gagal menampilkan data

ic-gb
detail-thumb

Fakta Menarik dan Sinopsis Petualangan Sherina 2, Yuk Nostalgia!

Written by Adila Putri Anisya

Siapa yang masa kecilnya ditemani dengan film Petualangan Sherina? Kalau kamu salah satunya, kamu wajib banget nonton Petualangan Sherina 2 yang tayang di bioskop Indonesia pada Kamis, (28/9).

Setelah 23 tahun lamanya, Sherina Munaf dan Derby Romero akhirnya beradu akting kembali dalam sekuel ini. Mereka berperan sebagai Sherina (Sherina Munaf) dan Sadam (Derby Romero) yang telah beranjak dewasa.

Penasaran dengan jalan ceritanya? Yuk, baca Petualangan Sherina 2 sinopsis berikut!

Baca juga: Daftar Film Bioskop Bulan September 2023, Ada Petualangan Sherina!

SINOPSIS PETUALANGAN SHERINA 2

Film Petualangan Sherina 2 berkisah tentang Sherina dan Sadam yang telah beranjak dewasa. 

Saat dewasa mereka berdua telah memiliki profesi masing-masing. Sherina berprofesi sebagai jurnalis, sementara Sadam berprofesi sebagai manajer program di sebuah LSM konservasi hutan Kalimantan.

Suatu hari, Sherina ditugaskan oleh bosnya untuk melakukan liputan khusus tentang pelepasliaran ibu dan bayi orangutan ke hutan Kalimantan bersama rekannya Aryo (Ardit Erwandha).

Dalam perjalanannya, takdir mempertemukan Sherina dengan Sadam lagi. Mereka pun terkejut dan bernostalgia bersama.

Di kala asyiknya bernostalgia, ada sesuatu yang mengejutkan. Orangutan yang berada di hutan Kalimantan diculik oleh sekelompok penjahat. 

Hal tersebut membuat persahabatan mereka diuji, hingga terjadilah drama dan aksi yang diwarnai dengan musikal sepanjang cerita.

Lalu, bisakah Sherina dan Sadam menyingkirkan perbedaan untuk menyelamatkan hewan dan persahabatan baru mereka?

Baca juga: Fakta Menarik dan Sinopsis The Nun 2 yang Sedang Tayang di Bioskop!

FAKTA MENARIK FILM PETUALANGAN SHERINA 2

Sejak setahun lalu, Petualangan Sherina 2 telah dinanti-nanti oleh sebagian masyarakat Indonesia. Bagaimana tidak? Reuni artis cilik, Sherina dan Derby siap membawa kamu bernostalgia ke zaman awal 2000an. Sebelum nonton, yuk ketahui fakta menarik film Petualangan Sherina!

MENGHADIRKAN ARTIS JAMAN NOW

Selain Sherina dan Derby, adapun pemain Petualangan Sherina 2 lainnya yang juga nggak kalah keren, antara lain, Isyana Sarasvati sebagai Ratih, Ardit Erwandha sebagai Aryo, Randy Nidji sebagai Dedi, Quinn Salman sebagai Sindai, Chandra Satria sebagai Syailendra, Mathias Muchus sebagai Bapak Darmawan, Ucir Nurul sebagai ibu Darmawan, dan masih banyak lagi. 

SHERINA IKUT MENULIS 7 LAGU SOUNDTRACK

Tak hanya berbakat dalam berakting, namun Sherina juga berbakat dalam menyanyi dan membuat lirik lagu. Ada 7 soundtrack yang ditulis langsung oleh Sherina sendiri. Salah satu yang menjadi highlight dalam soundtrack tersebut berjudul ‘Mengenang Bintang’ yang dinyanyikan oleh Sherina dan Derby.

JADWAL RILIS YANG TERTUNDA 2 TAHUN

Petualangan Sherina 2 seharusnya dirilis pada tahun 2021, namun karena pandemi dan satu lain hal, film ini baru terwujud 2023. Bahkan Derby sendiri mengatakan film sekuelnya ini sudah direncanakan dari tahun 2019 lalu, dan baru syuting tahun 2022. Perlu 3 tahun untuk memproduksi sekuel Petualangan Sherina.

LOKASI SYUTING DI KALIMANTAN LANGSUNG

Alih-alih menggunakan lokasi syuting di hutan lain, tim produksi benar-benar melakukan syuting di hutan Kalimantan.

Kita senang untuk bertualang, sudah pasti kita akan masuk ke dalam hutan. Ada beberapa pilihan, tapi akhirnya tetap mengarah ke hutan Kalimantan. Kami juga sering buat dokumenter, tetapi ini adalah pengalaman pertama kami membuat film di hutan. Kamu juga mengunjungi beberapa tempat di Kalimantan, dan akhirnya memilih Palangkaraya, Kalimantan Tengah, untuk dijadikan lokasi utama syuting,” ujar Mira Lesmana, sang director.

PETUALANGAN SHERINA AKAN DIBUAT ANIMASI

Director juga mengatakan bahwa film Petualangan Sherina akan dibuat versi animasi. Pembuatan animasi ini sudah dimulai sejak bulan Mei 2020 lalu. Dalam versi animasi ini akan mengisahkan kembali perkenalan pertama antara Sherina dan Sadam. Cocok banget nih buat ditonton anak-anak!

Jangan lupa saksikan Petualangan Sherina 2 di bioskop mulai Kamis, 28 September 2023, ajak teman, saudara atau pasanganmu!

Dapatkan berita terupdate seputar perfilman, dengan join Girls Beyond Circle. Klik di sini untuk bergabung!

Baca juga: 3 Drakor Populer yang Dibintangi Han Hyo Joo, si Ratu Kemistri!

Sumber foto: Instagram.com/filmpetualangansherina