gagal menampilkan data

Article

Pesan Menteri PPPA & Valerie Veronika di Jakarta X Beauty 2023, Bahas Kerja Bareng Gen Z hingga Patriarki!

Written by Adila Putri Anisya

Jakarta x Beauty 2023 yang diselenggarakan oleh Female Daily sukses menjadi salah satu event terbesar di Jakarta! Acara yang dilaksanakan pada tanggal 3-6 Agustus lalu di Jakarta Convention Center menghadirkan 250 merek produk kecantikan dari lokal maupun luar negeri.

Selain dihadiri oleh beauty enthusiast, acara ini juga dihadiri oleh influencer hingga pejabat negeri. Tak hanya membeli produk-produk kecantikan, ada berbagai hal seru lainnya di sana mulai dari tes kesehatan kulit, nail art gratis, hingga talk show menarik.

Tim Girls Beyond berhasil mewawancarai salah satu top model Indonesia Valerie dan Veronika TWNS, serta Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), I Gusti Ayu Bintang Darmawati. 

Yuk, intip ceritanya!

Baca juga:  Daftar Event di Jakarta Bulan Agustus 2023, Ada Acara Pameran hingga K-Pop!

TANYA-TANYA VALERIE DAN VERONIKA TENTANG BISNIS HINGGA KERJA BARENG GEN Z!

Kebetulan banget nih, kemarin tim Girls Beyond berkesempatan bertemu Valerie dan Veronika TWNS, yakni finalis model Asian Next Top Models 2017, dan berhasil tanya-tanya seputar arti kesuksesan hingga rasanya kerja bareng Gen Z.

Menurut Valerie, arti kesuksesan adalah “memulai sesuatu dan jangan pernah berhenti” Sedangkan menurut Veronika, arti sukses adalah “menyelesaikan apa yang pernah kamu mulai”.

Selain berprofesi sebagai model, mereka berdua juga terjun sebagai presenter dan artis. Tak hanya itu, Valerie juga membangun Perusahaan Manajemen Content Creator dan Media Digital ‘Lookats.id’ untuk menginspirasi generasi muda mengembangkan komunitas tokoh inspiratif dengan menyebarkan konten kreatif dan edukatif di media sosial.

Valerie dan Veronica juga nge-spill nih rahasia jadi business woman yang konsisten! 

“Buat aku penting banget buat ber-partner dan juga punya tim karena pasti buat sukses dan konsisten nggak bisa sendirian,” ujar Valerie. 

Sementara itu, berbeda dengan Veronika yang memandang bahwa menjadi pebisnis itu harus sesuai dengan tujuan awal dan visi-misinya. 

“Bisnis itu hasilnya mau apapun visi misi dan tujuan awalnya, harus berpegang teguh dengan itu. Ketika kalian care enough dengan visi misi kalian, pasti kalian nggak pernah berhenti sampai visi misi itu tercapai.”

Model berusia 31 tahun itu juga membeberkan pengalamannya bekerja bareng Gen Z! Menurut Valerie, kerja bareng Gen Z ada negatif dan positifnya, namun kebanyakan lebih banyak positifnya, sehingga masih bisa menikmatinya. 

“Kerja bareng Gen Z pasti ada negatif dan positifnya, tapi so far masih lebih banyak positifnya, jadi ya.. udah nikmati aja!” ujarnya

Sedangkan Veronika memiliki pendapatnya sendiri, menurutnya bekerja dengan Gen Z sangat seru karena mereka lebih berjiwa muda dan banyak semangatnya. 

“Seru sih pastinya! Karena mereka lebih berjiwa muda dan bersemangat banget, kadang pemikirannya tuh suka out of the box, jadi bikin kita tuh ter-challenge untuk belajar lebih banyak hal dari Gen Z, mereka juga cepet banget belajarnya.”

Baca juga: 5 Tanda Independent Woman yang Menarik Perhatian Laki-laki, Termasuk Kamu?

PESAN MENTERI PPPA: BAHAS PEREMPUAN HARUS PUNYA MIMPI HINGGA PATRIARKI

Menteri PPPA, I Gusti Ayu Bintang Darmawati juga berhasil kami wawancarai. Beliau memotivasi perempuan untuk mempunyai mimpi dan berpesan untuk bergerak maju bersama mengikis tembok tebal patriarki.

“Kalau saya melihat perempuan-perempuan muda sekarang sudah banyak yang muncul jadi enterpreneur dan kita cukup bangga. Mudah-mudahan yang muda-muda ini mereka bisa sharing dan memotivasi satu sama lain.”

“Selama ini tembok kita sangat tebal terhadap budaya patriarki. Nah, kalian anak-anak muda lah harapan kita untuk mengikis tembok-tembok tebal ini karena kalau melihat daerah timur itu, kita kasihan sama mereka, mereka tidak punya mimpi untuk dirinya sendiri.”

Di akhir wawancara pun, beliau menyemangati perempuan-perempuan Indonesia untuk memiliki mimpi yang besar, “Ayolah, semangat perempuan-perempuan Indonesia!” ujaran semangatnya.

Ingin tahu cerita menarik dan informatif lainnya? Join komunitas Girls Beyond Circle sekarang!

Baca juga: Untold Story Di Balik Perjalanan Meraih Mimpi Merry Riana

Comments

(0 comments)

Sister Sites Spotlight

Explore Girls Beyond