gagal menampilkan data

Article

10 Perusahaan Gaji Tinggi untuk Fresh Graduate, Wajib Apply!

Written by Adila Putri Anisya

Mendapatkan gaji tinggi setelah lulus merupakan impian para fresh graduate (FG). Tapi, memangnya bisa? Tentu saja bisa! Di Indonesia, ada beberapa perusahaan gaji tinggi yang memberikan kesempatan bagi lulusan baru.

Seperti yang diketahui, rata-rata fresh graduate harus menerima gaji yang rendah, namun biasanya akan naik seiring berjalannya waktu. Ini karena FG memiliki pengalaman yang kurang sehingga “layak” diberi gaji rendah daripada yang berpengalaman.

Namun, hal tersebut tidak berlaku di perusahaan yang dikenal dapat menawarkan gaji tinggi untuk lulusan baru. Penasaran di mana saja? Simak selengkapnya di bawah ini!

Baca juga: 10 Perusahaan Indonesia yang Diminati Fresh Graduate, Adakah Incaranmu?

PERUSAHAAN GAJI TINGGI UNTUK FRESH GRADUATE

Ada berbagai perusahaan gaji tinggi di indonesia yang wajib kamu apply setelah lulus, antara lain:

PT FREEPORT INDONESIA

PT Freeport Indonesia adalah sebuah perusahaan tambang yang bergerak di bidang pertambangan tembaga dan emas. Perusahaan ini merupakan salah satu produsen terkemuka di dunia untuk kedua logam tersebut.

Dilansir dari Indeed, gaji fresh graduate di Freeport mulai dari Rp6 juta - Rp8 juta per bulan. Beberapa posisi seperti IT, engineer, teknisi, dan mekanik bisa mencapai Rp10 juta-Rp20 juta per bulan.

BURSA EFEK INDONESIA

perusahaan gaji tinggi indonesia stock exchange
Sumber foto: Finansialku

Bursa Efek Indonesia (BEI) adalah lembaga keuangan yang bergerak di bidang pasar modal. Secara khusus, BEI adalah tempat di mana saham-saham dari berbagai perusahaan diperdagangkan.

BEI termasuk dalam perusahaan yang gajinya besar, di mana lulusan barunya dapat menerima gaji mulai dari Rp10 juta hingga Rp13 juta rupiah per bulan dengan posisi IT staff.

PT ASTRA INTERNATIONAL

perusahaan gaji tinggi astra international
Sumber foto: Disway.id

PT Astra International Tbk adalah perusahaan terkemuka di Indonesia yang bergerak di berbagai sektor bisnis. Perusahaan ini beroperasi di berbagai bidang, termasuk otomotif, agribisnis, industri berat, pertambangan, infrastruktur, dan layanan keuangan.

Jika kamu ingin mendapatkan gaji besar, cobalah apply ke PT Astra International. Setiap anak perusahaan memiliki kebijakan berbeda. Namun, rata-rata fresh graduate di sana bisa mendapatkan gaji mulai dari Rp6 juta - Rp15 juta per bulan.

TOTAL ENERGIES

perusahaan gaji tinggi total energies
Sumber foto: Reuters

Total Energies adalah perusahaan energi multinasional yang beroperasi di berbagai sektor industri energi. Perusahaan ini menjadi salah satu perusahaan terbesar dan terkemuka di dunia dalam bidang energi.

Total Energies pantas disebut sebagai perusahaan dengan gaji tinggi di Indonesia karena menawarkan gaji untuk lulusan baru mulai dari Rp10 juta - Rp15 juta per bulannya. 

PT EXXONMOBIL INDONESIA

perusahaan gaji tinggi exxonmobil
Sumber foto: Reuters/Sindonews

Perusahaan gaji tinggi selanjutnya adalah PT Exxon Mobil Indonesia. Perusahaan ini memainkan peran industri minyak dan gas di Indonesia yang terlibat dalam sejumlah kegiatan, termasuk eksplorasi dan produksi minyak dan gas hingga pemasaran produk energi ke konsumen maupun industri.

