gagal menampilkan data

Article

6 Film Bioskop Horor Maret 2024, Banyak yang Bikin Tegang!

Written by Adila Putri Anisya

Film bioskop horor maret 2024 rasanya akan mendominasi perfilman kali ini. Sekiranya pada bulan ini, ada tujuh film horor yang akan tayang, baik dari Indonesia maupun dari luar negeri. 

Bagi para penggemar horor yang ingin mengetahui film-film hantu apa yang akan memenuhi layar bioskop pada bulan ini, berikut adalah jadwalnya!

Baca juga: Dari Kisah Nyata, Ini Fakta & Sinopsis Film Vina: Sebelum 7 Hari

JADWAL FILM BIOSKOP HOROR MARET 2024

Film horor selalu memiliki kesan tersendiri bagi penikmat film. Selain membawa ketegangan, film yang bertema hantu juga seringkali menambah pengetahuan dengan mengeksplorasi sisi gelap dari exorcism

AMELIA CHILDREN – 1 MARET

film bioskop horor maret 2024 Amelia Children
Sumber foto: IMDb

Amelia Children merupakan sebuah film asal Portugal yang mengisahkan perjalanan seorang pria bernama Edward yang tengah mencari keluarga kandungnya yang telah lama hilang. 

Pencarian tersebut membawa Edward yang didampingi oleh kekasihnya ke pegunungan Portugal Utara dan berhasil menemukan keluarganya yang lama telah berpisah.

Namun, pertemuan tersebut justru membawa Edward dalam situasi kebingungan. Edward mulai menyadari bahwa ada yang tidak beres dengan asal-muasal dirinya. Banyak rahasia-rahasia yang mengerikan dalam film ini.

Kira-kira apa rahasia tersebut? Untuk mengetahui jawabannya, kamu bisa saksikan film ‘Amelia Children’ pada 1 Maret 2024, ya!

KUYANG: SEKUTU IBLIS YANG SELALU MENGINTAI – 7 MARET

Film “Kuyang: Sekutu Iblis yang Selalu Mengintai” mengangkat cerita tentang sosok kuyang yang menjadi momok menakutkan di sebuah desa. Dalam sebuah legenda, kuyang merupakan hantu wanita yang mengincar anak kecil dan hanya memiliki kepala.

Kisah ini berpusat pada seorang pria bernama Rama yang baru saja pindah ke desa di pedalaman Kalimantan. Kedatangannya disambut dengan hangat oleh penduduk desa, namun seiring berjalannya waktu, Rama mulai merasakan keberadaan suara-suara aneh. Hal ini membawa rasa penasaran hingga Rama menemukan Kuyang sedang memakan anak kecil di dalam hutan.
Dalam kisah ini, Rama diceritakan akan melawan kejahatan supernatural demi mempertahankan kehidupan desa dan dirinya dari ancaman iblis.

Kalau kamu penasaran dengan kisah Rama melawan kuyang, saksikan filmnya mulai 7 Maret di bioskop Indonesia.

IMAGINARY – 8 MARET

film bioskop horor maret 2024 Imaginary
Sumber foto: IMDb

Film bioskop Maret 2024 selanjutnya adalah ‘Imaginary’. Film horor ini berfokus pada seorang perempuan bernama Jessica yang kembali ke rumah sewaktu kecilnya bersama keluarganya.

Kepindahan mereka membawa kejutan ketika adik Jessica, Alice, menemukan sebuah boneka beruang bernama Chauncey, yang ternyata merupakan boneka kesayangan Jessica dari masa kecilnya.

Meskipun awalnya boneka tersebut terlihat menggemaskan dan menjadi mainan favorit Alice, namun seiring berjalannya waktu, kejadian-kejadian tak terduga mulai terjadi, yang membuat Alice melakukan perilaku yang tidak wajar. 

Ketidakwajaran sifat Alice, membuat keluarganya curiga pada boneka. Kira-kira, apa misteri dibalik boneka tersebut? Ketahui jawabannya pada 8 Maret 2024.

