gagal menampilkan data

ic-gb
detail-thumb

Prediksi 7 Tren Makeup 2024 yang Akan Viral Menurut Expert, Kamu Wajib Coba!

Written by Adila Putri Anisya

Tren makeup 2024 sudah mulai dibicarakan di dunia kecantikan. Dengan perkembangan teknologi dan banyaknya influencer kecantikan, tak heran jika ada banyak tren baru yang akan muncul.

Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi 7 makeup trend 2024 yang diprediksi akan populer dan banyak digunakan.

Penasaran seperti apa? Simak info selengkapnya di sini!

Baca juga: Prediksi 6 Tren Kecantikan 2024 ala Pinterest, Buat Penampilanmu Makin Ciamik!

PREDIKSI TREN MAKEUP 2024 

Perubahan tren makeup dapat dipengaruhi oleh berbagai faktor dan pastinya akan berubah seiring waktu.

Beberapa faktor yang mempengaruhi antara lain selebritas, media sosial, teknologi hingga industri kecantikan itu sendiri.

Lalu, bagaimana tren makeup 2024? Dilansir dari berbagai blog kecantikan, berikut adalah prediksinya!

MAKEUP YANG TERINTEGRASI DENGAN SKINCARE

tren makeup 2024 makeup dengan skincare
Sumber foto: Pexels

Integrasi bahan skincare dalam formula makeup, mungkin bukan suatu hal yang baru. Namun, saat ini, formula yang digunakan akan lebih canggih, memberikan dimensi baru pada konsep makeup yang tidak hanya mempercantik, tetapi juga merawat kulit secara menyeluruh.

Salah satu contoh terkini adalah penggunaan teknologi SIREN Capsule dalam produk makeup. Inovasi ini membawa pengalaman baru, di mana makeup menjadi sarana untuk memberikan perawatan kulit yang dapat menghidrasi, alhasil makeup terasa ringan layaknya serum wajah.

GRAPHIC EYE MAKEUP

tren makeup 2024 graphic eye makeup
Sumber foto: Pexels

Tren eye makeup semakin menunjukkan keberanian dan kreativitas yang tinggi, menciptakan tampilan yang seolah-olah dilukis. Tren ini banyak digunakan saat penampilan runway

Bentuk geometris yang tegas, garis-garis berani, dan desain mata yang unik menjadi sorotan, memprediksi tren yang akan mendominasi dunia kecantikan.

Eye makeup tidak lagi hanya dipandang sebagai pewarnaan mata, tetapi menjadi ‘kanvas’ yang membebaskan untuk berekspresi. 

Desain yang lebih eksperimental memberikan kesempatan kepada para pencinta kecantikan untuk berkreativitas melalui seni riasan mata. 

SEMUA TENTANG BIRU

Warna biru diprediksi menjadi tren di tahun 2024. Salah satu contohnya mata Emma Chamberlain yang dingin dan bergaya di Y2K. 

Tren ini juga sudah diprediksi oleh Pinterest, menurut mereka penelusuran “makeup Aqua” meningkat 100 persen. 

Hal tersebut menandakan bahwa makeup dengan warna biru akan menjadi pusat perhatian dan mendefinisikan tren kecantikan pada tahun 2024.

BLURRED LIPS

tren makeup 2024 Blurred lips
Sumber foto: Instagram.com/patrickta

Makeup yang tren 2024 selanjutnya adalah blurred lips. Blurred lips terlihat seperti warna yang disapu, sehingga memberikan kesan “blur” atau kabur di bibir, berbeda dengan tata rias bibir yang tegas dan full.

Keunikan dari blurred lips terletak pada kesan alami dan effortless yang dihasilkannya. Tidak lagi tentang garis bibir yang tegas, melainkan tentang gradasi warna yang lembut, memberikan kesan bibir yang sehat dan berdimensi.

Beberapa penata rias bahkan menggunakan blush untuk mendapatkan tampilan tersebut.

OMBRE LIPS

Bahkan di tren makeup 2024, ombre lips masih menjadi populer. Menurut ahli, ombre lips akan terus menjadi tren sepanjang tahun, hanya saja dengan pembaruan yang lebih modern. 

Menerapkan dua warna lipstik dalam kelompok warna yang serupa, seperti tan brown dan rusty pink menciptakan dimensi tambahan pada tampilan bibir dengan menggabungkan dua nuansa yang harmonis namun kontras.

DOLL BLUSH ON

tren makeup 2024 doll blush on
Sumber foto: Koreaboo

Dilansir dari Allure, para ahli menyebutkan bahwa blush di bagian atas pipi kembali tren, ini dapat menambah definisi pada wajah karena membentuk tulang pipi. 

Menurut Patrick Ta, penata rias di Los Angeles, alih-alih mengemas pigmen dalam lingkaran kasar, memadukan tepinya akan menciptakan gradien yang lebih lembut.

MONOKROMATIK

tren makeup 2024 monokromatik
Sumber foto:  Instagram.com/malvava

Melalui media sosial TikTok, pumpkin spice, strawberry girl dan latte makeup menjadi viral untuk tampilan monokromatik.

Menurut Tasha Reiko Brown, seorang penata rias dari Los Angeles, perkiraan bahwa tren ini akan membangkitkan kembali popularitas palet warna tunggal (single-color palette). 

Fenomena ini juga diprediksi akan mendorong pertumbuhan produk yang bersifat multi-use color, yang memungkinkan para pengguna untuk mengeksplorasi berbagai penampilan dengan menggunakan satu produk namun dengan intensitas berbeda.

Tren makeup 2024 sepertinya tidak jauh berbeda dari tahun sebelumnya, hanya saja lebih eksplorasi dan bervariasi dari tahun sebelumnya. 

Jangan ragu untuk mencoba tren-tren baru ini dan jadilah diri sendiri dengan tampilan yang lebih unik dan menarik!

Mau tahu informasi tentang tren-tren lainnya? Yuk, gabung ke komunitas Girls Beyond Circle!

Baca juga: 7 Tips Makeup untuk Interview Kerja, Simpel dan Terlihat Profesional!

Sumber foto: Pexels