gagal menampilkan data

ic-gb
detail-thumb

Kenali Karakter Zodiak Virgo, Si Paling Perfeksionis!

Written by Adila Putri Anisya

Karakter zodiak virgo dikenal dengan sifatnya yang perfeksionis. Bagi kamu yang kelahiran 23 Agustus-22 September, maka artikel ini untuk kamu!

Setiap zodiak memiliki karakter berbeda, perbedaan ini berasal dari pandangan astrologi, yang merupakan sistem kepercayaan yang berdasarkan pada asumsi bahwa posisi dan pergerakan planet, matahari, dan bulan pada saat kelahiran seseorang dapat mempengaruhi kepribadian dan karakter seseorang. 

Meski demikian, kepercayaan ini adalah keyakinan yang sangat subjektif dan tidak didasarkan pada ilmiah yang dapat dibuktikan.

Jika kamu berzodiak virgo, yuk simak karakter zodiak virgo berikut!

Baca juga: 5 Lambang Zodiak yang Paling Ambis Berkarier, Adakah Kamu?

KARAKTER ZODIAK VIRGO BERDASARKAN ASTROLOGI

Virgo merupakan zodiak dengan elemen bumi yang berada di antara zodiak Leo dan Libra. Virgo dikenal memiliki karakter yang unik dan hatinya yang cukup sensitif. Berdasarkan astrologi, berikut adalah karakter virgo baik perempuan maupun laki-laki.

PERFEKSIONIS 

Virgo dikenal sebagai pribadi yang perfeksionis. Mereka memiliki standar yang tinggi untuk mereka sendiri dan orang lain. Mereka selalu berusaha melakukan yang terbaik dalam segala hal yang sedang dikerjakan. Itulah mengapa, mereka selalu mengerjakan pekerjaan dengan detail dan teliti.

TERATUR DAN TERORGANISIR

Kalau kamu tanya siapa zodiak yang hidupnya sangat teratur, virgo adalah jawabannya. Mereka selalu memastikan semua hal teratur dan terorganisir dengan sempurna. Misalnya, ketika kamu jalan-jalan dengan si virgo, mereka cenderung akan membuat itinerary agar perjalanan lebih teratur dan tepat waktu. Jika berantakan, virgo biasanya akan kesal.

CERDIK DAN ANALITIS

Cerdik dan analitis merupakan karakter zodiak virgo pria, mereka memiliki kemampuan berpikir yang sangat baik, sehingga jago dalam menganalisis informasi atau masalah. Jika kamu bertemu dengan virgo pria, jangan khawatir saat ada masalah, karena mereka pintar dalam memecahkan hal tersebut.

SETIA PADA PASANGAN

Menjalin hubungan dengan virgo wanita merupakan pilihan yang tepat. Dilansir dari buku Virgo Horoscope Journal: Lined Zodiac Notebook for the Wise Virgo Woman (2019), virgo memiliki pribadi setia terhadap pasangannya. Karakter zodiak virgo wanita dalam percintaan ini patut dipertimbangkan jika kamu seorang laki-laki.

PRAKTIS DAN MENGHINDARI KEBINGUNGAN

Virgo tidak suka dengan hal-hal yang membuatnya bingung, bisa dibilang mereka “anti-ribet” dan memilih jalan yang lebih praktis. Mereka baik dalam memanajemen waktu dan memanfaatkan sumber daya sebaik mungkin, ini membuat mereka bisa bekerja lebih efektif dan efisien. Hidup dengan stabilitas dan keamanan merupakan pilihan hidup virgo.

PERHATIAN DAN DETAIL-ORIENTED PADA ORANG LAIN

Dalam menjalin hubungan, baik dengan keluarga, teman maupun pasangan, virgo sangat perhatian dan detail-oriented. Dalam artian, mereka ingat terhadap hal-hal kecil yang mungkin terlewatkan oleh orang lain. Virgo memiliki hati yang tulus dan penuh perhatian, bahkan siap membantu jika ada yang membutuhkan.

Baca juga: Susah Move On, Ini 6 Zodiak yang Paling Suka Stalking Mantan!

APA SAJA SIFAT BURUK VIRGO?

Setiap zodiak memiliki karakter buruknya masing-masing termasuk virgo. Karakter zodiak virgo dikenal keras kepala hingga memiliki sifat pendendam. Namun, sifat pendendamnya tersebut dilakukan dengan kecerdasan dan kecermatan, sehingga bisa membuat orang lain tertohok.

Mengenai sikapnya yang keras kepala, mungkin kalian akan kesal dan tidak ingin menasihati virgo lagi karena sikapnya, mereka cenderung tidak mendengarkan apapun jika hal tersebut bertolak belakang dengan apa yang dipikirkannya.

Bahkan, jika kamu memberikan mereka saran yang menguntungkan, mereka bisa saja menolak dan tidak memperhatikan. Itulah mengapa, sifat buruk zodiak virgo wanita adalah keras kepala.

Sikapnya yang terlalu perfeksionis juga membuatnya cepat marah dan emosional. Jika ada orang sekitarnya yang merusak rencananya, mereka akan kesal dan marah-marah. 

Terkadang, sifat overthinking dan ketegangannya membuat virgo mudah khawatir dan tidak bisa rileks saat menghadapi sesuatu yang menegangkan. Mereka memerlukan teman atau seseorang yang bisa membuatnya rileks. 

Baca juga: Blue Moon 30-31 Agustus 2023 Berdampak pada Beberapa Zodiak, Ada Punyamu?

Nah, itu dia beberapa karakter zodiak virgo menurut astrologi secara umum. Penting untuk diingat, bahwa tak semua karakter tersebut dimiliki virgo karena setiap orang pastinya memiliki karakter yang unik berdasarkan pengalaman hidup dan lingkungan sosialnya. 

Bagi kamu yang berzodiak virgo, bagaimana menurutmu? Apakah karakter di atas sesuai?

Yuk, join komunitas Girls Beyond Circle untuk tahu lebih banyak tentang karakter zodiak lainnya. Gabung di sini sekarang!

Baca juga: Jurusan Kuliah yang Cocok untukmu Berdasarkan Zodiak, Adakah yang Sesuai Incaranmu?

Sumber foto: Envato