gagal menampilkan data

Article

10 Outfit Lebaran 2024 Paling Trendy dan Fresh, Siapin Dari Sekarang!

Written by Adila Putri Anisya

Setiap tahun, tradisi berbusana khas Idul Fitri selalu menjadi sorotan. Jika tahun lalu didominasi dengan sage green, maka outfit lebaran 2024 didominasi dengan warna pastel hingga earth tone.

Bagi kamu yang belum terpikirkan baju OOTD buat lebaran, berikut adalah beberapa pilihan yang mungkin dapat menginspirasi kamu.

Baca juga: Bulan Ramadan dan Lebaran 2024 Jatuh Tanggal Berapa? Cek Jadwal Lengkapnya!

IDE OUTFIT LEBARAN 2024

Menyambut Hari Raya Idul Fitri, menggunakan baju yang bagus menjadi tradisi yang tak boleh terlewatkan. Bagi kamu yang belum mendapatkan ide OOTD untuk lebaran, simak inspirasinya berikut ini!

BAJU ONE SET PINK PASTEL

Baju one set berwarna pink pastel dengan dibaluti luaran transparan panjang memberikan kesan mewah pada baju yang polos, cocok menjadi salah satu outfit menarik digunakan saat lebaran. 

Jika kamu ingin tampil soft, kamu bisa gunakan hijab berwarna satu dua tone lebih gelap, dengan aksesoris tas dan sepatu berwarna putih tulang.

BAJU KURUNG MELAYU

Baju kurung merupakan pakaian tradisional Melayu yang banyak dijumpai di beberapa negara, seperti Malaysia, Brunei Darussalam, hingga Thailand. 

Jika kamu tertarik menggunakan konsep ‘melayu’, kamu bisa membeli baju kurung seperti ini. Look-nya sangat simpel, sedikit corak atau payet, bisa memberikan kesan mewah pada baju kurung.

ONE SET RUFFLE WITH SKIRT PANTS

Tampil dengan baju one set ruffle dengan skirt pants bisa menjadi ide baju lebaran yang memberikan kesan elegan. Agar warnanya tidak “mati”, pastikan kamu memadupadankan dengan warna yang lebih terang atau lebih gelap.

Misalnya, seperti gambar di atas, menggunakan kerudung dan tas berwarna putih, membuat tampak lebih cerah.

DRESS PLISKET BROKEN WHITE

Dress model plisket broken white dengan ditambahkan outer dapat mempercantik penampilanmu di hari Raya. Salah satu referensi seperti selebgram Fira Assegaf, atau dikenal sashfir, bisa kamu ikuti.

Kamu bisa mengkombinasikan dress buat lebaran 2024 ini dengan maksimal tiga warna, misalnya warna hijab disepadankan dengan outer. Sementara itu, gunakan tas serta sandal berwarna putih.

TUNIK DAN A LINE SKIRT NUANSA SKY BLUE

Sky blue adalah warna yang sedang tren di 2024. Kamu bisa memanfaatkan warna tren ini di outfit lebaran 2024. Tampilan baju tunik dengan dibaluti A line skirt seperti ilustrasi di atas, membuat kamu tampil syar’i modis.

Jangan lupa gunakan perhiasan hijab anting apabila kamu menggunakan hijab polos agar memperindah look OOTD kamu.

KAFTAN DRESS PINK BERAKSEN TRANSPARAN

outfit lebaran 2024 kaftan dress
Sumber foto: Pinterest/svndaehh

Bagi kamu yang non hijab, menggunakan kaftan dress berwarna pink pastel dengan aksen transparan memberikan OOTD lebaran 2024 terkesan modern dan berkelas.

Kamu bisa gunakan aksesoris gelang, kalung dan jam tangan, serta sepatu berwarna senada. Jangan lupa gunakan model rambut sedikit bergelombang, membuat tampilan lebih elegan.

MIDI DRESS TULLE

Midi dress berbahan tulle memang sedang menjadi tren fashion akhir-akhir ini. Kamu bisa gunakan baju seperti di atas, di mana baju midi dilapisi dengan outer tulle.

Untuk menambah kesan elegan, disarankan untuk menguncir rambut serta melengkapi penampilan dengan aksesoris anting, dan memilih high heels dengan warna yang serasi.

BAJU KAIN TULLE DENGAN CELANA

Satu lagi OOTD untuk non hijab, kamu bisa gunakan model baju seperti ilustrasi di atas, yakni dengan menggunakan atasan kain tulle yang dipadukan dengan baju dalaman berwarna senada.

Untuk bawahannya, kamu bisa menggunakan celana putih yang identik dengan hari Raya. Gunakan high heels dengan warna yang sama dengan baju, memberikanmu tampil sederhana, namun menarik.

BAJU COUPLE BERMOTIF

Kalau kamu berencana couple dengan pasangan, baju setengah bermotif seperti ilustrasi di atas bisa menjadi pilihan. Untuk perempuan, baju atasan tunik, disambung dengan tulle skirt, membuat outfit lebaran 2024 tambah sempurna.

Sementara itu, untuk outfit lebaran laki-laki, bisa disesuaikan dengan celana bahan yang nyaman.

BATIK MODERN BERWARNA EARTH TONE

Tak ada salahnya memakai baju lebaran OOTD 2024 dengan batik modern. Kamu bisa jadikan referensi di atas sebagai outfit couple lebaran. Warna earth tone, dengan nuansa sky blue, membuat tampilan tampak soft.

Pastikan menggunakan paduan warna yang sama dengan pasangan agar tambah serasi.

Butuh referensi outfit lebaran 2024 lebih banyak? Yuk, gabung Girls Beyond Circle sekarang!

Baca juga: Deretan Event di Maret 2024 Jakarta, Ada Acara Meriah di Bulan Ramadan!

Sumber foto: Pexels

Comments

(0 comments)

Sister Sites Spotlight

Explore Girls Beyond