Fresh graduate yang bekerja di PT Exxon Mobil Indonesia rata-rata mendapatkan gaji sebesar Rp12 juta per bulan atau lebih. Kamu tertarik?

HM SAMPOERNA

perusahaan gaji tinggi sampoerna
Sumber foto: Liputan6

HM Sampoerna memiliki sejarah panjang di industri tembakau Indonesia yang didirikan pada tahun 1913 oleh Liem Seeng Tee. Perusahaan ini menjadi perusahaan tembakau terkemuka yang menjual produk tembakau terutama rokok.

HM Sampoerna termasuk dalam daftar gaji perusahan terbesar karena mampu membayar lulusan baru dengan angka Rp11 juta - Rp12 juta per bulan. Terutama untuk posisi software engineer.

BRITISH PETROLEUM

perusahaan gaji tinggi british petroleum
Sumber foto: Koran Jakarta

Fresh graduate ingin mendapatkan gaji besar? Kamu bisa apply ke perusahaan British Petroleum (BP). BP merupakan perusahaan multinasional yang beroperasi dalam berbagai aspek industri energi, termasuk eksplorasi, produksi hingga distribusi minyak bumi dan gas alam.

Dilansir dari Indeed, karyawan di sana akan mendapatkan gaji tinggi mulai dari Rp7 juta. Beberapa posisi bahkan bisa menerima gaji mulai dari Rp10 juta - Rp15 juta per bulan.

PT TELEKOMUNIKASI INDONESIA

perusahaan gaji tinggi telkom indonesia
Sumber foto: Mimbar Publik

Telkom Indonesia adalah perusahaan telekomunikasi yang terbesar dan salah satu perusahaan BUMN (Badan Usaha Milik Negara) yang penting di Indonesia. Perusahaan ini bergerak di berbagai bidang telekomunikasi dan teknologi informasi.

Gaji fresh graduate di Telkom Indonesia sangat bervariasi, biasanya ditentukan oleh posisi. Standarnya, FG mendapatkan Rp4-5 juta per bulan. Namun untuk posisi software engineer bisa sampai Rp10 juta-Rp12 juta per bulan.

PERTAMINA

perusahaan gaji tinggi pertamina
Sumber foto: Pertamina

Pertamina termasuk sebagai perusahaan gaji tinggi untuk fresh graduate. Seperti yang diketahui, bahwa perusahaan ini berperan penting dalam industri energi di Indonesia.

Berdasarkan info yang didapatkan, Pertamina dapat memberikan gaji fresh graduate di atas UMR, yaitu sekitar Rp7 juta - Rp10 juta per bulan. Bahkan untuk posisi drilling engineer bisa mencapai Rp16 juta.

GOJEK

perusahaan gaji tinggi gojek
Sumber foto: CNN Indonesia

Siapa yang tidak kenal dengan Gojek? Perusahaan ini ternyata termasuk perusahaan yang menawarkan gaji tinggi untuk para lulusan barunya. Perusahaan yang bergerak di bidang pelayanan transportasi ini berdiri pertama kali tahun 2011 oleh Nadiem Makarim. 

Bagi fresh graduate yang menempati posisi data analyst bisa mencapai Rp8 jutaan. Sementara, untuk posisi software engineer bisa mendapatkan gaji Rp16 jutaan. 

Itu dia 10 perusahaan gaji tinggi bagi fresh graduate yang bisa kamu apply! Pastikan untuk mempersiapkan diri dan melakukan riset tentang perusahaan agar kamu bisa diterima di sana. Sebab, tak mudah untuk kamu masuk ke perusahaan tersebut.

Semoga berhasil!

Dapatkan informasi lebih banyak tentang perusahaan yang menawarkan gaji tinggi di Indonesia dengan join Girls Beyond Circle! 

Baca juga: 10 Profesi Menjanjikan yang Berani Bayar Kamu Gaji Dua Digit

Sumber foto: Pexels

Comments

(0 comments)

Sister Sites Spotlight

Explore Girls Beyond