gagal menampilkan data

Article

6 Rekomendasi Drakor Time Travel 2023, Ada Ahn Bo-hyun!

Written by Adila Putri Anisya

Drakor time travel memang selalu menjadi tontonan yang menarik. Tak heran jika banyak drama Korea yang mengambil tema tentang perjalanan waktu ini.

Meski banyak drakor yang bertema sama, namun alur ceritanya sangat bervariasi dan tentunya menarik, sehingga patut untuk ditonton. 

Bagi kamu yang ingin menonton drama korea time travel terbaru 2023, berikut rekomendasinya!

Baca juga: 3 Drakor Populer yang Dibintangi Han Hyo Joo, si Ratu Kemistri!

REKOMENDASI DRAKOR TIME TRAVEL TERBARU 2023

Sepanjang tahun 2023, ada banyak sekali drakor tentang time travel yang seru-seru, antara lain:

MY PERFECT STRANGER 

drakor time travel my perfect stranger
Sumber foto: Viu

Drakor ‘My Perfect Stranger’ mengisahkan Yoon Hae-joon (Kim Dong-wook) dan Baek Yoon-yoong (Jin Ki-joo) yang hidup di tahun 2021 namun secara tiba-tiba kembali ke tahun 1987.

Yoon Hae-joon yang awalnya merupakan seorang Jurnalis, harus hidup menjadi pembunuh berantai di tahun 1987. Sementara itu, Baek Yoon-yoong memanfaatkan kesempatan time travel ini untuk mencegah ibunya menikah dengan ayahnya.

Drama My Perfect Stranger mengakhiri penayangannya dengan rating yang cukup baik di angka 5,7%.

MIRACULOUS BROTHERS 

drakor time travel miraculous brothers
Sumber foto: Viu

Kalau kamu pecinta drama misteri, kamu wajib nonton ‘Miraculous Brothers’. Drakor time travel ini mengisahkan tentang persahabatan Yook Dong-joo (Jung Woo) seorang penulis yang terlilit utang dan pemuda misterius bernama Kang San (Bae Hyun-sung)

Kang San memiliki kemampuan unik di mana ia bisa merasakan kesedihan orang lain. Kemampuan itu ia manfaatkan untuk melawan ketidakadilan. Itulah sebabnya, Kang San membantu Yook Dong-joo hingga mereka membentuk persahabatan yang kuat.

Episode terakhir ‘Miraculous Brother’ ini meraih 3,3% termasuk drama yang memiliki rating stabil dengan episode sebelumnya yakni 2,4%.

SEE YOU IN MY LIFE 19TH

drakor time travel see you in my life 19th
Sumber foto: Netflix

Penggemar Ahn Bo-hyun sini merapat! Drama time travel berjudul ‘See You in MY Life 19th’ berhasil mencetak rating cukup tinggi sebesar 7,7/10 di IMDb. 

Drama ini menceritakan tentang Ban Ji-eum (Shin Hye-sun) yang selalu mengingat dirinya di masa lalu. Sosok Ban Ji-eum yang sekarang ini merupakan reinkarnasinya yang ke-19. 

Di kehidupan yang sekarang, ia mulai mencari Moon Seo-ha (Ahn Bo-hyun), yakni laki-laki yang ditemukannya di masa lalu.

Selama proses pendekatan, ini membuat Ban Ji-eum menemukan orang-orang di kehidupan sebelumnya, seperti Yoon Cho-won (Ha Yoon-kyung) seorang arsitek yang merupakan adik kandungnya. 

A TIME CALLED YOU

drakor time travel a time called you
Sumber foto: Netflix

Drakor time travel selanjutnya berjudul ‘A Time Called You’. Drakor ini menceritakan kehidupan seorang wanita bernama Han-Joon-hee (Jeon Yeo-been) yang harus menderita setelah kepergian kekasihnya.

Kesedihan tersebut membuatnya kembali ke 1998, di mana ia menemukan dirinya menjadi siswa SMA bernama Kwon Min-joo, ia bertemu dengan Nam Shi-heon (Ahn Hyo-seop) yang sangat mirip dengan kekasihnya dulu. 

Dilansir dari IMDb, drakor ‘A Time Called You’ mendapatkan rating 7,8.10 sebanyak 12 episode di Netflix.

TWINKLING WATERMELON

drakor time travel sparkling watermelon
Sumber foto: Viu

‘Twinkling Watermenlon’ merupakan drama korea time travel yang sedang tayang di TvN pada Senin dan Selasa pukul 20:50 KST. Drama ini menyuguhkan aktor berkualitas seperti Seol In-ah, Ryeo Un, Choi Hyun-wook hingga June iKON.

‘Twinkling Watermelon’ menceritakan tentang Eun Gyeon (Ryeo Un) yang menjelajah ke masa lalu ketika dirinya datang ke toko alat musik. Ia bertemu dengan Lee Chan (Choi Hyun-wook), Se Kyung (Seol In-ah) dan Chung Ah (Shin Eun-soo) yang membuat band bernama Sparkling Watermelon.

THE STORY OF WIDOW PARK’S MARRIAGE

drakor time travel the story of widow park's marriage
Sumber foto: MBC

Kalau kamu suka drama korea time travel joseon, kamu bisa nonton ‘The Story of Widow Marriage’ yang akan tayang bulan November mendatang. 

Drama ini berlatar joseon abad ke-19, di mana seorang wanita bernama Park Yeon Woo (Lee Se-young) harus kehilangan suaminya di malam pernikahan karena menderita penyakit jantung. 

Dalam situasi yang masih berduka, Park Yeon-woo tiba-tiba diculik oleh pria misterius dan dibuang ke sumur. Saat ia membuka matanya, ia mengalami perjalanan waktu dan melihat suami di depan matanya.

Itulah 6 drakor time travel yang tayang sepanjang tahun 2023. Kamu bisa menonton berbagai drakor ini platform resmi seperti Viu atau Netflix. Selamat menonton, ya!

Mau rekomendasi drakor dengan tema lainnya? Join Girls Beyond Circle sekarang!

Baca juga: Sutradara Isyaratkan Akan Ada Drakor Moving Season 2? Ini Katanya!

Sumber foto: Instagram.com/@tvN

Comments

(0 comments)

Sister Sites Spotlight

Explore Girls Beyond