gagal menampilkan data

Article

Daftar Film Natal Klasik sampai Kekinian untuk Temani Akhir Tahun 2023!

Written by Adila Putri Anisya

Ada banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan untuk menyambut hari Natal, salah satunya dengan menonton film Natal. Ya, film bertema Natal memang sudah menjadi langganan akhir tahun, bahkan sering ditampilkan di televisi nasional.

Selain film legendaris Home Alone, masih banyak film lainnya tentang Natal dengan alur cerita yang menarik. Apa saja? Yuk, langsung saja cek daftar filmnya di sini!

Baca juga: Dari Home Alone Sampai Avatar 2, Inilah Rekomendasi Film untuk Mengisi Liburan Akhir Tahun

DAFTAR FILM NATAL SERU AKHIR TAHUN

Merayakan Natal tak harus pergi ke luar rumah, terkadang menonton bersama saudara atau keluarga di rumah, merupakan pilihan yang tepat. 

Berikut adalah rekomendasi film natal seru yang patut kamu tonton!

LOVE HARD (2021)

film natal love hard
Sumber foto: Netflix

Dimulai dari film komedi romantis asal Amerika. Film “Love Hard” berkisah tentang Natalie Bauer (Nina Dobrev) seorang wanita dari Los Angeles yang berkenalan dengan lelaki dari dating apps, bernama Josh Lin (Jimmy O). 

Ketika mereka bertemu, Natalie tertipu, lelaki yang ia kenal itu ternyata adalah teman masa kecilnya bernama Tag (Darren Barnet), yang selama ini menggunakan profil Josh.

Terlepas dari penipuan itu, Natalie dan Tag memutuskan untuk memanfaatkan situasi ini untuk liburan bersama. Bagaimana kelanjutannya? Apakah mereka akan saling jatuh cinta?

BEST. CHRISTMAS. EVER (2023)

film natal best. christmas. ever
Sumber foto: Netflix

Masih hangat, Film Natal “Best Christmas Ever” baru saja tayang di platform Netflix tanggal 16 November kemarin.

Bermula dari persaingan kampus antara dua teman kuliah, yakni Jackie (Brandy Norwood) dan Charllote (Heather Graham). Setiap tahunnya, jackie selalu mengirimkan surat kepada teman-temannya, termasuk Charlotte. 

Hal ini membuat Charlotte penasaran dan iri dengan kehidupan Jackie yang dianggapnya sempurna. 

Suatu hari, Charlotte menginap di rumah Jackie saat Natal, ia juga bermaksud ingin melihat kesempurnaan Jackie seperti yang ia bayangkan. 

Ternyata, kesempurnaan yang Charlotte bayangkan tidak seperti yang ia bayangkan selama ini. Memangnya, apa yang membuat hidup Jackie tidak sesempurna itu?

A CASTLE FOR CHRISTMAS (2021)

film natal a castle for christmas
Sumber foto: Netflix

Berlatar pedesaan Skotlandia indah, “A Castle for Christmas” bercerita tentang penemuan jati diri, cinta, dan budaya yang berbeda. 

Sophie Brown (Brooke Shields) seorang penulis Amerika yang sukses, memutuskan untuk membeli sebuah kastil di Skotlandia untuk menemukan inspirasi buku selanjutnya. 

Setibanya di Skotlandia, ia bertemu dengan Duke Myles (Cary Elwes) dengan sifatnya yang kasar, namun menawan. 

Sepanjang cerita, Sophie dan Duke terlibat dalam konflik jenaka sekaligus mengharukan, yang akhirnya membuat mereka jatuh dalam hubungan romansa

Kalau kamu suka dengan film komedi romantis dengan latar belakang lokasi menawan, cus nonton film ini di Netflix, ya!

THE POLAR EXPRESS 2004

film natal the polar express
Sumber foto: IMDb

Kalau kamu suka film animasi christmas, kamu wajib banget nonton “The Polar Express” yang rilis tahun 2004 lalu. Salah satu film legend animasi christmas ini selalu ramai diperbincangkan karena ceritanya yang seru dan menegangkan.

"The Polar Express" adalah petualangan Natal yang mengharukan, di mana seorang anak laki-laki yang meragukan keberadaan Sinterklas, anak laki-laki itu terbangun oleh suara kereta ajaib, hingga ia menaiki kereta tersebut.

Dipandu oleh kondektur, sepanjang perjalanan anak-anak tersebut mengalami serangkaian peristiwa ajaib dan mendebarkan selama perjalanan. 

Sepanjang perjalanan, mereka menjalin persahabatan dan menghadapi tantangan yang menguji keyakinan mereka akan semangat Natal. Setelah mencapai Kutub Utara, mereka menemukan bengkel Santa, di mana makna Natal yang sebenarnya terungkap. Tertarik nonton film animasi natal terbaik ini?

SAVING SANTA (2013)

film natal saving santa
Sumber foto: IMDb

"Saving Santa" adalah film animasi natal petualangan yang bercerita tentang Bernard, seorang peri yang bekerja di Biro Penemu di Kutub Utara. 

