gagal menampilkan data

Article

10 Tempat Liburan 2024 di Indonesia dan Luar Negeri, Wajib Masuk Wishlist!

Written by Adila Putri Anisya

Sudahkah kamu merencanakan liburan 2024? Kalau belum dan masih bingung mau kemana, kamu bisa membaca artikel ini karena ada banyak rekomendasi destinasi menarik di Indonesia hingga mancanegara yang wajib kamu jadikan wishlist!

Seperti yang diketahui, libur 2024 terdiri dari 27 hari, yang artinya ada banyak waktu luang untuk kamu bepergian memanfaatkan waktu libur bersama teman, keluarga, atau pasangan.

Nah, kalau kamu bingung tahun depan mau ke mana, simak ulasan berikut sampai habis ya!

Baca juga: 6 Destinasi Wisata Hidden Gem di Indonesia, Dijamin Liburan Jadi Berkesan!

REKOMENDASI DESTINASI LIBURAN 2024

Liburan merupakan momen yang dinanti-nanti oleh setiap orang, terutama mereka yang selalu memiliki aktivitas padat. Namun, tak semua orang bisa menentukan tempat liburan yang tepat akibat terlalu sibuk dengan kesehariannya.

Maka dari itu, Girls Beyond ingin membantu kamu merekomendasikan tempat destinasi wisata menarik yang mungkin bisa dijadikan referensi!

Yuk, simak!

PANTAI KELINGKING - NUSA PENIDA

liburan 2024 Pantai Kelingking Nusa Penida
Sumber foto: Detikcom

Nusa Penida, Bali memang menyimpan banyak keindahan alam. Salah satunya adalah pantai Kelingking yang berlokasi di Desa Bunga Mekar.

Pemandangan tebing yang menjorok ke laut, serta keindahan pasir putih menjadi daya tarik dari pantai ini. 

Sayang, posisi kemiringan tebing yang curam, membuat pantainya sulit dijangkau wisatawan. Pastikan untuk selalu berhati-hati jika ingin berlibur ke sini.

GILI KEDIS - LOMBOK BARAT

liburan 2024 Gili Kedis Lombok
Sumber foto: Lombok Travel Guide

Kalau kamu berencana liburan 2024 ke Lombok, kamu wajib banget datang area baratnya, terutama Gili Kedis.

Berbeda dengan Gili lainnya, Gili Kedis termasuk Giri berukuran kecil yang memiliki hamparan pasir putih dengan laut biru yang super jernih, cocok dijadikan tempat untuk healing karena suasananya sangat tenang.

TAMAN NASIONAL TELUK CENDRAWASIH - PAPUA

Keindahan alam Papua memang tak perlu diragukan lagi. Di kawasan Raja Ampat ada salah satu tempat yang terkenal yaitu Taman Nasional Teluk Cendrawasih (TNTC).

Terletak di ujung timur Indonesia, taman nasional ini bukan hanya sekedar destinasi, melainkan perpaduan ajaib antara laut tropis yang kaya kehidupan dan keanekaragaman hayati yang memukau. 

BUKIT OLLON - TORAJA

liburan 2024 Bukit Olon Toraja
Sumber foto: Instagram/torajatripadventure

Pemandangan bukit Ollon di Tana Toraja bisa dijadikan wishlist liburan 2024 Indonesiamu. Hamparan bukit yang hijau disertai sungai jernih membuat pengunjung betah berlama-lama di sana.

Jika ingin berlama-lama, kamu bisa lho, menginap dan berkemah di sana. Namun, pastikan untuk meminta izin pada masyarakat setempat karena tempat ini masih menyatu dengan masyarakat.

MON JAM - CHIANG MAI

liburan 2024 Mon Jam Chiang Mai
Sumber foto: My Chirpy Life

Jika Bali menjadi daya tarik utama di Indonesia, Chiang Mai adalah destinasi must-visit di Negeri Gajah Putih.

Ketika berbicara tentang Chiang Mai, tak boleh dilewatkan destinasi paling hitsnya, Mon Jam. Di sana, kamu bisa melihat pemandangan ladang bunga yang memukau dengan latar belakang megahnya pegunungan Doi Luang Chiang Dao. 

