gagal menampilkan data

Article

5+ Kursus Belajar Bahasa Inggris Percakapan Online, Auto Kayak Native Speaker!

Written by Adila Putri Anisya

Sebagian orang yang mengerti bahasa Inggris secara tertulis mungkin lemah dalam bahasa Inggris secara verbal. Dibandingkan membaca tulisan, berkomunikasi dengan bahasa Inggris tentu lebih sulit. Itulah mengapa, penting untuk belajar bahasa Inggris percakapan untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggrismu.

Tak hanya berguna dalam dunia profesional, namun memiliki kemampuan bahasa Inggris juga membantu kamu dalam kehidupan sehari-hari. Misalnya, saat kamu sedang bepergian ke luar negeri.

Untuk meningkatkan skill bahasa Inggrismu. Ada loh beberapa platform kursus interaktif yang bisa bantu kamu lancar berkomunikasi bahasa Inggris. Berikut adalah informasinya!

Baca juga: 7 Situs Translate Inggris-Indonesia Paragraf Paling Akurat, Wajib Coba!

SITUS KURSUS BELAJAR BAHASA INGGRIS PERCAKAPAN ONLINE 

Sekarang ini, belajar bahasa Inggris tak harus bertatap muka langsung dengan ahlinya, kamu bisa belajar secara otodidak untuk meningkatkan kemampuan percakapan bahasa Inggrismu. 

Berikut adalah situs belajar conversation bahasa Inggris yang paling direkomendasikan!

BBC LEARNING ENGLISH

belajar bahasa inggris percakapan bbs learning english

BBC Learning English menawarkan berbagai fitur yang dapat membantumu memahami materi dalam bahasa Inggris. Ada pun program-program menarik yang didukung dengan video, seperti tentang grammar, pronunciation, vocabulary, dan all four language comprehensions (reading, listening, speaking and writing). Salah satu program yang bisa bantu kamu dalam percakapan bahasa Inggris adalah program Podcast 6 Minutes English.

Link: BBC Learning English

VOA LEARNING ENGLISH

belajar bahasa inggris percakapan voa learning english

Voa Learning English adalah situs belajar bahasa Inggris online gratis yang sangat direkomendasikan. Di sini, ada berbagai program pelatihan yang bisa kamu pilih, seperti membaca, mendengarkan, hingga menonton. Salah satu kelebihan dari situs ini adalah berita dan informasinya yang aktual, sehingga memungkinkan pengguna untuk memahami bahasa Inggris sehari-sehari dalam berita maupun kehidupan sehari-hari.

Link: VOA Learning English & VOA Learning English Unduh di Google Play

BRITISH COUNCIL LEARNING ENGLISH

belajar bahasa inggris percakapan british council learning english

British Council Learning English merupakan salah satu platform belajar bahasa Inggris yang sangat menyenangkan. Kamu bisa belajar dengan guru bahasa Inggris yang sudah expert dari level beginner sampai proficient. Program podcast series-nya, cocok untuk kamu yang sedang belajar bahasa Inggris percakapan.

Link: British LearnEnglish

SPEECHACE.COM

belajar bahasa inggris percakapan speechace.com

Kamu bingung mau latihan ngobrol bahasa Inggris bareng siapa? Di platform speechace.com, kamu bisa loh belajar bahasa Inggris percakapan dengan AI. Ada beberapa kategori speaking test yang bisa kamu pilih, seperti percakapan di kantor, di kampus, bisnis, hingga percakapan tentang politik.

Setelah kamu klik “start test” kamu akan disambut dengan AI yang akan ngobrol dengan kamu, dan mereka akan memberikan pertanyaan-pertanyaan. Kamu nggak perlu takut atau malu ketika salah dalam pengucapan bahasa Inggrismu. Rasakan seolah-olah kamu sedang mengobrol dengan temanmu.

Link: Speechace.com

SMALL TALK 2 ME

belajar bahasa inggris percakapan small talk 2 me

Small Talk 2 Me adalah platform bertenaga AI yang bisa melatih kamu dalam berbicara bahasa Inggris, sehingga dapat meningkatkan kemampuan berbicara bahasa Inggris. Situs ini memberikan gambaran rinci tentang segala hal yang dapat mempengaruhi tingkat berbicara kamu, seperti kosakata, tata bahasa, kefasihan, pengucapan, dan interaksi. Small Talk 2 Me juga akan mengajarimu kata-kata yang diperlukan berdasarkan minatmu.

Link: SmallTalk app

SPEAK AND IMPROVE APP

belajar bahasa inggris percakapan speak and improve app

Speak and Improve APP adalah situs belajar bahasa Inggris conversation pemula yang sangat recommended. Situs ini berkonsep AI, yang dibuat oleh Universitas Cambridge untuk menguji tingkat speaking dan kepercayaan diri bahasa Inggris kamu dengan gratis. Di sini, kamu akan diberikan 8 pertanyaan tentang berbagai topik. Akan ada waktu berpikir dan kesempatan untuk mencatat ulang jawabanmu, sehingga minim tekanan. 

Link: Speak and Improve APP

ELSA SPEECH ANALYZER

belajar bahasa inggris percakapan elsa speech analyzer

Elsa Speech Analyzer merupakan situs belajar percakapan bahasa Inggris yang dapat menguji pengucapan, tata bahasa, intonasi, kosakata dan kefasihan kamu secara gratis. Kamu bisa menggunakan situs ini ketika sedang rapat online dengan pengucapan bahasa Inggris. Jika kamu menggunakan aplikasi ini, mereka akan memberikan masukan tentang percakapan bahasa Inggris kamu di dunia nyata. Sayangnya, situs ini berbayar jika kamu ingin menggunakannya lebih.

Link: Elsa Speech Analyzer 

Belajar bahasa Inggris percakapan memang tidak semudah yang dibayangkan. Tidak masalah jika kamu sering melakukan kesalahan selama proses. Namun, dengan latihan yang rutin dan praktik secara terus menerus, kamu bisa mencapai apa yang kamu inginkan. 

Kira-kira, dari situs belajar bahasa Inggris diatas, mana yang menarik untuk kamu coba?

Mau improve conversation bahasa Inggris? Yuk, gabung komunitas Girls Beyond Circle, perbanyak teman ngobrol bahasa Inggris agar kamu semakin jago!

Baca juga: 10 Aplikasi Belajar Bahasa Asing Gratis, Dijamin Mirip Native Speaker Hanya dalam Hitungan Hari!

Sumber foto: Pexels

Comments

(0 comments)

Sister Sites Spotlight

Explore Girls Beyond