gagal menampilkan data

Article

Sutradara Isyaratkan Akan Ada Drakor Moving Season 2? Ini Katanya!

Written by Adila Putri Anisya

Drakor Moving akhirnya selesai dengan total 20 episode tadi malam Rabu (20/9). Melihat endingnya yang membuat penasaran, penonton mengharapkan adanya drakor Moving season 2.

Di balik akhirnya yang bahagia, terdapat cuplikan yang mengganjal di akhir episode, seperti akan ada cerita baru yang akan terjadi. Hal ini pun membuat penonton mendesak sutradara untuk menggarap season 2.

Menanggapi reaksi penonton, sang sutradara, Park In Jae memberikan komentar terkait Moving season 2 kapan rilis, ia mengatakan bahwa itu semua tergantung pada penulis dan ia mengaku akan sangat senang jika harus menggarapnya lagi.

Saya belajar banyak saat menggarap drama Moving, jadi saya akan sangat senang bila berkesempatan mengerjakan season 2,” lapor Kdrama Stars, Kamis (21/9).

Sementara itu, Kang Full, sang penulis Moving, masih bingung tentang kemungkinan ada atau tidaknya season 2, ia mengatakan masih ada banyak hal yang harus diselesaikan sebelum produksi.

“Belum ada yang bisa dikonfirmasi, banyak hal yang harus saya selesaikan sebelum produksi supaya semuanya berjalan lancar. Kalau season berikutnya keluar, itu mungkin akan berjalan mudah (saat produksi). Tapi, kalau tidak, itu akan berakhir dengan open ending.”

“Saya nggak suka dengan cerita open ending. Rasanya seperti “tidak bertanggung jawab. Saya masih menyisakan ruang untuk mengembangkan cerita lebih lanjut,” ungkap penulis, Kang Full.

Episode terakhir Moving sangat epik sekaligus menegangkan. Memperlihatkan para orang tua dan anak-anaknya bertarung melawan agen Korea Utara yang memiliki misi mengambil berkas rahasia.

Lee Mi Hyun (Han Hyo Joo), Jang Ju Won (Ryu Seung Ryong), Lee Jae Man (Kim Sung Kyun) berhasil mengalahkan agen Korea Utara. 

Kim Doo Sik (Jo In Sung) suami dari Lee Mi Hyun dan Ayah dari Kim Bong Seok (Lee Jung Ha) akhirnya kembali setelah sekian lama tertangkap dan dikurung oleh agen Korea Utara.

Sementara itu, Jang Hui-Soo (Go Yoon-Jung) bersama sang Ayah, Ju-Won, menghadiri upacara kelulusan sekolah. Lee Kang-Hoon (Kim Do-Hon) ditemani sang ibu di acara kelulusan dan ayahnya, Lee Jae-Man, dengan sabar menunggunya di rumah.

Baca juga: 5 Alasan Wajib Nonton Drama Korea ‘Moving’ yang Diadaptasi dari Webtoon

AKTOR YOO SEUNG HO DIKABARKAN AKAN TAMPIL DI MOVING SEASON 2?

Aktor berbakat Yoo Seung Ho dikabarkan akan berakting di Moving season ke-2 yang berperan sebagai Young-Tak.

Sebelum 3 episode terakhir, terdapat episode di mana karakter tidak dikenal muncul tanpa memperlihatkan wajahnya. Banyak yang berspekulasi bahwa karakter tersebut akan diperkenalkan di season selanjutnya.

Young-Tak sendiri merupakan siswa Jengwon High School yang memiliki kemampuan menghentikan waktu.

Di sisi lain, pemeran Young-Tak ini sebenarnya merupakan karakter dalam webtoon kang Full yang lain berjudul “Timing” karena menampilkan nomor registrasi penduduknya 930817.

Penonton memperhatikan bahwa karakter Young-Tak mirip dengan ulang tahunnya aktor Yoo Seung Ho, yaitu 17 Agustus 1993. 

Selain Yoo Seung-Ho, banyak juga yang berspekulasi bahwa pemain itu adalah Jo Byeong-Gyu karena suaranya terdengar mirip dengan sang aktor.

Di tengah diskusi dan spekulasi penonton, pejabat drama dan pihak Disney+ masih bungkam tentang adanya sekuel Moving dan belum mengkonfirmasi apapun tentang Drakor Moving season 2. 

Baca juga: Gemes Banget! Aktor Lee Jung Ha Pemeran Kim Bong Seok di Drakor ‘Moving’ Curi Perhatian Penonton, Ini Faktanya!

MUNCULNYA KARAKTER BERNAMA ELIAS DI POST-CREDIT, PETUNJUK SEASON 2 AKAN TAYANG?

Seperti yang telah disebut sebelumnya, bahwa ending Moving berakhir membuat penonton penasaran. 

Pada post-credit diceritakan adanya karakter baru bernama Elias, yang digadang-gadang menjadi pemeran selanjutnya untuk membunuh alumni agen rahasia Korea Selatan yang terdiri dari Lee Mi-Hyun, Doo-Sik, Ju-Won.

Tak hanya karakter Elias saja yang menjadi perbincangan, Ma Sang-Gu (Park Byung-Eun) anggota NIS muncul sebagai Direktur menggantikan Min Yong-Jun (Moon Sung-Geun) yang sudah meninggal dibunuh Doo-Sik, dikatakan Ia adalah sosok yang lebih kejam dari Min Yong-Jun.

Ditambah lagi sosok Frank (Ryoo Seung-Bum) yang ternyata masih hidup, padahal sebelumnya ia telah dibakar hidup-hidup oleh Ju Won.

Cuplikan-cuplikan itulah yang membuat penonton penasaran dengan kemungkinan adanya drama Moving season 2. Bagaimana menurutmu? Apakah akan ada season selanjutnya?

Mau tahu informasi ter-update tentang drama Korea lainnya? Yuk, join Girls Beyond Circle!

Baca juga: Drakor 7 Escape Tayang 15 September! Intip Fakta Menarik dan Sinopsisnya

Sumber foto: Instagram/@disneypluskr

Comments

(0 comments)

Sister Sites Spotlight

Explore Girls Beyond