gagal menampilkan data

ic-gb
detail-thumb

10 Rekomendasi WFC di Jakarta yang Cozy & Fasilitas Lengkap!

Written by Adila Putri Anisya

Bagi pekerja remote atau sedang bekerja dari rumah, tak ada salahnya lho mencoba WFC di Jakarta. Selain merasakan suasana baru, WFC atau work from cafe juga bisa meningkatkan produktivitas.

Kamu bisa menyantap makanan dan minuman enak sambil bekerja. Hal ini dapat meningkatkan mood, sehingga bisa lebih kreatif dan menyelesaikan pekerjaan segera.

Nah, kali ini Girls Beyond akan merekomendasikan tempat WFC terdekat di Jakarta yang mendukung kamu untuk bekerja. Simak sampai habis ya!

Baca juga: Mau Kerja dari Rumah? Ini 11 Perusahaan dengan Sistem Full WFH dan Hybrid Working!

REKOMENDASI TEMPAT WFC DI JAKARTA

Ketika kamu bekerja di luar rumah seperti di kafe, waktu untuk bersantai-santai jadi lebih sedikit dibandingkan dengan bekerja di rumah. Maka dari itu, tak ada salahnya sesekali bekerja di kafe agar tidak bosan.

Berikut adalah beberapa kafe di Jakarta yang cocok dijadikan tempat WFC!

FIRST CRACK

wfc di jakarta
Sumber foto:instagram.com/firstcrck

Cari tempat work from cafe Jakarta Selatan? Coba deh ke First Crack! Tempatnya super comfy, makanan, dan minumannya enak, suasana interiornya bisa bikin mood kamu naik untuk semangat bekerja.

Selain untuk WFC, di sini juga seringkali dijadikan morning meeting. Salah satu keunggulan di sini adalah seating capacity-nya banyak, terdapat area non-smoking dan smoking area.

  • Alamat: Pacific Century Place Jl. Jenderal Sudirman, SCBD, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
  • Jam buka: 07.30 - 22.00
  • Media sosial: instagram.com/firstcrck

PAYU COFFEE & EATERY

Rekomendasi WFC Jakarta Selatan selanjutnya Payu Coffee & Eatery, tempatnya cukup luas, ada area indoor dan outdoornya. Dari sisi harga di daerah Jakarta Selatan, kafe ini termasuk affordable.

Pada pagi hari, di sini memang banyak orang bekerja, sehingga mendukung kamu untuk produktif. Selain itu, stop kontak dan wifi juga tersedia, jadi kamu nggak perlu khawatir jika tiba-tiba laptop low battery. 

ACTA BRASSERIE

Jika kamu mau WFC Jakarta Pusat di sekitar Senayan, disarankan untuk ke Acta Brasserie. Namun, perlu diperhatikan bahwa tempat ini baru buka mulai pukul 11 siang, sehingga sebaiknya tidak datang terlalu pagi.

Keunggulan dari tempat ini adalah ruangannya yang luas dengan opsi indoor dan outdoor. Selain itu, desain interiornya memberikan kesan seperti berada di dalam rumah. Harganya masih dalam kisaran standar yang sesuai dengan lokasi dan kenyamanan tempat ini.

MANUKARI KOPI

Manukari Kopi cocok dijadikan tempat work from cafe Jakarta Timur. Tempatnya tersedia indoor dan outdoor, untuk indoornya terdiri dari dua lantai. 

Kalau kamu mau bekerja di sini, kamu bisa datang jam 7 pagi, karena di sore hari biasanya akan ramai.

Salah satu hal yang bikin kamu nyaman bekerja di sini adalah playlist lagunya yang enak didengar, sehingga tidak mengganggu konsentrasi kamu saat bekerja.

  • Alamat: Senayan Avenue Jl. Acordion Blok M No. 30, Kelapa Gading, Jakarta Utara
  • Jam buka: 07.00 - 22.00
  • Media sosial: instagram.com/manukari.id

MORNING BLUES

Morning Blues adalah salah satu tempat WFC Jakarta Barat yang hidden gem. Kamu bisa bekerja dengan nyaman di sini karena tersedia stop kontak di setiap meja dan wifinya cukup kencang.

