gagal menampilkan data

Article

7 Rekomendasi Cafe Murah Jakpus, Menu Lezat dan Unik yang Ramah Kantong

Written by Aurelia Lois

Jakarta Pusat (Jakpus), selain menjadi pusat pemerintahan dan bisnis, juga menghadirkan keanekaragaman kuliner murah meriah yang memikat lidah para penikmat makanan, termasuk tempat bersantai seperti cafe.

Terkenal sebagai kota dengan biaya hidup tinggi, ternyata masih ada cafe murah Jakpus yang bisa kamu temukan!

Di Jakarta Pusat, cafe-cafe dengan suasana yang cozy dan harga yang terjangkau bisa menjadi pilihan tepat untuk bersantai. 

Berikut ini, Girls Beyond mengulas rekomendasi cafe murah area Jakpus yang bisa menjadi tempat nyaman untuk nongkrong:

1. 21 Factory

cafe murah jakpus 21 Factory
Sumber foto: Instagram/@jocelapar

Cafe murah Jakpus yang pertama adalah 21 Factory yang berlokasi di Jl. Veteran I No.21, RT.4/RW.2. Cafe ini menawarkan suasana cozy dengan tema industrial, cocok sebagai tempat nongkrong dan rapat.

Uniknya, cafe ini menghadirkan ragam rasa gelato yang unik, mulai dari gelato rasa Tolak Angin, obat Ibu dan Anak, hingga ragam rasa lezat umumnya. 

Tak hanya menjual gelato, cafe ini juga menyiapkan menu savoury snacks, main course, aneka minuman, sampai sweet desserts yang enak dan murah.

Terbilang sebagai cafe murah Jakpus, karena menu makanan maupun gelatonya dibanderol mulai dari harga Rp10.000 – Rp65.000 saja. Tertarik gak, nih?

Kalau ingin mengunjunginya, 21 Factory buka pada hari Senin – Jumat (10.00 – 22.00), Sabtu (11.00 – 23.00), dan Minggu (10.00 – 22.00). 

Baca Juga: 10 Menu Berbuka Puasa untuk Diet, Budget Rp20 Ribuan Aja!

2. Amalgam Coffee Brewery

cafe murah jakpus Amalgam Coffee Brewery
Sumber foto: Instagram/@amalgam.jkt

Cafe di Jakpus berikutnya yang bisa kamu jajal adalah Amalgam Coffee Brewery. Cafe ini menghadirkan suasana serba hijau, cocok untuk bersantai maupun WFC.

Amalgam Coffee Brewery juga menawarkan tempat indoor maupun outdoor yang bagus untuk bersantai sampai meeting. Makanan dan minumannya pun terjangkau, mulai dari harga Rp15.000 – Rp45.000.

Lokasinya bertempat di dalam gedung GMP, tepatnya di depan gedung DPRD DKI Jakarta, atau kamu bisa mencari “Gunung Madu Plantations PT” di Google Maps supaya gak nyasar. Tertarik mengunjunginya, Amalgam Coffee buka setiap hari di jam 08.00 – 22.00.

3. Dream Dates

cafe murah jakpus Dream Dates
Sumber foto: Instagram/@dreamdates_co

Cafe di Jakpus dengan suasana Timur Tengah ini menghadirkan menu kurma sebagai highlight cafe mereka. 

Berlokasi di Jl. K.H. Wahid Hasyim No.37, RT.1/RW.6, Kb. Sirih, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, cafe ini menyuguhkan ragam menu mulai dari cake, roti, dessert, hingga makanan berat dengan harga murah.

Untuk kamu yang sweet tooth, atau ingin minum cantik akan cocok dengan harga menu di Dream Dates, karena dibanderol mulai dari harga Rp20.000 – Rp 65.000 saja. 

Di sini juga menyajikan menu Arabian untuk kamu yang tertarik mencoba hal baru dalam dunia kuliner. Menarik, bukan? Dream Dates buka dari Senin – Minggu dari jam 07.00 – 22.00. 

Baca juga: 5 Cat Cafe Jakarta dan Sekitarnya, Cocok untuk Healing!

4. Exquise Patisserie

cafe murah jakpus Exquise Patisserie
Sumber foto: Instagram/@exquisepatisserie

Salah satu cafe pastry terkenal di Jakarta adalah Exquise Patisserie. Meskipun namanya terdengar mewah, harga menu yang ditawarkan masih masuk akal, kok. 