SIGIRIYA THE ANCIENT ROCK FORTRESS - SRI LANKA

liburan 2024 Sigiriya The Ancient Rock Fortress Srilanka
Sumber foto: Traxplorio

Sigiriya, atau lebih dikenal sebagai Benteng Batu Singa, telah menyimpan sejarah ribuan tahun. Menurut cerita rakyat, situs ini dibangun oleh Raja Kasyapa pada abad ke-5 Masehi.

Struktur arsitekturalnya yang menakjubkan menggambarkan kehebatan peradaban zaman dulu. Ruang-ruang yang dihiasi dengan fresko kuno memberikan nuansa artistik serasa melihat kehidupan di masa lampau.

TELUK HA LONG - VIETNAM

liburan 2024 Teluk Ha Long Vietnam
Sumber foto: Hotels.com

Teluk Ha Long, dikenal sebagai "Tempat Turunnya Naga," adalah surga tersembunyi yang mempesona di Vietnam. Di sini, kamu dapat melihat keindahan panorama laut yang mempesona dan karst batu kapur yang memikat mata.

Tak hanya sebagai tontonan visual, Teluk Ha Long juga menyimpan keindahan di dalam goa-goa ajaib yang tersembunyi di jantung karst batu kapur. Dijamin, kamu nggak bisa move on dari liburan 2024 ini!

RUINS OF ST PAUL'S - MACAU

liburan 2024 Ruins of St. Paul's Macau
Sumber foto: Detik Travel

Ruins of St. Paul's merupakan sisa-sisa gereja rohaniah yang dibangun pada abad ke-17. Meskipun hanya menyisakan bangunan batu yang megah, tempat ini menawarkan pesona yang tak tertandingi.

Di sekitar reruntuhan, suasana kota Macau yang hidup menambah pesona tersendiri. Terdapat pasar-pasar tradisional, jalan-jalan berbatu, dan kehidupan sehari-hari masyarakat yang membuat kunjungan ke Ruins of St. Paul's menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

INTRAMUROS - MANILA

liburan 2024 Intramuros, Manila
Sumber foto: Kuoni

Intramuros, yang berarti "dalam dinding" dalam bahasa Spanyol, adalah kawasan bersejarah yang menjadi saksi bisu perjuangan dan kejayaan Filipina.

Begitu melangkah melewati gerbang-gerbang kuno, suasana kolonial Spanyol langsung menyambut dengan keindahan arsitektur yang memesona.

Gereja-gereja kuno dan bangunan-bangunan bersejarah menjulang dengan megah, menciptakan panorama yang memikat mata. Salah satu ikonnya adalah Katedral Manila yang menjaga keagungan arsitektur dan kekayaan sejarah.

MALDIVES - ASIA SELATAN

liburan 2024 Maldives Asia Selatan
Sumber foto: Detik News

Maldives sering menjadi destinasi untuk honeymoon, tapi nggak masalah jika kamu ingin ke sana untuk liburan bareng teman atau keluarga, Maldives dikenal sebagai tempat yang menampilan vila air yang terapung.

Salah satu komponen ikoniknya adalah jembatan-jembatan kayu yang melintasi air. Kamu juga bisa melakukan snorkling di sana!

Berbagai destinasi liburan 2024 yang luar biasa ini bisa kamu jadikan wishlist impianmu mulai sekarang! Bayangkan saja, ada banyak 27 hari libur yang sudah ditetapkan, memberikan peluang untuk kamu yang merencanakan liburan panjang.

Ayo, buat rencana liburanmu sekarang dan jadikan tahun depan sebagai tahun penuh petualangan seru!

Dapatkan banyak informasi seputar destinasi seru lainnya dengan gabung Girls Beyond Circle!

Baca juga: 10 Kota di Indonesia yang Aman untuk Perempuan Solo Traveling

Sumber foto:

Comments

(0 comments)

Sister Sites Spotlight

Explore Girls Beyond