gagal menampilkan data

Article

Teori Drakor Night Has Come, Siapa Saja Mafianya?

Written by Adila Putri Anisya

Drakor Night Has Come sedang banyak dibicarakan akhir-akhir ini. Drama sekolah bertema horror mystery ini bercerita tentang permainan mafia yang dilakukan dalam dunia nyata.

Serial drama yang dimainkan Lee Jae-in, Kim Woo-seok, dkk sudah tayang hingga 7 episode sampai hari ini Rabu, 13 Desember 2023. Pada episode lima kemarin, penonton dikejutkan oleh Kyung-jun (Cha Woo-min) karena berhasil menebak mafia, yakni Woo-ram (diperankan oleh Seo Dong-hyun).

Saking seru dan penasaran, banyak KDrama lovers yang berteori tentang drama Korea Night Has Come, seperti mengapa mereka bermain mafia secara nyata? Siapa saja mafianya? Siapa dalang dibalik permainan ini? Yuk, bahas teori drakor Night Has Come di sini!

Baca juga: 5+ Drama Korea Desember 2023, Ada Park Seo Joon hingga Jang Nara!

SEMUA SISWA YANG IKUT BERMAIN MAFIA SUDAH MATI

Drakor Night Has Come
Sumber foto: Screenshot Drama Korea Night Has Come

Pada episode satu terlihat ada scene dua bus, bus yang pertama ditumpangi rombongan siswa dan bus yang kedua seperti bus bekas kecelakaan yang terperosok ke dalam hutan. 

Banyak yang berpendapat bahwa rombongan siswa ini sebenarnya sudah mati karena kecelakaan, dibuktikan dengan bus yang terperosok dalam hutan. 

Sementara itu, bus yang berjalan merupakan “arwah” mereka melintasi lorong waktu yang membawa mereka ke retret dunia lain.

Alasan mereka bermain mafia ini adalah untuk menentukan “siapa yang mampu bertahan hidup” dari kecelakaan bus tersebut. 

Sementar itu, dalam dunia nyata, siswa-siswa ini sedang koma. Teori ini mirip dengan serial Jepang, yang berjudul Alice in Borderland.

Baca juga: 5 Drakor Misteri Netflix Terbaik untuk Menemani Lebaran Kamu!

OH JUNG-WON ADALAH ORANG YANG MENCIPTAKAN GAMES MAFIA

Oh Jung-won (diperankan Choi Ye-bin), dicurigai sebagai orang yang menciptakan games mafia ini. Banyak yang curiga bahwa ia “dalang” dibalik terjadinya permainan mafia.

Hal ini dikarenakan Jung-won adalah programmer, ia ahli dalam membuat games. Pada episode pertama, ada scene di mana Jung-won sedang menciptakan games di laptopnya saat perjalanan menuju retret.

Oh Jung-won juga dikenal karena kepintarannya, banyak yang menduga bahwa ia juga merupakan seorang mafia.

Baca juga: 6 Rekomendasi Drakor Time Travel 2023, Ada Ahn Bo-hyun!

SEMUA KEJADIAN INI HANYALAH MIMPI LEE YOON-SEO

Drakor Night Has Come lee yoon seo
Sumber foto: Screenshot Drama Korea Night Has Come

Ada yang berpendapat bahwa Lee Yeon-seo (diperankan Lee Jae-in) adalah satu-satunya siswa yang selamat dari kecelakaan bus, lalu ia bermimpi tentang permainan mafia. Hal ini didukung karena Yoon-seo menyukai hal-hal berbau horor.

Pada episode pertama drakor Night Has Come, diceritakan Yoon-seo sedang tidur di dalam bus dan teman-teman di belakangnya sedang bermain mafia, ditambah lagi teman sebelahnya (Jung-won) sedang membuat aplikasi games.

Jadi, mimpi atau khayalan Yoon-seo merupakan sebuah visualisasi semua orang yang Yoon-seo lihat sebelum koma karena kecelakaan bus. 

Baca juga: 10 Drama Korea Terbaik 2023 Menurut para Ahli, Ada yang Kamu Tonton?

KO KYUNG-JUN BERPERAN SEBAGAI POLISI DALAM MAFIA GAMES

Ko Kyung-jun (diperankan Cha Woo-min) diprediksi memerankan polisi dalam permainan mafia ini. Meski Kyung-jun dikenal sebagai pribadi yang jahat, kejam, dan suka membully, namun ia tetap realistis dalam permainan.

Dalam permainan mafia, polisi bertugas menjaga warga dari serangan mafia. Di episode 5 kemarin, Kyung-jun terbukti benar menebak bahwa Woo-ram adalah seorang mafia, hal tersebut membuat penonton yakin bahwa Kyung-jun adalah polisi, meski perilakunya kejam.

Baca juga: [UPDATE] 6 Drama Korea Seru yang Siap Menghibur Kdrama Lovers di Bulan November! 

SIAPA SAJA SISWA YANG MEMERANKAN MAFIA?

Jumlah pemeran mafia dalam permainan ini tidak disebutkan, sehingga siswa tidak tahu ada berapa mafia dalam permainan, ini membuat mereka semua curiga satu sama lain.

Namun, sampai episode 6, diketahui bahwa siswa yang terbukti berperan sebagai mafia adalah Ju-won, Ye-won, dan Woo-ram yang sudah mati. 

Selain itu, di episode 6 juga penonton dibikin curiga dengan gerak-gerik So-mi (diperankan Jung So-ri), banyak yang memprediksi ia adalah mafia. Ini terlihat ketika So-mi memaksa Ji-soo (diperankan Chun Youn-min) dan pacarnya untuk voting Kyung-jun (sebagai mafia) di episode 5.

Tak hanya So-mi yang dicurigai, namun Jun-hee (Kim Woo-seok), Da-bum (Ahn Ji-ho), dan Jung-won (Choi Ye-bin) juga diprediksi menjadi mafia dalam permainan ini.

Drakor Night Has Come genre misteri horor ini memang sangat seru dibahas, terutama kamu yang suka berteori. Dari beberapa teori di atas, adakah yang masuk akal dan kamu setujui?

Suka drama Korea? Yuk, bahas bareng-bareng teori drakor lainnya dengan gabung komunitas Girls Beyond Circle!

Baca juga: Pecinta Drakor Merapat, Ini 5 Drama Korea yang Akan Trending di Maret 2023

Sumber foto: Instagram/uplus_mobiletv

Referensi:

Twitter.com/@tviewi

Twitter.com/@IkanSalmon19

Comments

(0 comments)

Sister Sites Spotlight

Explore Girls Beyond