gagal menampilkan data

Article

10 Rekomendasi Film Korea di Netflix Paling Recommended, Dari Aksi hingga Melodrama!

Written by Adila Putri Anisya

Film Korea di Netflix patut kamu tonton di waktu luang. Dari tema romantis, horor hingga aksi semua ada di sana. Cerita yang menarik, pastinya gak membuat kamu bosan selama nonton film.

Di bawah ini adalah beberapa rekomendasi film Korea terbaru Netflix yang sayang jika dilewatkan!

Baca juga: Banyak Dinanti, Simak 7 Upcoming Drakor Netflix yang Akan Tayang 2024!

REKOMENDASI FILM KOREA DI NETFLIX

Selain dramanya, film Korea selalu banyak dinanti oleh pecinta Korea. Dengan dikemas dalam 2-3 jam saja, film-film Korea selalu menyajikan cerita yang membekas, apalagi jika ditayangkan di platform populer, seperti Netflix.

Simak rekomendasi film Korea seru berikut ini.

UNLOCKED (2023)

film korea di netflix unlocked
Sumber foto: Netflix

Unlocked adalah film yang dirilis pada 2023 menceritakan tentang seorang perempuan bernama Na-mi yang berprofesi sebagai marketer di perusahaan. Kehidupannya berubah ketika handphonenya disadap oleh Jun-yeong untuk melacak kehidupan sehari-hari Na-mi hingga membawanya dalam situasi antara hidup dan mati. Film ini sangat mendebarkan, memberi pelajaran bahwa kita harus berhati-hati dan peka dalam situasi apa pun.

  • Genre: Thriller, Misteri, Kriminal.
  • Pemain: Im Si-wan, Chun Woo-hee, Kim Hae-won.
  • Durasi: 1j 57m

BELIEVER 2 (2023)

film korea di netflix Believer 2'
Sumber foto: Netflix

Melanjuti kisah ‘Believer’ tahun 2018. Film Korea di Netflix, ‘Believer 2′ dimainkan oleh bintang papan atas, salah satunya Han Hyo-joo. Film ini berkisah tentang detektif, Won Ho yang berusaha mencari kebenaran di balik organisasi besar di Asia.

Kemunculan Han Hyo Jo disebut sebagai “Big Knife” ia adalah sosok yang mengetahui identitas bos kartel narkoba, bernama Mr. Lee. Agar ceritanya lebih nyambung, disarankan menonton film pertamanya.

  • Genre: Thriller, Aksi, Kriminal.
  • Pemain: Cho Jin-woong, Han Hyo-joo, Oh Seung-hoon, Kim Dong-young, Cha Seung-won.
  • Durasi: 1j 54m

KILL BOK SON

film korea di netflix Kill Bok Son
Sumber foto: Netflix

Gil Bok-soon adalah ibu tunggal yang bekerja sebagai pembunuh bayaran. Ia bekerja di suatu usaha yang dijalankan oleh Cha Min-kyu, yakni orang yang melatih Bok-soon menjadi pembunuh.

Di samping pekerjaannya yang tak lazim itu, Bok-soon harus berkewajiban menjadi seorang ibu dari anak remaja. Dalam kisah ini, hubungan ibu-anak juga disoroti dengan pengaturan yang realistis. 

  • Genre: Thriller, Aksi, Kriminal, Drama.
  • Pemain: Jeon Do-yeon, Park Se-hyun, Sol Kyung-gu.
  • Durasi: 2j 17m

SWEET & SOUR (2021)

film korea di netflix Sweet & Sour
Sumber foto: Netflix

Kalau kamu lagi cari film dengan cerita plot twist bergenre romantis, wajib banget nonton Sweet & Sour. Film yang diadaptasi dari film Jepang berjudul ‘Initiation Love’ menceritakan tentang sepasang kekasih yang harus LDR.

LDR membuat pasangan ini jarang bertemu hingga menimbulkan kecurigaan masing-masing. Namun, fakta mengejutkan di akhir cerita membuat film Sweet & Sour mengejutkan penonton.

  • Genre: Romansa, Komedi, Drama
  • Pemain: Jang Ki-yeong, Chae Soo-bin, Krystal Jung.
  • Durasi: 2j 17m

20TH CENTURY GIRL (2022)

film korea di netflix 20Th Century Girls
Sumber foto: Netflix

Film 20Th Century Girls memiliki latar tahun 1999, ketika Na Bo-ra masih berusia 17 tahun. Ia memiliki sahabat bernama Yeon-du yang menyukai seorang lelaki.

Saat Yeon-du pergi ke AS untuk operasi jantung, Bo-ra bertemu dengan lelaki yang disukai Yeon-du bernama Woon-ho, namun tak tahu bahwa dialah lelaki yang disukai Yeon-du.

Film ini bukan hanya menceritakan tentang kisah rumit persahabatan antara Bo-ra dan Yeon-du, namun juga tentang kisah romantis Bo-ra dan Woon-ho yang menyesakkan hati.