Biro ini bertanggung jawab atas menciptakan dan menguji berbagai perangkat dan penemuan ajaib milik Santa Claus. Namun, masalah muncul ketika salah satu perangkat mengalami kegagalan dan mengancam untuk membocorkan lokasi Kutub Utara kepada penjahat jahat bernama Neville Baddington.

Dalam rangka menyelamatkan Santa dan Natal, Bernard bekerja sama dengan kakeknya yang eksentrik, Effington, untuk time travel menggunakan perangkat bernama Time Globe. Misi mereka adalah mencegah penemuan tersebut jatuh ke tangan yang salah dan mengubah sejarah Natal. Lalu, apakah mereka berhasil?

HOLIDATE (2020)

film natal holidate
Sumber foto: Netflix

"Holidate" adalah film komedi romantis yang menceritakan kisah Sloane (Emma Roberts) dan Jackson (Luke Bracey), dua orang lajang yang memutuskan untuk menjadi teman kencan satu sama lain untuk berbagai hari libur sepanjang tahun untuk menghindari tekanan keluarga.

Saat mereka menghabiskan waktu bersama, perasaan mereka mulai berkembang, dan batas antara persahabatan dan romansa menjadi kabur. Lalu, bagaimana kelanjutannya? apakah mereka akan menjadi sepasang kekasih atau tetap bersahabat?

ALL I WANT FOR CHIRSTMAS (1991)

film natal All I Want for Christmas
Sumber foto: IMDb

"All I Want for Christmas" adalah film komedi keluarga Natal tahun 1991. berkisah tentang dua saudara, Hallie dan Ethan O'Fallon, yang memiliki misi untuk menyatukan kembali orang tua mereka yang telah bercerai pada hari Natal.

Hallie (Thora Birch) dan Ethan (Ethan Embry) O'Fallon adalah kakak beradik yang tinggal bersama ibu tunggal mereka, Catherine (Harley Jane Kozak). 

Tidak senang dengan perceraian orang tua mereka, anak-anak tersebut membuat rencana untuk menyatukan kembali orang tua mereka saat Natal. Mereka percaya bahwa satu-satunya hal yang akan membuat liburan mereka lengkap adalah penyatuan kembali keluarga mereka.

LET IT SNOW (2019)

film natal let it snow
Sumber foto: Netflix

Film Natal ini diangkat dari novel dengan judul yang sama karya Maureen Johnson, John Green, dan Lauren Myracle. 

Berawal saat badai salju pada malam Natal di sebuah kota kecil, dimana sekelompok siswa SMA mengalami kejadian tak terduga yang mempengaruhi kehidupan mereka.

Film ini mengikuti beberapa alur cerita yang saling berhubungan tentang tiga cerita cinta di musim salju, dengan beberapa karakternya yaitu Julie, Tobin, Dorrie dan Keon.

"Let It Snow" adalah film yang mengharukan dan meriah yang menangkap keajaiban musim liburan dan ikatan yang terbentuk dengan cara yang tak terduga.

THE KNIGHT BEFORE CHRISTMAS (2019)

film natal THE KNIGHT BEFORE CHRISTMAS
Sumber foto: Netflix

Kalau kamu suka cerita time travel, wajib banget nonton film Natal ini. Mengisahkan seorang ksatria abad pertengahan yang melakukan time travel ke masa kini dan bertemu dengan seorang wanita modern, yang akan menjadi sebuah kisah romansa.

Sir Cole (Josh Whitehouse), seorang penjelajah waktu bertemu dengan Brook (Vanessa Hudgens), seorang guru sains sekolah menengah yang skeptis tentang perjalanan waktu dan ksatria.

Mereka berdua memiliki misi khusus yang menjadi bagian penting dalam perjalanan Sir Cole di abad 21. Selama perjalanan ini, mereka berdua saling jatuh cinta. Bagaimana cerita selengkapnya? saksikan ya!

THE CHRISTMAS CHRONICLES (2018)

film natal The Christmas Chronicles
Sumber foto: IMDb

FIlm “The Christmas Chronicles” wajib banget kamu tonton di liburan Natal. Film ini berkisah  tentang dua bersaudara yang bekerja sama dengan Sinterklas setelah secara tidak sengaja menyebabkan kereta luncurnya mengalami kecelakaan di malam Natal.

Kate (Darby Camp) dan Teddy Pierce (Judah Lewis) adalah kakak beradik yang menyusun rencana untuk menangkap Sinterklas di depan kamera saat malam Natal.

Kekacauan yang mereka lakukan, membuat hadiah Natal hilang. Hingga pagi tiba, Kate, Teddy dan Santa harus mengirimkan semua hadiah sebelum waktunya habis.

ARTHUR CHRISTMAS (2011)

film natal Arthur Christmas
Sumber foto:IMDb

Film animasi Natal berjudul “Arthur Christmas” mengisahkan keluarga Santa Claus. Diceritakan dalam dunia modern, Santa mengantarkan hadiah natal dengan teknologi tinggi, yakni menggunakan jet super canggih.

