gagal menampilkan data

Article

5+ Toko Rework Thrift Online Berkualitas Paling Recommended, Sudah Tahu?

Written by Adila Putri Anisya

Thrifting baju memang sudah biasa, namun tahukah kamu bahwa ada yang namanya rework thrift? Istilah ini merajuk pada proses mengubah atau memodifikasi pakaian bekas menjadi barang yang lebih menarik dan lebih sesuai dengan tren saat ini. 

Saat ini, rework thrift menjamur di dunia fashion karena dianggap unik dan barangnya tidak banyak diproduksi, kemungkinan hanya kamu saja yang memilikinya.

Kalau kamu tertarik dengan pakaian hasil rework ini, Girls Beyond merangkum 5 rekomendasi rework thrift shop yang patut kamu kepoin!

Baca juga: 6 Tempat Thrifting di Jakarta dengan Barang Berkualitas dan Harga Terjangkau!

REKOMENDASI TOKO REWORK THRIFT ONLINE

Rework thrift adalah konsep mengkombinasikan pakaian bekas dengan kain sisa-sisa untuk menciptakan produk yang baru. 

Konsep ini menekankan pada penggunaan sumber daya yang telah ada secara efisien, kreatif, dan inovatif. Mereka yang memiliki usaha ini akan melakukan revamping dan redesign terhadap produk yang sudah ada daripada menciptakan pakaian yang baru dari nol.

Berikut adalah beberapa rekomendasi toko online yang menjual rework thrift!

@TEMANTHRIFTY

@Temanthrifty by Sekain adalah toko online di Instagram yang menjual pakaian rework dengan tema yang colorful. Meski berasal dari kain-kain bekas, namun hasilnya sangat berkualitas seperti pakaian baru.

Untuk harganya juga bervariasi, mulai dari Rp150 ribuan saja. Selain tersedia di Instagram, toko ini juga menjual melalui Shopee yang telah mendapatkan rating 5.0/5.0 dengan pengikut lebih dari 3 ribu. 

Kalau kamu tinggal di Bandung, Temanthrift juga tersedia secara offline di daerah Cibeunying, dengan nama ‘Sekain’. 

@BIY.STORE.ID

Kamu lagi cari hoodie hasil rework? Coba deh liat hasil-hasilnya di Instagram @biy.store.id. Seperti yang kamu lihat pada gambar, di sana banyak varian hoodie yang di rework bertema kartun.

Toko pakaian ini hanya bisa di-order melalui Shopee dengan rating yang hampir sempurna 4,9/5,0. Estimasi harganya masih tergolong murah, mulai dari Rp70 ribuan saja. Sementara itu, untuk pakaian kaos mulai dari Rp50 ribuan. Yuk, kepoin!

@DAEBAKSTYLE.ID

Kalau kamu suka kemeja hasil reworked, coba deh kepoin Instagramnya @daebakstyle.id. Selain menjual rework thrift mereka juga menjual barang thrifting dan preloved seperti cardigan, blouse, dress, dan lain-lain.

Tenang saja, sudah dipastikan segala barang yang dijual disini sudah bersih dan siap digunakan. Toko online ini juga bisa dibeli melalui Shopee dengan rating 4,9/5,0. Harganya juga sangat affordable mulai dari Rp30 ribuan saja. 

@WANTTOEATFUUD

Toko @wanttoeatfuud menawarkan rework thrift yang unik-unik. Cocok untuk kamu yang suka tampil feminim tapi terlihat edgy. Banyak pilihan kostum mulai dari baju crop, kemeja, outer hingga tank top.

Bagi kamu yang mau membeli baju di rework thrift Jakarta ini, bisa melalui DM Instagram atau melalui Shopee. Ratingnya juga sangat baik 5,0/5,0 dengan pengikut hampir 2 ribu.

@MAKE.THEM.JEALOUS

Salah satu rework clothing yang populer dan sayang dilewatkan adalah toko online @make.them.jealous yang memiliki followers lebih dari 60 ribu. Sesuai dengan namanya, kalau kamu pakai rework thrift di sini, pasti bakal banyak yang jealous, karena hasilnya keren banget!

Konsep dari thrift yang satu ini, memang sangat unik dan tidak bisa ditemukan di mana-mana, dengan model gaya knit shirt, knit cardigan, hingga rib top. Dengan konsep baju yang unik ini, harganya dimulai dari Rp150 ribuan.

@CCOSMODITE

Toko online @cosmodite menawarkan berbagai model baju mulai dari baju atasan, sweater, tank top, hingga celana. Warna baju-baju disini cenderung kalem, nggak mencolok, cocok untuk kamu yang suka warna nude atau earth tone. 

Beberapa baju yang tersedia juga hijab friendly. Kalau kamu tertarik untuk private sale, kamu juga bisa join grup Whatsapp yang tersedia. Dengan followers lebih dari 48 ribu, dijamin toko ini dapat memberikan kualitas rework thrift terbaik. Harganya mulai dari Rp200 ribuan.

Rework thrift shop adalah cara yang bagus untuk mendapatkan pakaian unik dan berbeda dengan harga yang terjangkau. Sebelum membeli, ingatlah untuk memeriksa reputasi penjual dan membaca deskripsi produk dengan teliti. Selamat berbelanja dan selamat mencoba rework thrift!

Dapatkan rekomendasi toko rework thrift lainnya dengan join komunitas Girls Beyond Circle sekarang!

Baca juga: Cara Menentukan Personal Color, Bikin Penampilan Lebih Stand Out!

Comments

(0 comments)

Sister Sites Spotlight

Explore Girls Beyond