Terlebih menu butter croissant di cafe murah Jakpus ini dibanderol dengan harga Rp19.500 saja. Ditemani beer, teh maupun kopi mulai dari harga Rp28.000 – Rp65.000, kamu sudah bisa mendapatkan hidangan nikmat ini. 

Selain itu, Exquise Patisserie juga suka mengadakan promo all you can eat di Instagram dengan menu cake mereka di bawah harga 100 ribu, tapi kamu harus reservasi dulu, ya. 

Penasaran untuk ngopi cantik di cafe ini, kamu bisa berkunjung di hari Senin – Minggu jam 07.00 – 22.00 malam yang berlokasi di Jl. HOS. Cokroaminoto No.42A, Gondangdia, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat. 

5. Goedkoop

cafe murah Jakpus Goedkoop Jkt
Sumber foto: Instagram/@goedkoopjkt

Warung kopi Belanda yang berlokasi di Bendungan Hilir Jakarta Pusat ini menghadirkan menu makanan dan minuman dengan harga terjangkau. 

Menu Belanda yang bisa kamu coba adalah Poffertjes, yakni mini pancake yang dibalut dengan icing sugar dan disajikan dengan butter maupun ice cream. Meskipun menu nya terdengar sederhana, rasanya gak perlu diragukan lagi!

Adapun harga snack di Goedkoop dibanderol mulai dari harga Rp15.000 – Rp37.000. Untuk menu minuman mulai dari Rp22.000 – Rp40.000. 

Tertarik mengunjungi cafe di Jakpus ini, Goedkoop buka dari hari Senin sampai Jumat pukul 09.00 – 22.00 dan hari Sabtu Minggu pukul 07.00 – 22.00.

Baca juga: 10 Cafe di Sentul Bogor dengan View Bagus, Bisa Sekalian Healing!

6. Kedai Tjikini

cafe murah jakpus Kedai Tjikini
Sumber foto: Instagram/@kedatjikini

Pilihan cafe murah Jakpus lainnya adalah Kedai Tjikini. Berbeda dengan cafe atau restoran lain yang men-highlight menu makanan penutup mereka, cafe ini menghadirkan makanan dan kudapan tradisional yang bikin makin kangen dengan suasana tempo dulu. 

Di sini, kamu bisa menikmati minuman dengan harga mulai dari Rp17.000 saja. Sementara itu, menu kudapan seperti roti bakar, bubur kacang hijau, tape bakar, lupis, dan menu lainnya dibanderol dengan harga Rp25.000 – Rp37.000.

Suasana di cafe ini pun begitu kental dengan interior bak di tahun 90- an. Cocok untuk kamu penikmat musik lawas sambil ditemani oleh menu makanan nusantara. 

Tertarik mencobanya?, Kedai Tjikini buka setiap Senin – Jumat pukul 08.00 – 22.00 dan Sabtu – Minggu pukul 07.00 – 22.00 yang berlokasi di Jl. Cikini Raya No.17, RT.16/RW.1, Cikini, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat.

7. Mad Batter

cafe murah jakpus Mad Batter
Sumber foto: Instagram/@madbatter.jkt

Rekomendasi cafe murah area Jakpus lainnya adalah Mad Batter, yang tentunya kamu mungkin sudah cukup familiar dengan cafe ini. 

Cafe murah Jakpus yang berlokasi di Asatu Area Lantai 1 ini menyuguhkan menu dessert dan minuman imut yang lezat. Harganya pun terbilang murah, karena dibanderol mulai dari harga Rp15.000 – Rp45.000 saja, lho!

Cocok sebagai cafe buat pelajar supaya gak nguras kantong! Selain itu, kamu bisa berfoto lucu di area Mad Batter karena gaya interior dan eksteriornya yang penuh warna dan pola. 

Tertarik mengunjunginya, Mad Batter buka setiap hari di jam 10.00 – 21.00 malam.

Itulah tadi 7 rekomendasi cafe murah Jakpus yang bisa kamu jadikan referensi. Untuk mengetahui info seputar tempat kuliner dan hangout lainnya, join di Girls Beyond, yuk!

Baca juga: 10 Rekomendasi Cafe di Tangerang, Cozy & Bikin Kamu Betah!

Sumber foto: Pexels/@Igor Starkov

Kenalin, namaku Aurelia Lois, penulis artikel ini. Let’s connect on Instagram!

Comments

(0 comments)

Sister Sites Spotlight

Explore Girls Beyond