gagal menampilkan data

Article

Daftar 10 Kampus Kuliah Online yang Cocok untuk Karyawan Full-Time!

Written by Adila Putri Anisya

Salah satu investasi penting dalam kehidupan adalah pendidikan. Namun, bagi banyak karyawan yang bekerja full time, sulit untuk menemukan waktu untuk kembali ke bangku kuliah. Untungnya, dengan kemajuan teknologi. Sekarang, ada banyak kampus kuliah online yang menawarkan fleksibilitas bagi karyawan yang sibuk.

Program kuliah online ini tidak mengharuskan mahasiswanya untuk datang ke kampus saat pembelajaran, sehingga bisa dilakukan dimana saja, asalkan mahasiswa memiliki perangkat dan koneksi internet yang memadai.

Yuk, simak daftar 10 kuliah online Indonesia yang cocok untuk karyawan!

Baca juga: 10 Kampus dengan Kelas Karyawan Buat Kamu yang Kuliah Sambil Kerja

10 KAMPUS KULIAH ONLINE DI INDONESIA

Bagi pekerja kantoran atau kamu yang memiliki kesibukan dengan aktivitas sehari-hari, kuliah online mungkin bisa menjadi pilihan untuk melanjutkan pendidikan tinggi. Lalu, kuliah online universitas apa saja ya? Simak daftarnya di bawah ini!

UNIVERSITAS TERBUKA (UT)

Universitas Terbuka (UT) adalah Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Indonesia yang diresmikan tanggal 4 September 1984. UT dikenal dengan program kuliahnya yang online, bahkan bisa memenuhi akses untuk masyarakat yang tinggal di luar negeri. 

Info selengkapnya: Universitas Terbuka

UNIVERSITAS MERCU BUANA

Kalau kamu bertanya “Universitas apa yang bisa sambil kerja?Nggak jarang banyak orang yang menyebut Universitas Mercu Buana. Terdapat 4 pilihan kampus di Mercu Buana, yaitu Kampus Meruya, Kampus Bekasi, Kampus Menteng, dan Kampus Yogyakarta.

Info selengkapnya: Kelas Karyawan Mercu Buana

UNIVERSITAS BINA NUSANTARA (BINUS)

Universitas Bina Nusantara atau dikenal Binus menawarkan solusi program pembelajaran jarak jauh untuk karyawan, bagi lulusan SMA/sederajat dan Diploma (D3) agar mendapatkan gelar sarjana (S1). 

Namun, dalam program ini mahasiswa tetap ada pertemuan belajar di kelas, hanya untuk membahas kasus, diskusi materi kuliah, dan ujian tertulis.

Info selengkapnya: Binus University Online

INSTITUT TEKNOLOGI BUDI UTOMO (ITBU)

Institut teknologi Budi Utomo (ITBU) menawarkan perkuliah online yang terfokus pada bidang teknik informatika. Ada beberapa program studi yang tersedia, seperti arsitektur, teknik sistem informasi, teknik mesin, teknik sipil, dan lain-lain.

Info selengkapnya: Institut teknologi Budi Utomo

UNIVERSITAS BINA SARANA INFORMATIKA (UBSI)

Kampus kuliah online selanjutnya adalah universitas Bina Sarana Informatika (UBSI). Kampus yang terkenal dengan basis teknologi ini ternyata memiliki program kuliah online yang terdiri dari 4 fakultas dan 21 program studi. 

Info selengkapnya: Universitas Bina Sarana Informatika

UNIVERSITAS ESA UNGGUL (UEU)

Universitas Esa Unggul adalah universitas kuliah online swasta ternama di Jakarta yang menawarkan kuliah khusus kelas karyawan. Namun, programnya tidak full online, di mana jumlah mata kuliah tatap muka sebanyak 60% dan mata kuliah online 40%.

Info selengkapnya: Kelas Karyawan Universitas Esa Unggul

UNIVERSITAS SANGGA BUANA 

Universitas Sangga Buana di Bandung, telah menyelenggarakan kuliah online sejak 2015. Dalam programnya, mahasiswa tidak dituntut rutin datang ke kampus. Dosen dan mahasiswa bisa berkomunikasi menggunakan media internet, berupa file, video maupun tulisan.

Info selengkapnya: Kelas Karyawan Universitas Sangga Buana

UNIVERSITAS MH. THAMRIN (UMHT)

Masih di lokasi yang sama dengan sebelumnya, Universitas MH. Thamrin merupakan kampus di Bandung yang menawarkan kuliah online. Kampus ini berkaitan dengan dunia kesehatan. Membuka kuliah jenjang S1 manajemen, akuntansi, hingga teknik informatika.

Info selengkapnya: Universitas MH. Thamrin 

UNIVERSITAS AL AZHAR

Kalau kamu tertarik dengan perkuliahan yang islami, maka bisa mendaftar di kampus kuliah online Al Azhar. Di sini, mahasiswa akan mempelajari antara ilmu agama dan ilmu pengetahuan. Namun, kampus ini tidak full online, melainkan menerapkan metode hybrid learning.  

Info selengkapnya: Universitas Al Azhar

UNIVERSITAS PARAMADINA

Universitas Paramadina yang berlokasi di Jakarta, menawarkan program kuliah online sejak tahun 2019. Kampus ini, cocok untuk karyawan full time yang ingin mengejar gelar S1 atau S2. Jadwal kuliah bisa dipilih sendiri oleh mahasiswa.

Info selengkapnya: Universitas Paramadina 

Kampus kuliah online di atas memang tidak semuanya dilaksanakan full online. Ada yang harus tatap muka, sehingga kamu harus datang ke kampus untuk melakukan proses pembelajaran. Setiap kampus mungkin punya kebijakan masing-masing, tinggal kamu yang menyesuaikan mau pilih di kampus online mana. Tertarik melanjutkan pendidikan sambil bekerja? 

Gabung komunitas Girls Beyond Circle sekarang, untuk dapatkan lebih banyak informasi dan koneksi!

Baca juga: Cek 7 Platform Kuliah Full Online Gratis dari Kampus Top Dunia Ini! Jadi Mahasiswa Internasional Hanya dari Depan Laptop

Sumber foto: Pexels

Comments

(0 comments)

Sister Sites Spotlight

Explore Girls Beyond