gagal menampilkan data

ic-gb
detail-thumb

9 Inspirasi Style Outfit Nonton Konser Taylor Swift Sesuai Albumnya!

Written by Adila Putri Anisya

Bingung cari style outfit nonton konser untuk Taylor Swift nanti? Kalau gitu, kamu berada di laman yang tepat karena Girls Beyond akan memberikan beberapa inspirasi outfit yang sesuai dengan album Taylor Swift!

Mendekati konser Taylor Swift di Singapura, pada 2 - 9 Maret 2024, banyak dari swifties di seluruh dunia, salah satunya dari Indonesia, yang berbondong-bondong menghadiri konser ‘The Eras Tour’.

Saat ini, pemilihan outfit telah menjadi salah satu tren yang perlu dipersiapkan untuk menonton konser. Pasalnya, kamu akan mengabadikan momen tersebut dengan berbagai foto, dan tentu saja, berpenampilan menarik dapat meningkatkan kebahagiaanmu selama konser.

Baca juga: Contoh Ide Friendship Bracelet Taylor Swift yang Tren Di Kalangan Swifties!

INSPIRASI STYLE OUTFIT NONTON KONSER TAYLOR SWIFT

Bagi penggemar, mengadaptasi outfit yang terinspirasi dari gaya Taylor Swift bisa menjadi sumber inspirasi yang menarik. 

Nah, bagi kamu yang masih bingung harus berpakaian seperti apa untuk konsernya nanti, simak inspirasi outfit konser berikut ini ya!

OUTFIT ‘RED’ ERA

Outfit kaos putih dengan tulisan kostum, serta celana hitam/merah pendek, dibaluti dengan aksesoris flat cap, kacamata red heart dengan bawahan sepatu boots, seringkali digunakan swifties saat menonton konser Taylor Swift. 

Tak hanya mencirikan album Taylor Swift yang bertajuk ‘Red’ saja, tapi juga sangat nyaman digunakan. Baju era album ‘Red’ ini juga cocok dijadikan outfit nonton konser outdoor.

OUTFIT ‘REPUTATION’ ERA

Kamu suka dengan lagu-lagu Taylor di album ‘Reputation’? Coba deh pakai outfit ala-ala “cewek mamba”. Kalau kamu tidak nyaman dengan atasan tanktop yang ukuran talinya tipis, kamu bisa menggantinya dengan cut out tank top, atau thick strap. 

Jangan lupa juga gunakan perhiasan seperti gelang dan kalung untuk memperkaya style outfit kamu.

OUTFIT ‘SPEAK NOW’ ERA

Outfit warna ungu sangat menggambarkan konser ‘The Eras Tour’ sekaligus album era ‘Speak Now’. Jadi, kalau kamu bingung mau menggunakan warna apa, outfit dengan nuansa ungu adalah pilihan yang tepat.

Contohnya seperti gambar di atas, kamu bisa memadukan midi dress berwarna ungu. Kemudian, dengan sedikit tambahan aksesoris bando dan gelang dapat membuat penampilanmu makin kece. Jangan lupa pakai sepatu boots, bikin penampilanmu semakin mewah. 

OUTFIT ‘LOVER’ ERA

Baju putih dipadukan dengan rok hot pink berpayet, seringkali menjadi pilihan yang populer di kalangan penggemar Taylor Swift karena kombinasi ini merepresentasikan tema dari album 'Lover'.

Kamu dapat melengkapinya dengan sepasang sepatu boots putih, serta aksesoris seperti kalung dan gelang berwarna putih dan pink.

OUTFIT ‘FOLKLORE’ ERA

Pakaian dengan tema folklore memang menjadi pilihan yang nyaman untuk dipakai saat menghadiri konser. Gaya dari era album 'Folklore' menampilkan sentuhan vintage, dengan atasan yang berornamen dipadukan dengan tulle skirt berwarna putih atau krem.

Sebagai aksesoris tambahan, kamu bisa menambahkan dangle earrings, flower headband dan memilih antara sepatu boots atau sepatu kasual sneakers untuk kenyamanan selama konser.

OUTFIT ‘EVERMORE’ ERA

Style outfit nonton konser ini memang terlihat agak rumit, namun sebenarnya sangat simpel. Dengan memilih tipe dress seperti ini, kamu tidak perlu repot memadukan dua pakaian atasan dan bawahan.

Outfit ini juga digunakan Taylor Swift saat perform dengan lagunya yang berjudul ‘Champagne Problems’ pada era album ‘Evermore’. 

Selain baju berwarna kuning di atas, kamu juga bisa menggunakan baju flanel dan oversize plaid shirt untuk menggambarkan era ‘Evermore’.

OUTFIT ‘1989’ ERA

Album ‘1989’ memiliki nuansa putih dengan denim. Kamu bisa menggunakan contoh gambar di atas, atau menggunakan celana jeans dengan atasan berwarna putih. Agar sedikit nyentrik, kamu bisa menambahkan kata-kata seperti di atas pada bagian belakang baju dengan warna emas.

Pastikan rambut tergerai, dan kalau kamu ingin tampil lebih maksimal, pertimbangkan untuk mengubah gaya rambut menjadi lebih pendek dengan sedikit gelombang. Dengan begitu, kamu akan mirip dengan gaya rambut Taylor Swift pada era '1989'!

OUTFIT ‘FEARLESS’ ERA

Outfit panggung Taylor Swift saat membawakan lagu-lagu dari album ‘Fearless’ memang sangat ikonik. Jika kamu tertarik dengan gaya pakaiannya, kamu bisa menggunakan long dress atau midi dress yang bernuansa blink-blink dengan warga gold seperti gambar diatas.

Agar penampilan lebih maksimal, kamu bisa gunakan sepatu boots berwarna silver, dengan gaya rambut terurai. Jangan lupa menambahkan sentuhan akhir dengan kalung dan gelang silver untuk memperkaya OOTD kamu.

OUTFIT ‘MIDNIGHT’ ERA

Berhubung konser Taylor Swift sampai malam hari, kamu bisa menggunakan outfit dengan tema album ‘Midnight’ yang memiliki nuansa biru dongker.

Meski berwarna “gelap” namun, blue dress era ‘Midnight’ cocok sebagai outfit nonton konser malam hari karena memberikan kesan mewah dan elegan.

Oleh karena itu, disarankan untuk menambahkan sentuhan jaket putih berbulu atau memperkaya penampilan dengan motif bintang-bintang, seperti yang terlihat pada gambar di atas.

Itu dia serangkaian inspirasi outfit nonton konser wanita yang bisa kamu tiru saat menghadiri ‘The Eras Tour’ nanti. Tak perlu meniru dengan persis, kamu bisa memvariasikan lebih simpel atau bahkan lebih unik lagi.

Jangan lupa bawa friendship bracelet untuk dibagikan ke sesama swifties lainnya. Selamat menonton!

Mau dapatkan rekomendasi style outfit nonton konser lainnya? gabung ke komunitas Girls Beyond Circle sekarang!

Baca juga: 5 Lagu Taylor Swift Tentang Move On, Wajib Masuk Playlist!

Sumber foto: Instagram.com/tstheerastourfilm