gagal menampilkan data

Article

10 Drama Korea Maret 2024 yang Akan Tayang, Ada Suho EXO hingga Kim Yoo Jung!

Written by Adila Putri Anisya

Drama Korea Maret 2024, mungkin banyak dinanti oleh para penggemar KDrama. Bulan ini menawarkan beragam genre menarik yang pastinya layak untuk dinantikan, mulai dari drama romantis, komedi, hingga thriller.

Penasaran ada drama Korea apa saja? Simak sampai habis!

Baca juga: 10 Rekomendasi Film Korea di Netflix Paling Recommended, Dari Aksi hingga Melodrama!

DAFTAR DRAMA KOREA MARET 2024

Jika bulan Februari diramainkan dengan drama Doctor Slump hingga Flex X Cop, maka di bulan Maret ada beberapa drama yang juga layak dinantikan, berikut adalah daftarnya!

WONDERFUL WORLD

Drama Korea Maret 2024 Wonderful World
Sumber foto: AsianWiki

Wonderful World merupakan drama pembuka di bulan Maret, yang sudah tayang sejak 1 Maret 2024. Mengusung genre thriller misteri, drama ini menampilkan pemeran utama Cha Eun-woo dan Kim Nam-joo

Diceritakan Eun Soo-hyun (Kim Nam-joo) adalah seorang psikologi sekaligus penulis terkenal yang ingin balas dendam atas kematian anaknya yang misterius. 

Dalam perjalanannya, Soo-hyun bertemu dengan Kwon Sun-yool (Cha Eun-woo), yang kebetulan memiliki motif serupa dalam untuk balas dendam. Keduanya kemudian bersatu dalam usaha mereka untuk memecahkan misteri kematian orang yang disayangi.

GRABBED BY THE COLLAR

Drama Korea Maret 2024 Grabbed by The Collar
Sumber foto: IMDb

Drakor bulan Maret 2024 selanjutnya berjudul ‘Grabbed by The Collar’ yang dibintangi oleh Kim Ha-neul, Yeon Woo-jin hingga Jang Seung-jo. Drama bergenre thriller, misteri, dan aksi ini sudah tayang sejak 4 Maret.

Dikisahkan Seo Jung Won (Kim Ha-neul) adalah jurnalis sekaligus pembawa acara televisi terkenal, yang membawakan acara tentang mengungkap sebuah kasus dari tindak kejahatan.

Suatu hari, terjadi sebuah kasus di mana pasangan kaya, Seo Jung-won dan Seol Woo-jae (Jang Seung-jo), mengalami masalah serius karena adanya perselingkuhan yang berujung pada kematian selingkuhan Woo-jae.

Akibatnya, Jung-won menjadi tersangka dalam kasus tersebut. Dalam usaha membersihkan namanya, Jung-won bekerjasama dengan detektif Kim Tae Heon (Yeon Woo-jin) untuk mengungkap kebenaran di balik tragedi tersebut.

MISSING CROWN PRINCE 

Kalau kamu menantikan drama bertema sageuk, sebaiknya jangan lewatkan ‘Missing Crown Prince’ mulai 9 Maret 2024.

Drama yang diperankan oleh Suho EXO ini menceritakan tentang seorang putra mahkota bernama Lee Geon (Suho) yang diculik oleh perempuan yang ditakdirkan sebagai istrinya, yaitu Choi Myung Yoon (Hong Ye-ji). Selama masa penculikan tersebut, tanpa sadar keduanya tumbuh rasa cinta. 

Menurut informasi, Missing Crown Prince merupakan spin off, dari drama Korea populer berjudul ‘Bossam: Steal the Fate’, yang menjadi drakor dengan rating tinggi di stasiun TV MBN. 

QUEEN OF TEARS

Comeback Kim Soo-hyun bersama Kim Ji-won dalam drama ‘Queen of Tears‘ menjadi salah satu yang patut dinantikan oleh para penggemar drama. Ditulis oleh penulis yang populer, Park Ji-eun, drama ini akan mulai tayang pada tanggal 9 Maret 2024. 

Queen of Tears mengisahkan Baek Hyun-woo (Kim Soo-hyun), seorang direktur hukum yang menikahi pewaris kaya perusahaan tempatnya bekerja, yaitu Hong Hae-in (Kim Ji-won). 

Pernikahan mereka menghadirkan berbagai masalah, termasuk persaingan bisnis dan konflik internal dari keluarga masing-masing. Dengan genre romantis dan komedi, drama ini diharapkan akan mengajak penonton dalam sebuah cerita yang menghibur.

MIDNIGHT PHOTO STUDIO

Selang dua hari setelah ‘Queen of Tears’, drama Korea Maret 2024 berjudul ‘Midnight Photo Studio’, akan segera tayang pada 11 Maret 2024, dengan mengusung genre fantasi, romantis dan misteri. Drama ini diproduksi oleh ENA dengan menampilkan artis Joo Won, Kwon Na-ra, hingga Yoo In-soo.

Dalam alur ceritanya, Joo Won memerankan karakter Seo Ki-joo, seorang pemilik studio foto yang khusus melayani “hantu”. Ditemani oleh dua rekannya, Go dan Baek Nam-gyu, mereka bersama-sama mengelola studio tersebut.