Playlist lagunya juga nggak berisik, jadi tenang saja, kamu nggak bakal keberisikan saat kerja di sini. Harganya pun terjangkau, mulai dari Rp50 ribuan saja per orang!

  • Alamat: Senayan Avenue Apartemen Royal Mediterania Garden Residences Jl. Letjen S. Parman, Tanjung Duren, Jakarta Barat
  • Jam buka: 08.00 - 22.00
  • Media sosial: instagram.com/morningblues.id

SATURDAY COFFEE

Rekomendasi WFC di Jakarta selanjutnya adalah Saturday Coffee, kafe yang sangat nyaman untuk bekerja di wilayah Cawang. Lokasinya cukup luas, terdiri dari dua lantai dengan area indoor dan outdoor.

Desain interiornya didominasi oleh nuansa putih, menciptakan tampilan yang estetik. Harganya juga terbilang terjangkau, dengan sebagian besar menu di bawah Rp50 ribu. Selain itu, fasilitas seperti stop kontak dan wifi dapat diandalkan di tempat ini.

ARTIKULA COFFEE & EATERY

Cari tempat WFC di sekitar Cipayung, Jakarta Timur? kalau gitu, kamu wajib banget ke Artikula Coffee & Eatery. Konsep kafe yang minimalis modern membuat suasana kafe ini super nyaman.

Cocok dijadikan tempat WFC karena di setiap meja ada colokan dan wifi yang dapat menunjang kamu bekerja. Harganya juga bersahabat, per orang bisa dibawah Rp50 ribu!

TIEMBI

Tiembi cocok banget dijadiin tempat WFC di Jakarta, tepatnya di daerah Meruya. Tempatnya super nyaman dan jarak antar mejanya lega, jadi kamu nggak perlu terlalu khawatir kebisingan karena pengunjung lain. 

Kalau kamu mau bekerja dari pagi, wajib banget ke sini, karena kafe ini dibuka mulai pagi hari sehingga cocok untuk sarapan. Untuk harganya, cukup standar, Rp50 ribu sampai Rp100 ribu per orang.

  • Alamat: Jl. Penyelesaian Tomang I No. 1, Meruya, Jakarta Barat
  • Jam buka: 07.00 - 21.00
  • Media sosial:.instagram.com/tiembijkt

RUMA COFFEATERY

Suka makanan warteg, tapi versi kekinian? Kamu wajib banget datang ke Ruma Coffeatery. Nuansanya yang homey dengan masakan ala rumahan, bikin kamu merasa seperti sedang di rumah.

Untuk jam siang, tempat ini memang cukup ramai, tapi kamu bisa cari tempat yang nyaman untuk bekerja. Fasilitasnya pun lengkap, ada wifi, stop kontak, dan meja yang nyaman untuk mendukung work from cafe.

WAKE CUP COFFEE & EATERY 

WFC terdekat di Jakarta terakhir adalah Wake Cup Coffee & Eatery. Kafe yang berada di daerah Gambir ini memiliki desain interior yang didominasi kayu sehingga memberikan nuansa homey.

Kamu bisa memesan beragam menu disini, mulai dari hidangan Indonesia hingga western. Meski harganya cukup pricey, tapi worth it dengan rasa makanan dan tempatnya yang estetik.

Nah, itu dia 10 tempat rekomendasi WFC di Jakarta yang wajib kamu datangi ketika bosan bekerja di rumah. Selain bisa lebih produktif, bekerja di kafe juga bisa ningkatin mood kamu dengan makanan-makanan yang enak!

Cari teman untuk work from home atau mau tahu rekomendasi tempat lainnya? Join komunitas Girls Beyond Circle, yuk!

Baca juga: 10 Rekomendasi Cafe di Tangerang, Cozy & Bikin Kamu Betah!

Sumber foto: Pexels