gagal menampilkan data

Article

Kencan Sambil Olahraga, Ini 7 Ide Exer-dating Antimainstream Bareng Pacar!

Written by Adila Putri Anisya

Exer-dating adalah sebuah kata dari gabungan ‘exercise’ dan dating. Seperti namanya, istilah ini merajuk pada olahraga sambil berkencan. Nah, bagi kamu yang sedang cari ide exer-dating, ada beberapa rekomendasi yang bisa kamu lakukan bareng pacar.

Cek ulasan berikut ini ya!

Baca juga: 5 Olahraga Favorit Gen Z Paling Kekinian, Kamu Wajib Coba!

PILIHAN IDE EXER-DATING BERSAMA PACAR

Olahraga bersama pacar bukan hanya untuk kesehatan fisik saja. Namun, juga bisa membuat hubungan emosional yang lebih baik, meningkatkan kebahagiaan dalam hubungan serta bisa lebih mengenal satu sama lain.

Sekarang ini, ada banyak jenis olahraga yang cocok dilakukan bersama-sama dengan pasangan, apa saja ya?

OLAHRAGA SQUASH

ide exer-dating Olahraga squash
Sumber foto: Pexels

Olahraga squash adalah jenis olahraga semacam tenis. Olahraga ini juga melibatkan bola dan raket tenis, hanya saja dimainkan dengan posisi bersebelahan dengan lawan main.

Squash merupakan permainan yang dinamis dan membutuhkan tingkat fokus dan kelincahan yang tinggi dalam menanggapi bola yang dipantulkan. 

Olahraga ini juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, seperti peningkatan daya tahan otot, keseimbangan tubuh, serta kemampuan untuk mengurangi stres dan meningkatkan kesehatan jantung.

Untuk rekomendasi tempatnya, kamu bisa cek artikel berikut ini: 7 Rekomendasi Tempat Olahraga Squash di Jakarta dan Sekitarnya, Booking Sekarang!

ROLLERBLADE

ide exer-dating Rollerblade
Sumber foto: Pexels

Rollerblade adalah permainan sepatu roda yang memerlukan tingkat keseimbangan dan koordinasi tubuh yang baik untuk melaju dengan lancar. Sepatu roda ini termasuk dalam kategori olahraga kardio yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Dilansir dari Klikdokter, bermain sepatu roda memiliki sejumlah manfaat, termasuk memperkuat otot bagian bawah tubuh, membantu membakar lemak, memelihara kesehatan sendi, dan membantu mengontrol kadar gula dalam tubuh.

Ide exer-dating ini sangat cocok dilakukan karena akan menjadi momen romantis di mana pasangan saling berpegangan tangan.

BOWLING

ide exer-dating bowling
Sumber foto: Pexels

Bowling merupakan exer-dating seru yang menumbuhkan jiwa kompetitif. Olahraga ini juga dapat memperkuat ikatan emosional, sehingga menjadi cara yang baik untuk menghabiskan quality time bersama, sambil meningkatkan keterampilan koordinasi dan konsentrasi. 

Terlebih lagi, suasana yang ramah dan menyenangkan di dalam ruang bowling seringkali menciptakan momen-momen yang mengesankan dan romantis bagi pasangan.

GOLF

ide exer-dating golf
Sumber foto: Pexels

Ide olahraga bareng pacar lainnya adalah bermain golf. Olahraga ini menawarkan kombinasi antara aktivitas fisik dan interaksi yang santai dengan pacar. Selama bermain golf, kamu dan pacar dapat menikmati waktu bersama di alam terbuka sambil menikmati pemandangan indah lapangan golf.

Selain itu, golf juga memungkinkan pasangan untuk saling berkolaborasi dan memberikan dukungan satu sama lain dalam menghadapi tantangan bermain. 

Bermain golf juga memberikan kesehatan, seperti mengurangi stres, membantu menjaga kesehatan tulang hingga meningkatkan kinerja otak.

HIKING

ide exer-dating hiking
Sumber foto: Pexels

Suka dengan aktivitas alam? Kamu bisa coba hiking bersama pasangan. Hiking merupakan pendakian yang dilakukan hanya dalam satu hari. Olahraga ini dilakukan dengan rute yang jauh hingga cenderung melewati medan yang sulit.

Meski termasuk dalam aktivitas yang berat, namun hiking bermanfaat bagi tubuh. Dilansir dari Halodoc, hiking dapat bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah, menurunkan risiko penyakit jantung, hingga meningkatkan kepadatan tulang.

Hiking juga bisa dijadikan sebagai kesempatan untuk membangun komunikasi bersama pasangan, berbagi cerita, melihat keindahan alam, dan berbagi momen indah lainnya.

PANAHAN

ide exer-dating panahan
Sumber foto: Pexels

Ide exer-dating lainnya yaitu bermain panahan. Olahraga panahan berfokus pada teknik membidik dan melepaskan anak panah dengan tepat. Untuk dapat berhasil, dibutuhkan kekuatan dan kelincahan dalam menarik busur. 

Aktivitas ini membutuhkan konsentrasi tinggi dan koordinasi yang baik antara mata, tangan, dan tubuh. 

Setelah kamu dan pasangan memahami alur permainannya, keinginan untuk bersaing secara sehat pasti akan muncul, menciptakan momen yang seru dan menyenangkan yang dapat mempererat hubungan. 

Selain itu, hal ini juga bisa menjadi cara yang menyegarkan dari rutinitas hubungan yang monoton.

WALL CLIMBING

Sumber foto: Pexels

Jika kamu dan pasangan tertarik untuk mencoba olahraga yang sedikit ekstrem, wall climbing bisa menjadi pilihan yang menarik. Aktivitas ini menuntut kekuatan fisik, kelincahan, ketahanan, dan konsentrasi yang tinggi.

Saat melakukan aktivitas ini, kamu dan pacar dapat saling berkoordinasi dan memberikan dukungan satu sama lain. Selain itu, wall climbing juga dapat menjadi kesempatan untuk lebih memahami satu sama lain, karena olahraga ini membutuhkan tingkat dukungan dan perhatian yang tinggi.

Exer-dating bisa menjadi aktivitas menarik yang antimainstream bareng pacar. So, dari tujuh rekomendasi ide exer-dating di atas, mana yang ingin kamu dan pacar cobain?

Mau tahu lebih banyak informasi seputar dunia olahraga? Jangan lupa bergabung ke komunitas Girls Beyond Circle!

Baca juga: Cek Fakta Olahraga Sebelum Tidur Menurut Penelitian, Baca Sampai Habis!

Sister Sites Spotlight

Explore Girls Beyond