  • Genre: Romansa, Melodrama
  • Pemain: Kim You-jung,Byeon Woo-seok,Park Jung-woo
  • Durasi: 2j 1m

ON YOUR WEDDING DAY (2018)

film korea di netflix On Your Wedding Day
Sumber foto: Netflix

On Your Wedding Day merupakan film Korea di Netflix yang recommended. Keseruan film ini terletak pada kisah persahabatan antara perempuan dan laki-laki yang berubah menjadi hubungan romantis.

Meski keduanya telah lama bersahabat, namun saat menjadi sepasang kekasih, mereka berdua menemukan kesalahpahaman yang berujung fatal. Meski ceritanya klise, namun banyak pembelajaran dari film ini, seperti keikhlasan dalam menerima takdir.

  • Genre: Romansa, Melodrama
  • Pemain: Park Bo-young, Kim Young-kwang
  • Durasi: 1j 50m

FORGOTTEN (2017)

film korea di netflix Forgotten
Sumber foto: IMDb

Forgotten adalah film Korea dengan cerita plot twist yang sayang untuk dilewatkan. Film ini menceritakan tentang Jin-seok yang kehilangan ingatan dan mencoba mengungkap rahasia di balik hilangnya masa lalunya. 

Ketika saudaranya secara tiba-tiba berubah menjadi sosok yang asing dan kejadian aneh mulai terjadi di sekitarnya. 

Kisah ini tak hanya membuat pemeran utamanya saja yang kebingungan, namun penonton juga akan dibawa bingung, ketika melihat endingnya, film ini ternyata bukan sekedar film biasa.

  • Genre: Horor, Misteri, Laga
  • Pemain: Kim Moo-yeol, Kang Ha-neul, Na Young-hee
  • Durasi: 1j 48m

TUNE IN FOR LOVE (2019)

film korea di netflix Tune in For Love
Sumber foto: Netflix

Film Korea di Netflix selanjutnya adalah Tune in For Love. Film ini berkisah tentang Mi Soo dan Hyun-woo. Mereka bertemu pertama kali di sebuah toko kopi pada tahun 1994, membuat mereka jatuh cinta dan menjalin kasih.

Namun, tantangan dan rintangan menguji cinta mereka yang tumbuh seiring waktu. Dengan latar tahun 90-an yang menyegarkan dan penuh nostalgia, film ini menyampaikan pesan tentang cinta yang teguh dan harapan yang abadi meskipun dihadapkan pada berbagai cobaan.

  • Genre: Romansa, Melodrama
  • Pemain: Kim Go-eun, Jung Hae-in, Park Hae-joon
  • Durasi: 2j 2m

A TAXI DRIVER (2017)

film korea di netflix A Taxi Driver
Sumber foto: Netflix

A Taxi Driver merupakan film kisah nyata di Korea Selatan. Film ini mengisahkan seorang sopir taksi biasa, bernama Kim Man-seon yang tanpa sengaja terlibat dalam peristiwa sejarah yang mengguncang Korea Selatan pada tahun 1980-an. 

Ketika sedang menjalani tugasnya sebagai driver, ia harus mengantar seorang jurnalis asing ke Gwangju dan tanpa sengaja terjebak dalam pemberontakan mahasiswa melawan rezim militer tersebut. 

Film ini tak hanya mengharukan tentang dua orang asing yang harus menghadapi peristiwa tak terduga, tetapi juga menyampaikan pesan yang mendalam tentang pentingnya kebenaran dan keadilan dalam menghadapi ketidakadilan politik.

  • Genre: Romansa, Melodrama
  • Pemain: Song Kang-ho, Thomas Kretschmann, Yoo Hai-jin
  • Durasi: 2j, 17m

BADLAND HUNTERS (2024)

film korea di netflix Badland Hunters’
Sumber foto: Netflix

Aktor yang dikenal sebagai spesialis dalam film aksi, Ma Dong-seok, menarik perhatian penggemar dalam film terbarunya ‘Badland Hunters’. Dalam film ini, Ma Dong-seok memerankan karakter Nam-san, seorang yang memiliki fisik yang kuat dan ahli dalam pertarungan.

‘Badland Hunters’ mengisahkan tentang kota Seoul yang dilanda kehancuran akibat gempa bumi dahsyat. Akibat bencana tersebut, penduduk kota berjuang keras untuk bertahan hidup di tengah kondisi yang sangat sulit.

Masalah timbul ketika anak perempuan berusia 18 tahun bernama Suna dibawa ke suatu tempat untuk dijadikan uji coba penelitian oleh seorang dokter yang terobsesi dengan penelitiannya.

  • Genre: Aksi, Laga
  • Pemain: Don Lee, Lee Hee-jun, Lee Jun-young
  • Durasi: 1j, 48m

Itu dia 10 film Korea di Netflix yang wajib banget kamu tonton di waktu luang. Jangan lupa siapkan camilan dan posisi yang nyaman untuk menonton film-film seru ini!

Diskusi film seru Korea lainnya yuk, dengan gabung komunitas Girls Beyond Circle!

Baca juga: Bikin FOMO, Ini 10 Serial Netflix Rating Tinggi, Cocok Temani Waktu Luangmu

Comments

(0 comments)

Sister Sites Spotlight

Explore Girls Beyond