gagal menampilkan data

ic-gb
detail-thumb

5 Sifat Zodiak Capricorn: Si Paling Tahan Mental! Siapa Zodiak yang Cocok Untuknya?

Written by Adila Putri Anisya

Memasuki akhir Desember, sudah saatnya kita membahas zodiak capricorn. Jika kamu, teman atau pasangan lahir pada tanggal 22 Desember - 19 Januari, maka ketahuilah sifat zodiak capricorn menurut astrologi.

Meski ramalan tentang zodiak ini tidak 100 persen akurat, namun banyak orang yakin kalau zodiak-zodiak ini memiliki pengaruh besar dalam merancang skenario kehidupan nyata kita. 

Penasaran dengan sifat dan karakter zodiak capricorn? Baca sampai habis ya!

Baca juga: 5 Sifat Zodiak Sagitarius dalam Percintaan, Zodiak Apa yang Cocok Untuknya?

SIFAT ZODIAK CAPRICORN

Zodiak capricorn sifatnya tak lepas dari ambisius. Mereka merupakan sosok yang kuat dan gigih, sehingga seringkali disebut sebagai zodiak yang paling siap menghadapi dunia dengan segala tantangannya. Kekuatan tersebut berasal dari dalam dirinya. Tak heran, jika zodiak capricorn banyak yang sukses dalam hidupnya.

Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah sifat bintang capricorn berdasarkan astrologi.

SUKA MENDOMINASI

Capricorn seringkali mendominasi dan mengontrol sekitarnya. Hal ini timbul karena sifat ambisiusnya untuk menggapai kesuksesan. 

Tetapi, sikap suka mendominasinya ini, bukan semata ingin terlihat berkuasa, namun tekadnya yang sangat kuat untuk menjadi sukses.

PERENCANA HANDAL

Selain virgo, capricorn juga dikenal sebagai perencana yang handal. Mereka suka memperhitungkan suatu hal sebelum bertindak, mulai dari menganalisis risiko sampe peluang yang bisa mereka dapatkan. 

Keterampilan analisis mereka yang tajam merupakan kunci sukses dalam menghadapi segala situasi.

DISIPLIN DAN BERTANGGUNG JAWAB

Capricorn dikenal dengan kedisiplinan yang tinggi. Mereka menampilkan keteraturan dalam setiap aspek pekerjaan, mulai dari penjadwalan waktu hingga menyelesaikan tugas-tugasnya.

Disiplin ini tak sekedar rutinitas, melainkan bagian dari prinsip mereka yang menonjolkan ketertiban sebagai fondasi kesuksesan. 

Ketika bekerja dengan capricorn, mereka akan selalu bertanggung jawab dan memastikan bahwa setiap tindakan yang diambil memiliki konsekuensi yang sesuai. 

KERAS KEPALA

Di antara segudang sifat yang melekat pada zodiak capricorn, satu hal yang mungkin mencuat adalah sifat keras kepalanya. 

Beberapa orang mungkin merasakan dan menyimpulkan bahwa mereka terlihat angkuh. Meski demikian, di balik kekerasan kepalanya, terdapat landasan yang kuat, yaitu hasrat untuk terus maju dan semangat pantang menyerah.

PERUBAHAN MOOD YANG KUAT

Sifat buruk zodiak capricorn adalah perubahan mood-nya. Hal ini, tak hanya merugikan dirinya sendiri, tetapi juga untuk orang lain di sekitarnya. 

Terkadang, mereka dapat terlihat sangat serius dan fokus pada tugas mereka, menunjukkan ketertarikan tinggi terhadap tanggung jawab mereka. Namun, tiba-tiba, mood mereka berubah menjadi lebih introspektif atau bahkan cenderung merenung.

Perubahan mood ini bisa disebabkan oleh tekanan yang mereka hadapi. Capricorn sering kali menempatkan diri mereka dalam tekanan yang tinggi untuk mencapai tujuan mereka yang ambisius.

Baca juga: 5 Jenis Gangguan Bipolar, Kenali Perbedaan dan Penyebabnya!

BAGAIMANA SIFAT ZODIAK CAPRICORN DALAM PERCINTAAN?

Capricorn adalah sosok yang sulit untuk jatuh cinta. Mereka tidak mudah terpengaruh oleh rayuan. Namun, ketika hati mereka terbuka, mereka akan menjadi pasangan yang bucin, tulus dan setia.

Sayangnya, di tengah ketulusannya, mereka memiliki trust issue yang tinggi, sehingga mereka membutuhkan kepercayaan yang kuat dari pasangannya. Ini adalah fondasi utama untuk membangun hubungan yang baik dengan mereka.

Tapi tenang, capricorn adalah individu yang pemaaf. Meskipun memiliki trust issue, mereka cenderung lebih memilih memaafkan daripada menyimpan dendam. Namun, hati-hati! Jangan sampai membuat capricorn ilfeel atau marah. Jika itu terjadi, siap-siap saja untuk dihadapkan pada silent treatment, mereka cenderung akan memberi jarak untuk menyusun pikiran mereka. 

Jadi, jika kamu berada dalam dunia cinta bersama capricorn, berikan kepercayaan, pahami trust issue mereka, dan kamu akan menemukan dirimu terjebak dalam cinta yang mendalam dan tulus bersama capricorn.

Baca juga: 5 Lambang Zodiak yang Paling Susah Jatuh Cinta, Ada Kamu?

PASANGAN YANG COCOK UNTUK ZODIAK CAPRICORN

Setelah mengenal sifat zodiak capricorn, kamu penasaran nggak sih dengan pasangan yang cocok dengan mereka? Menurut astrologi, capricorn paling cocok dengan elemen tanah atau air lho. 

Lalu, zodiak apa saja sih yang cocok untuk capricorn?

TAURUS

Capricorn dan taurus itu seperti dua pejuang kehidupan yang tangguh. Mereka berbagi elemen tanah yang sama, yang artinya mereka punya fondasi yang kuat buat membangun hubungan yang kokoh dan stabil. 

PISCES

Capricorn dan pisces adalah zodiak yang sangat serasi, perbedaan elemen keduanya membuat mereka saling mengisi satu sama lain. Mereka bisa menjalin hubungan tanpa suatu tuntutan dari pasangan masing-masing.

VIRGO

Keserasian capricorn dengan virgo memang tak perlu diragukan lagi. Mereka memiliki karakteristik yang hampir mirip. Kemiripan ini, membuat capricorn-virgo bisa berkolaborasi dengan baik, sehingga dapat membangun hubungan dengan mudah.

Dari berbagai sifat zodiak capricorn di atas, yang mana sifat yang paling relate dengan kamu? 

Baca juga: Kenali Karakter Zodiak Virgo, Si Paling Perfeksionis!


Suka dengan konten-konten ramalan zodiak? yuk, disukai bareng dengan teman-teman Girls Beyond Circle!

Sumber foto: Envato