Suatu hari, Seo Ki-joo bertemu dengan seorang pengacara perempuan bernama Han-bom (Kwon Nara), yang kemudian menjalin kemitraan dengan studio miliknya, dan pada akhirnya menjadi ‘penasehat’ bagi para hantu yang datang ke studio.

CHICKEN NUGGET

Chicken Nugget merupakan drama Korea maret 2024 yang diadaptasi dari sebuah Webtoon. Dari judul dan posternya saja, sudah dipastikan bahwa drama ini memiliki genre komedi.

Diceritakan Choi Sun-man (Ryu Seung-ryong) memiliki usaha kecil yang menjual barang-barang mesin. Sementara itu, Go Baek-joong (Ahn Jae-hong) adalah pekerja magang yang menyukai anak Sun-man, yaitu Choi Min-ah (Kim Yoo-jung).

Ketika Min-ah berkunjung ke toko milik ayahnya, secara mengejutkan ia berubah menjadi ayam goreng. Hal ini dikarenakan adanya kiriman mesin misterius yang dikirim ke toko mereka, yang dipikirnya merupakan mesin penghilang rasa lelah.

Drama ini akan memberikan cerita komedi yang pastinya akan membuat penonton tertawa. Jangan lupa untuk menyaksikan penayangan perdana pada 15 Maret 2024.

BEAUTY AND MR. ROMANTIC

Lim Soo-hyang kembali dengan drama terbarunya yang berjudul ‘Beauty and Mr. Romantic’. Kali ini, ia akan bermain peran bersama Ji Hyun-woo, dalam drama bergenre melodrama-romantis. 

Drama ini menceritakan tentang selebriti populer, Park Do-ra (Lim Soo-hyang) dan seorang sutradara produksi, Go Pil-seung (Ji Hyun-woo), yang memiliki ambisi kuat dengan pekerjaannya. 

Suatu hari, karier Park Do-ra berantakan dalam semalam karena sebuah skandal yang menimpanya. Go Pil-seung akhirnya memutuskan untuk membantu Do-ra untuk kembali ke puncak kariernya. Hal ini, membawa kisah romantis antara mereka berdua.

Bagi kamu yang penasaran dengan kisah Park Do-ra dan Go Pil-seung, jangan lewatkan tayangan perdananya pada 23 Maret 2024.

HIDE 

Hide merupakan drama korea terbaru Maret 2024 yang mengusung genre thriller dan misteri. Drama ini akan diperankan oleh aktris legendaris, Lee Bo-young, dijadwalkan tayang pada 23 Maret 2024.

Dikisahkan Na Moon-young (Lee Bo-young) memiliki suami bernama Cha Sung-jae (Lee Moo-saeng) yang secara tiba-tiba menghilang. Kehilangan suaminya tersebut, membuat Moon-young berusaha untuk mencarinya.

Di sisi lain, tetangga Moon-young yaitu Ha Yeon-joo (Lee Chung-ah) dan Do Jin-woo, seorang lelaki misterius, memiliki kunci yang dapat mengungkapkan hilangnya Cha Sung-jae.

A PROFITABLE CAGE

Drama Korea Maret 2024 lainnya berjudul ‘A Profitable Cage’ yang diperankan oleh Ham Eun-jung eks T-ARA dan Baek Sung-hyun, yang akan tayang pada 25 Maret 2024.

Drama ini menceritakan tentang perselisihan dua dokter, yakni Jin Soo-jin (Ham Eun-jung) yang mengalami kemerosotan karier, dan Chae Woo-ri (Baek Sung-hyun), seorang psikiater baru.

Dalam ceritanya, akan ada banyak perdebatan yang membuat mereka akhirnya sering bertemu satu sama lain. Drama ini akan memberikan kisah romantis disertai dengan bumbu komedi di dalamnya. 

THE ESCAPE OF THE SEVEN 2

Setelah sukses dengan season pertama, ‘The Escape of The Seven 2’ akan tayang pada 29 Maret 2024. Dalam lanjutannya, drama ini akan menceritakan nasib tujuh orang yang terlibat dalam hilangnya gadis SMA, yakni Matthew Lee, Geum La-hui, Han Mo-ne, Cha Ju-ran, Yang Jin-mo, Go Myoung-ji, dan Nam Chul-woo
Sementara itu, diceritakan juga Min Do-hyuk yang selamat dari ledakan gedung, ia akan melakukan balas dendam. Adapun karakter-karakter baru yang akan hadir, membuat season ke-2 ini semakin seru dan menegangkan.

Itu dia 10 drama Korea Maret 2024 yang bisa kamu tonton. Mana yang paling kamu tunggu?

Berbagi informasi menarik lainnya seputar drama Korea dengan join komunitas Girls Beyond Circle!

Baca juga: 5 Drama Korea Latar Jeju: Terbaru Welcome To Samdal-ri, Dijamin Bikin Healing!

Sumber foto: Instagram.com/mbn_drama

Comments

(0 comments)

Sister Sites Spotlight

Explore Girls Beyond