Namun, ketika satu anak ketinggalan diberi hadiah, Santa generasi ke-23 dan pewarisnya, Steve, harus menemukan cara untuk mengatasi kesalahan ini. 

Akhirnya, Adik Steve, Arthur, yang ceria dan berhati baik, bersama dengan elf Bryony, memutuskan untuk mengantarkan hadiah tersebut secara manual. 

Mereka memulai perjalanan penuh petualangan untuk menyelamatkan Natal dan memastikan kebahagiaan semua anak. Dengan campuran petualangan dan komedi, film ini mengangkat nilai-nilai kebaikan dan semangat Natal.

ANGELA CHRISTMAS WISH (2020)

film natal Angela Christmas Wish
Sumber foto: Netflix

Salah satu film animasi natal yang membuat terharu “Angela Christmas Wish” bercerita tentang gadis kecil bernama Angela yang memiliki imajinasi tinggi, dan hanya merayakan Natal bersama keluarganya di kota kecil Irlandia karena keterbatasan finansial.

Meski begitu, ia memiliki semangat Natal yang tinggi. Ketika dia mengetahui bahwa keluarganya mungkin tidak dapat membeli hadiah yang dia inginkan, Angela memutuskan untuk membuat "daftar keinginan" yang sangat istimewa.

Dalam perjalanannya untuk menemukan hadiah yang istimewa itu, Angela mengalami petualangan yang mengharukan dan ajaib. Di tengah-tengah salju yang bersinar, Angela belajar tentang makna Natal yang sesungguhnya dan pentingnya berbagi kebahagiaan dengan orang-orang yang kita cintai. Kalau kamu penasaran dengan petualangan Angela, cus nonton di Netflix!

SHREK THE HALLS (2007)

film natal Shrek The Halls
Sumber foto: IMDb

FIlm Natal “Shrek The Halls” merupakan franchise dari film “Shrek” yang menceritakan suasana musim Natal. Shrek, si raksasa hijau, berencana untuk merayakan Natal bersama keluarga barunya, istrinya Fiona, anak-anaknya, dan teman-temannya seperti Keledai dan Puss in Boots.

Sayangnya rencana Shrek untuk merayakan Natal dengan tenang dan damai terancam ketika dia menyadari bahwa keluarganya memiliki tradisi Natal yang berbeda. 

Meskipun Shrek tidak terbiasa dengan perayaan tersebut, ia berusaha keras untuk membuat semuanya sempurna. Namun, situasinya menjadi semakin kacau dan konyol, memberikan sentuhan komedi pada suasana Natal. 

SPIRIT RIDING FREE: SPIRIT OF CHRISTMAS (2017)

film natal Spirit Riding Free: Spirit of Christmas
Sumber foto: Netflix

Film “Spirit Riding Free: Spirit of Christmas” merupakan bagian dari serial "Spirit Riding Free," yang berkisah tentang petualangan seorang gadis remaja bernama Lucky Prescott.

Dalam versi Natal, Lucky memiliki kehidupan baru karena berpindah ke lingkungan yang sangat berbeda dengan asalnya dulu. Selama tinggal di tempat baru Ia kesulitan beradaptasi, namun suatu hari ia bertemu dengan teman baru, seekor kuda bernama Spirit. 

Cerita ini berfokus pada suasana liburan dan petualangan seru yang melibatkan karakter-karakter utama. Kalau kamu penasaran dengan petualangan Lucky, kamu bisa nonton di Netflix, ya!

KLAUS (2019)

film natal klaus
Sumber foto: Netflix

"Klaus" merupakan film christmas animasi yang bercerita tentang Jesper, siswa malas dari keluarga kaya yang dikirim oleh ayahnya ke sebuah desa kecil, bernama Semeerensburg sebagai tukang pos. 

Desa itu dipenuhi dengan perseteruan di antara para penduduknya, sehingga sulit untuk ditinggali. Jesper merasa tidak bisa melaksanakannya pekerjaannya sampai ia bertemu dengan Klaus, seorang pria misterius yang tinggal sendirian di hutan dan membuat mainan kayu.

Mereka berteman dan mulai bekerja sama untuk membawa kegembiraan kepada anak-anak desa. Mereka juga memulai tradisi Natal dengan memberi mereka hadiah.

Kisah ini bukan hanya tentang perubahan hati Jesper dari orang yang tidak peduli menjadi orang yang memahami sukacita memberi, tapi juga tentang persahabatan dan keajaiban Natal.

Itulah beberapa film natal seru yang bisa kamu tonton untuk mengisi waktu libur natalmu. Mana film yang membuatmu tertarik?

Dapatkan rekomendasi film menarik lainnya dengan berdiskusi bersama teman-teman di Girls Beyond Circle!

Baca juga: 5+ Rekomendasi Restoran Terdekat untuk Christmas Dinner di Jakarta, Book Sekarang!

Sumber foto: Pexel

Comments

(0 comments)

Sister Sites Spotlight

Explore Girls Beyond