gagal menampilkan data

Article

20+ KPop Idol Gelar S2, Ada Member BTS hingga EXO!

Written by Adila Putri Anisya

Idol KPop memang pantas menjadi panutan. Di tengah sibuknya sebagai idol, beberapa dari mereka berhasil meraih gelar magister (S2). KPop idol gelar S2 ini bahkan bukan dari grup yang biasa-biasa saja loh, mereka berasal dari grup terkenal yang umumnya memiliki aktivitas yang sangat padat.

Melihat idol KPop dengan gelar magister ini, mungkin bisa menyadarkan dan memotivasi kamu, bahwa bekerja sambil mengejar pendidikan secara bersamaan bukanlah hal yang mustahil!

Lalu, siapa saja sih KPop idol yang meraih gelar S2

Baca juga: Selain Jungkook dan Justin Bieber, Ada 5 Kolaborasi Artis Korea dengan Musisi Barat Ternama Lainnya

DERETAN KPOP IDOL GELAR S2

Meraih gelar S2 bukanlah hal yang mudah bagi idol atau aktor terkenal. Mereka harus bisa mengimbangi waktu untuk karier dan pendidikannya. Meskipun terdengar sulit, namun deretan idol KPop ini berhasil dan membuktikan bahwa berkarya bukan berarti melupakan pendidikan. 

Siapa saja sih idol kpop dengan gelar S2? Yuk, simak berikut ini!

9 MEMBER SUPER JUNIOR

Siapa yang nggak kenal dengan boy group Super Junior? Grup asal SM Entertainment dengan julukan ‘King of Hallyu Wave’ ini ternyata memiliki 9 member yang bergelar S2! 

Beberapa member tersebut diantaranya, Leeteuk, Heechul, Yesung, Eunhyuk, Donghae, Siwon, Ryeowook, dan Kyuhyun. Salah satu membernya, yakni Shindong bahkan bergelar S3 loh!

G-DRAGON, TAEYANG, DAN T.O.P – BIGBANG

Sumber foto: Soompi

BigBang dikenal sebagai grup legendaris bentukan agensi YG Entertainment. Di tengah aktivitasnya yang padat saat itu, ketiga member ini berhasil meraih magister. 

G-Dragon berhasil lulus dari Universitas Sejong, Taeyang berhasil lulus dari Universitas Daejin, dan T.O.P lulus dari Universitas Dankook. Ketiga member BigBang ini membuktikan bahwa sebagai penyanyi, produser, dan model tidak menghalanginya untuk berpendidikan tinggi.

SUHO, CHEN, LAY, CHANYEOL, BAEKHYUN, XIUMIN – EXO

Sumber foto: Instagram/@weareone.exo

Popularitas EXO di Korea dan dunia nggak menghalangi keenam membernya untuk meraih gelar magister. Chen, Suho, Lay, Chanyeol, Baekhyun ternyata sudah bergelar S2 loh! Bahkan member tertuanya, yakni Xiumin melanjutkan pendidikannya sampai S3. 

Di tengah sibuknya konser, Xiumin pernah tertangkap kamera membawa laptopnya saat di bandara. Diketahui kala itu, ia sedang sibuk-sibuknya mempersiapkan kelulusan S3. 

S.COUPS, WOOZI, DAN JEONGHAN – SEVENTEEN

Sumber foto: Anyang University

Ketiga member Seventeen, yakni S.Coups, Woozi, dan Jeonghan dikabarkan melanjutkan kuliah S2-nya di Anyang University dengan jurusan Master of Business Administration. 

Informasi mengejutkan ini tersebar karena foto mereka bersama rektor yang beredar di media sosial. Foto tersebut diketahui sebagai acara simbolis penerimaan siswa baru.

JIN – BTS

Sumber foto: Soompi

Ketenaran BTS di mata dunia memang nggak perlu dibuktikan lagi. Sebagai idol yang sukses, Jin BTS membuktikan bahwa pendidikan itu penting meskipun memiliki aktivitas yang padat.

Jin sudah menyelesaikan S2 nya di Hanyang Cyber University pada 2017 lalu. Sementara itu, 5 member lainnya J-Hope, RM, V, Jimin, dan Suga menyusul S2-nya bersama-sama di Hanyang Cyber University mengambil Master of Business Administration pada Maret 2020.  

KEY – SHINEE

Sumber foto: Instagram/@bumkeyk

Salah satu member SHINee, yakni Key alias Kim Ki-Bum, berhasil menyandang predikat master pendidikan S2. KPop idol gelar S2 ini menjalani pendidikannya di Wooseok University dengan jurusan Culture and Education Contents.

Key sendiri diketahui memiliki ketertarikan dengan dunia fashion, tesis yang dibuatnya pun membahas soal fashion. 

YUNHO DAN CHANGMIN – TVXQ

Sumber foto: Allkpop

Yunho dan Changmin TVXQ dikenal sebagai idol KPop senior yang jenius. Mereka berdua mendapatkan gelar magister di tengah kesibukannya sebagai penyanyi.

Yunho merupakan lulusan S2 dari Chungwoo University, sementara itu Changmin merupakan lulusan Konkuk University. Tak berhenti sampai S2, Changmin juga melanjutkan gelar doktor S3 di Inha University.

OK TAECYEON – 2PM

Sumber foto: instagram.com/kbsdrama

Dikala kesibukannya sebagai idol dan aktor, OK Taecyeon salah satu member 2PM, berhasil menyandang gelar S2 di University Graduate School dengan jurusan Administrasi Bisnis Internasional. Sebelumnya, ia juga mengambil jurusan yang sama di Dankook University dan lulus pada tahun 2013.

Wah, ternyata banyak juga ya idol KPop yang meraih gelar S2! Meski mereka sibuk dengan jadwalnya yang padat, namun mereka juga mementingkan pendidikan sebagai prioritasnya. Tak heran, mereka memiliki banyak penggemar di luar sana.

Semoga dengan deretan KPop idol gelar S2 ini bisa memotivasi kamu yang sedang melanjutkan S2 sambil bekerja, ya!

Dapatkan berita dan informasi menarik lainnya seputar idol KPop dengan bergabung ke komunitas Girls Beyond Circle!

Baca juga: Boleh Nggak, Sih Kuliah S2 Lintas Jurusan? 10 Prodi S2 di Bawah Ini Terima Lulusan S1 Beda Jurusan

Sumber foto: dokumentasi HYBE

Comments

(0 comments)

Sister Sites Spotlight

Explore Girls Beyond