gagal menampilkan data

ic-gb
detail-thumb

5 Perkembangan Karakter Kang Ji Won di Drama Korea Marry My Husband, Patut Dicontoh Nih!

Written by Adila Putri Anisya

Drama Korea Marry My Husband yang diperankan Park Min-young, memang menguras emosi penonton. Dalam drama ini, Park Min-young memerankan karakter Kang Ji-won, seorang perempuan yang menderita kanker.

Di awal episode, adegan dibuka dengan perselingkuhan suami Kang Ji-won, bernama Min-hwan dengan sahabat istrinya sendiri, yaitu Soo-min.

Kemarahan Kang Ji-won yang melihat perselingkungan suami dan sahabatnya, membuat dirinya celaka, hingga mati terbunuh. 

Setelah kematiannya, keajaiban pun terjadi, Ji-won terbangun dan mengalami perjalanan waktu ke 10 tahun lalu, saat sebelum dirinya menikah dengan suaminya, Min-hwan.

Pada kehidupan keduanya ini, Ji-won mencoba merubah takdir dengan menghindari pernikahan dengan Min-hwan, dan mencoba menghindar dari Soo-min, sahabat yang ternyata ‘busuk’ di belakangnya.

Ji-won tak hanya berusaha merubah takdir, namun ia juga berubah menjadi orang yang lebih baik dalam segala aspek. 

Kalau kamu nonton drakor Marry My Husband, yuk, simak lima perkembangan karakter Kang Ji-won setelah menjalani kehidupan keduanya!

Baca juga: 5 Alasan Drama Korea Doctor Slump Menarik untuk Ditonton, Berkisah Medis-Romantis!

KANG JI WON MENJADI SOSOK YANG PERCAYA DIRI DAN BERANI

Pada drama Korea Marry My Husband, Ji-won ditinggal oleh Ayahnya karena meninggal dunia. Nasib malangnya tersebut, membuat hidupnya sulit, hingga menjadi sosok yang pemalu dan kurang percaya diri

Ditambah lagi, Ji-won sering mendapatkan perundungan dari teman sekolahnya, hal ini membuat dirinya semakin tidak percaya diri. 

Namun, kepercayaan diri Ji-won bangkit ketika ia berkesempatan menjalani kehidupan kedua. Hal ini dibuktikan saat scene di mana ia mengajukan sebuah proposal ke manajernya yang di kehidupan sebelumnya ditolak mentah-mentah dan idenya dicuri sahabatnya, Soo-min.

Ji-won menyadari bahwa manajernya itu bukan benar-benar tidak suka dengan proposalnya, melainkan tidak pernah membacanya sama sekali karena tidak menyukai Ji-won. 

Melalui cara yang unik, Ji-won berhasil mendapatkan persetujuan mengenai proposal yang dibuat. Keberanian Ji-won membuat ia berhasil merubah nasib di masa lalunya.

Baca juga: 10 Cara Membangun Rasa Percaya Diri dengan Melakukan Hobi

TEGAS DAN MEMILIKI PRINSIP

Sikap Ji-won yang polos di masa lalu, menjadi sasaran empuk Soo-min untuk mengerjainya. Beberapa kali Soo-min mempermalukan Kang Ji-won dengan cara yang halus.

Pada episode 3, saat akan menghadiri reuni SMA, Soo-min memberikan kado anting palsu kepada Ji-won yang harus dipakai saat reuni SMA. Ini membuat Ji-won dipermalukan oleh teman SMAnya.

Namun, di kehidupan kedua, situasi berubah, Ji-won mengetahui anting yang diberikan Soo-min palsu, sehingga ia memakai anting asli dengan model yang serupa. 

Menyadari kebusukan Soo-min, Ji-won mulai menjaga jarak dengannya, dan beberapa kali menegurnya. Hal ini membuat Soo-min kesal, sebab rencana jahatnya tak pernah berhasil.

Begitu pun sikap Ji-won terhadap Min-hwan sang kekasih, ia mulai menjaga jarak dengan cara yang halus. Ji-won beberapa kali menolak permintaan Min-hwan agar pernikahan itu tidak terjadi.

Baca juga: Teori Drakor Night Has Come, Siapa Saja Mafianya?

LEBIH MENCINTAI DIRINYA SENDIRI (SELF-LOVE)

Cara Kang Ji-won menjaga jarak dengan kekasih dan sahabat yang toxic, menunjukan bahwa dirinya mulai mencintai diri sendiri. Ia membatasi kontribusi kekasih dan sahabatnya dalam hidupnya yang memberi pengaruh buruk.

Ji-won mulai mengeksplor hal-hal yang ia sukai, yang tidak pernah dilakukan di kehidupan sebelumnya. 

Ada scene di mana Yoo Ji-hyuk, kepala departemen yang menyukai Ji-won mengatakan bahwa Ji-won berbakat. Hal ini pun ditanggapi Ji-won, ia mulai menyadari kalau dirinya selalu bersikap sibuk dan tidak peduli dengan apa yang diinginkannya, namun sekarang hal itu tidak akan terjadi lagi.

Baca juga: Ternyata Ini Alasan Self Love Sulit Diterapkan Perempuan

MUDAH BERGAUL DAN MEMILIKI BANYAK TEMAN

Dalam drama Korea Marry My Husband, Kang Ji-won digambarkan sebagai sosok yang pemalu, tidak percaya diri, dan selalu menutup diri. Namun, karakternya tersebut berubah setelah menjalani kehidupan keduanya.

Di kantor, Ji-won tak lagi bergantung pada sahabatnya, Soo-min dan kekasihnya Min-hyuk yang satu kantor dengannya. Kini, ia mulai memperluas pertemanannya di kantor dengan Yang Joo-ran dan Yoo Hee-hyeon.

Di kehidupan sebelumnya, Ji-won tidak pernah berinteraksi dengan Hee-yeon, namun ketika situasi berubah. Hee-yeon kini menjadi sahabat sejatinya dan sering membantu Ji-won, terutama dalam merubah penampilannya yang lebih baik.

Baca juga: 5 Langkah Siasati Lingkungan Kerja Toxic Supaya Bertahan di Kantor

PENAMPILANNYA LEBIH STYLISH

Berkat ketulusan Hee-yeon, Ji-won kini merubah penampilannya lebih stylish. Rambut panjang yang dikuncir, kacamata yang besar, dan bajunya yang datar, kini berubah.

Ji-won merubah tampilannya dengan rambut pendek, menggunakan softlens, dan mulai peduli dengan pakaiannya. 

Saat merubah penampilannya tersebut, orang-orang kantor baru menyadari kecantikan Ji-won. Min-hwan pun semakin terpesona dengan kekasihnya itu. Namun, Ji-won tetap menahan dirinya agar tidak menikahinya karena tahu kekasihnya itu tidak benar-benar tulus.

Itulah lima perkembangan karakter Kang Ji-won dalam drama Korea Marry My Husband. Apakah rencana Kang Ji-won merubah takdir dan balas dendam kepada kekasih dan sahabatnya berhasil? Tonton kelanjutan ceritanya di Prime Video ya!

Suka bahas drama-drama Korea? Yuk, gabung Girls Beyond Circle, dapatkan banyak teman untuk diskusi di sana!

Baca juga: Cara Menentukan Personal Color, Bikin Penampilan Lebih Stand Out!

Sumber foto: