gagal menampilkan data

Article

Top 5 Film Bertema Halloween Paling Horor, Jangan Nonton Sendirian!

Written by Adila Putri Anisya

Menonton film bertema Halloween merupakan pilihan yang tepat untuk menyambut Halloween yang akan jatuh pada 31 Oktober mendatang.

Film-film dengan atmosfer seram, penuh misteri, dan karakter-karakter yang menakutkan, dapat menciptakan suasana yang sesuai dengan semangat Halloween. Hal ini adalah salah satu cara seru untuk merayakan liburan bersama teman dan keluarga, atau bahkan sendirian jika kamu menyukai sensasi ketegangan.

Jika kamu bingung mau nonton apa. Berikut adalah rekomendasi film halloween yang paling seram dan menegangkan!

Baca juga: 7 Inspirasi Kostum Halloween Paling Tren di 2023, Bisa Dipakai ke Kantor!

REKOMENDASI FILM BERTEMA HALLOWEEN

Halloween selalu dikaitkan dengan suasana malam yang horor. Jadi, tak heran jika jalan cerita film Halloween sangat seram dan menegangkan. Sebelum menonton, sebaiknya lihat trailer-nya terlebih dulu untuk mempertimbangkan apakah dapat kamu tonton atau tidak. 

Tanpa berlama-lama lagi, inilah berbagai film horor bertema halloween yang bisa kamu saksikan sendiri maupun bersama teman.

TERRIFIER (2022)

Dalam film horor, pemeran badut selalu menjadi sosok yang menyeramkan. Contohnya seperti di film ‘Terrifier (2022)’. Film ini berfokus pada peran Art The Clown, sosok badut psikopat yang sangat menyeramkan. 

Sebelum malam halloween, Sienna dan Allie bertemu dengan Art The Clown, ini membuat mereka menjadi target dari kekejaman dan kebrutalan yang dilakukan Art The Clown pada malam halloween.

Saking brutalnya, film ini nggak cocok untuk semua penonton, terutama jika kamu nggak menyukai adegan kekerasan dan horor ekstrim. Jadi, kalau kamu nggak kuat, sebaiknya jangan dilanjutkan ya!

ALL HALLOWS’ EVE (2013)

Masih dengan sosok badut yang sama yaitu ‘Art The Clown’. Film ‘All Hallows’ Eve’ adalah film tentang halloween tahun 2013 yang tayang sebelum Terrifier.

Film ini bercerita tentang Sarah, seorang pengasuh dengan dua anak asuhannya yang sedang menonton rekaman VHS yang didapatnya entah darimana. 

Rekaman tersebut terdiri dari 3 segmen cerita yang menampilkan sosok badut psikopat bernama Art The Clown. 

Merasa terganggu dengan film tersebut, Sarah akhirnya mematikan rekaman itu di TV-nya. Namun, secara mengejutkan telepon rumah berdering, ia menerima telepon dari seseorang yang ia tonton di segmen 3. Sosok Art The Clown yang ia lihat di rekaman, ternyata hadir mendatanginya.

Sama seperti film Terrifier, film antologi ini penuh dengan kebrutalan dan penuh darah. Skip kalau kamu nggak kuat!

TALES OF HALLOWEEN (2015)

Tales of Halloween merupakan film antologi horor yang terdiri dari sepuluh segmen pendek yang disutradarai oleh sejumlah sutradara terkenal dalam industri horor.

Film bertema halloween ini menceritakan sebuah kota fiksi bernama “Blumhouse” yang sedang merayakan malam halloween. 

Setiap segmen cerita, mengikuti karakter-karakter yang terlibat dalam berbagai situasi horor dan supernatural yang terjadi selama malam Halloween.

Beberapa cerita pendek dalam film ini berjudul, Sweet Tooth, The Night Billy Raised hell, hingga The Ransom of Rusty Rex.

Secara keseluruhan film Tales of Halloween memberikan serangkaian cerita horor yang menghibur dengan nuansa Halloween yang khas. Dijamin, kamu nggak akan dibikin bosan dengan setiap cerita pendeknya!

TRICK ‘R TREAT (2007)

Kalau kamu ingin nonton film modern-horror-classic, kamu harus nonton ‘Trick ‘r Treat’. Meski penayangannya sudah 16 tahun lalu, namun cerita yang disuguhkan sangat menghibur tanpa menjual adegan gore.

Film ‘Trick ‘r Treat’ menceritakan sebuah kota fiksi bernama Warren Valley yang tengah merayakan Halloween. 

Dalam ceritanya, terdiri dari beberapa segmen yang saling terkait, dan setiap segmen mengisahkan kisah yang berbeda tetapi terjadi pada malam yang sama.

Dalam film ini ada beberapa pesan yang disampaikan ke penontonnya, yakni mengenai tradisi Halloween yang nggak boleh dilanggar, ini berkaitan dengan sejarahnya, mungkin menarik jika kamu tahu asal-usul Halloween!

HALLOWEEN (2018)

Halloween (2018) merupakan film lanjutan ‘Halloween 1978’. Laurie Strode yang kala itu selamat dari serangan pembunuh berantai yakni Michael Myers, ternyata menyimpan trauma mendalam selama bertahun-tahun.

Michael yang diawasi dan dijaga ketat selama 4 dekade di lembaga pemasyarakatan, akhirnya melarikan diri, dan kembali ke Haddonfield, kota di mana teror akan dimulai.

Kembalinya Michael Myers, membuat Laurie Strode harus mengulang cerita yang sama dan kali ini bersiap melindungi diri bersama keluarganya. 

Film halloween ini penuh dengan adegan mengerikan karena menggabungkan unsur-unsur pembunuhan berantai yang melibatkan banyak manusia. Kamu bisa nonton di Amazone Prime ya!

Film bertema Halloween memang menjadi tontonan yang seru untuk merayakan malam Halloween. Tetapi, penting juga untuk diingat, bahwa film halloween pasti akan menyajikan kisah yang seram, menegangkan, dan penuh dengan adegan gore. Kalau kamu nggak kuat, sebaiknya enggak perlu dilanjutkan ya!

Kamu suka nonton film bertema horor? Yuk, diskusikan dan saling berbagi rekomendasi bersama teman-teman komunitas Girls Beyond Circle!

Baca juga: 6 Event Halloween di Jakarta 2023, Ada Wahana sampai Konser Musik!

Sumber foto: Pexels

Comments

(0 comments)

Sister Sites Spotlight

Explore Girls Beyond