HANTU POLONG – 14 MARET

film bioskop horor maret 2024 Hantu Polong
Sumber foto:  Cinema21

Hantu Polong merupakan film bioskop horor Maret 2024 yang mengisahkan tentang sekelompok mahasiswa, yaitu Ali, Syahdan, Bella, dan Jali yang pergi ke sebuah desa di Tanjung Pinang untuk melakukan penelitian.

Sesampainya di sana, mereka bertemu dengan Mahiah, seorang perempuan cantik yang membuat Syahdan tertarik padanya.

Suatu malam, secara tak sengaja Bella dan Ali melihat Mahiah sedang membaca syair dengan syahdu sambil menari di pinggir pantai. Secara mengejutkan seorang perempuan keluar dari punggung Mahiah, yang akhirnya terungkap bahwa Mahiah adalah sosok nenek-nenek.

Meski sudah terbukti oleh Bella dan Ali, namun Syahdan tetap tidak percaya. Hingga akhirnya ancaman demi ancaman muncul menghantui mereka.

Lalu, apakah Syahdan akan percaya dengan fakta tersebut atau malah semakin terbuai dengan Mahiah yang terus menggodanya? Kamu bisa tahu kelanjutannya pada 14 Maret 2024.

TANDUK SETAN – 14 MARET

Ditanggal yang sama, 14 Maret 2024, ada film horor Indonesia lagi yang bisa kamu tonton di bioskop Indonesia, yaitu ‘Tanduk Setan’. 

Film ini menyajikan pengalaman horor, di mana seorang anak diluar nikah akan lahir, namun sudah diintai oleh iblis untuk diambil.

Selama 14 hari menuju kelahiran, iblis selalu mengintai keluarga tersebut, sehingga banyak ketegangan-ketegangan terjadi. Usut punya usut, hal ini terjadi karena adanya susuk yang belum dikeluarkan.

Film ‘Tanduk Setan’ akan tayang pada bulan Ramadan, film ini juga menyentuh sisi religi, terlihat dalam sebuah teaser poster bertuliskan:

“Janganlah mengerjakan shalat kalian ketika terbit dan matahari tenggelam, karena ketika itu terbit dua TANDUK SETAN, (HR. Bukhari dan Muslim),”

RONGGENG KEMATIAN – 28 MARET

Ronggeng Kematian merupakan film bioskop horor 2024 terakhir yang akan tayang pada 28 Maret 2024. Film ini akan dibintangi oleh aktris dan aktor ternama seperti Rizky Nazar, Ranty Maria, hingga Bryan Domani.

Ronggeng Kematian mengisahkan empat mahasiswa KKN bernama Raka, Dinda, Rian, dan Sari yang akan melaksanakan tugas di desa Mangunsari Jawa Timur.

Suatu hari, Sulastri, seorang penari ronggeng diutus untuk menari sebagai tradisi menyambut tamu, yaitu mahasiswa KKN. Namun, saat malam semakin larut, kejadian tidak mengenakan pun terjadi pada Sulastri.
Sejak saat itu, Sulastri tidak terlihat, hal ini membuat mahasiswa KKN ikut terlibat dalam kasus hilangnya Sulastri, yang dianggap sudah mati, hingga akhirnya “hantu” Sulastri meneror mereka.

Film ini tak hanya menyajikan kisah horor, namun juga dibaluti dengan misteri dan thriller yang menegangkan,

Dari deretan film bioskop horor Maret 2024 di atas, mana yang membuatmu penasaran?

Suka film horor? Dapatkan informasi film horor ter-update lainnya dengan gabung ke Girls Beyond Circle!


Baca juga: Fakta & Sinopsis Drama Beauty Newbie: Adaptasi My ID is Gangnam Beauty, Dimainkan Win Metawin dan Baifern!

Sumber foto: Instagram.com/verdisolaiman 

Comments

(0 comments)

Sister Sites Spotlight

Explore Girls Beyond