lainnya di Girls Beyond Circle. Join disini sekarang! 

Baca juga: 7 Lagu K-Pop Populer Ini Menyuarakan Women Empowerment, Apa Saja?

Comments

(0 comments)

Sister Sites Spotlight

Explore Girls Beyond