gagal menampilkan data

Article

5 Spot Ngabuburit di Jakarta yang Harus Didatangi Selama Ramadan

Written by Adila Putri Anisya

Pada bulan Ramadhan, kegiatan ngabuburit menjadi hal yang sangat menyenangkan. Ngabuburit sendiri merupakan kegiatan yang dilakukan saat menunggu waktu berbuka puasa. Bagi warga Jakarta, terdapat banyak tempat ngabuburit di Jakarta yang asik dan nyaman untuk dikunjungi. 

Di dalam artikel ini, Girls Beyond akan memberikan rekomendasi tempat ngabuburit yang dapat membuat kamu merasa betah dan terhibur saat menunggu waktu berbuka puasa.

Baca juga: 15 Hotel untuk Tempat Bukber di Jakarta dan Sekitarnya, Mulai Rp 100 Ribuan

REKOMENDASI TEMPAT NGABUBURIT DI JAKARTA

Menjelang waktu berbuka, banyak orang seringkali mencari tempat untuk sekadar menunggu waktu berbuka puasa. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi tempat ngabuburit Jakarta yang patut untuk kamu kunjungi!

SKYWALK SENAYAN PARK

Ngabuburit di jakarta skywalk senayan park
Sumber foto: Kontan Images

Skywalk Senayan Park Jakarta adalah opsi yang tepat untuk menghabiskan waktu ngabuburit dengan suasana city view. Dengan lokasinya yang strategis di tengah pusat kota, tempat ini menawarkan pengalaman yang berbeda dari kebanyakan tempat ngabuburit lainnya. 

Dari atas sini, pengunjung bisa menikmati pemandangan kota Jakarta yang spektakuler dari ketinggian. Suasana yang tenang dan sejuk membuatnya menjadi tempat yang cocok untuk bersantai sambil menunggu waktu berbuka puasa. 

Saat sore menuju malam, tepatnya pada waktu magrib, kamu bisa melihat pemandangan langit kota Jakarta yang indah. Saat itulah waktunya kamu berfoto di sana.

TAMAN LITERASI MARTHA TIAHAHU

Ngabuburit di jakarta taman literasi martha tiahahu
Sumber foto: Detikcom

Literasi Martha Tiahahu merupakan destinasi yang menarik untuk ngabuburit di Jakarta. Meskipun terletak di tengah hiruk pikuk ibu kota, tempat ini menawarkan suasana yang tenang dan nyaman untuk menghabiskan waktu menjelang berbuka.

Dengan konsep yang unik sebagai tempat literasi dan budaya, Literasi Martha Tiahahu menyediakan beragam koleksi buku yang bisa dinikmati sambil menikmati suasana Ramadan. 

Jadi, bagi kamu yang ingin menghabiskan waktu ngabuburit dengan suasana yang berbeda dan bermanfaat, tempat ngabuburit di Jakarta Selatan, Literasi Martha Tiahahu adalah pilihan yang tepat.

PIK (PANTAI INDAH KAPUK)

Ngabuburit di jakarta PIK (Pantai indah kapuk)
Sumber foto: Detikcom

Tak usah jauh-jauh pergi ke Banten untuk melihat pantai. Selain Ancol, PIK atau Pantai Indah Kapuk, bisa menjadi tempat untuk ngabuburit yang asyik. Di sini, kamu dapat membeli aneka makanan dan minuman untuk berbuka puasa.

Selain itu, aktivitas seperti berjalan-jalan di sepanjang pinggir pantai, bersepeda, atau sekadar duduk-duduk santai sambil menikmati angin sepoi-sepoi dari laut juga bisa dinikmati di sana, baik bersama teman, keluarga maupun pacar.

PASAR TAKJIL BENHIL

Ngabuburit di jakarta pasar takjil benhil
Sumber foto: Detikcom

Kalau kamu mau berburu takjil di Jakarta, jangan lewatkan Pasar Takjil di Bendungan Hilir (Benhil).

Ada banyak sekali penjual yang menawarkan takjil khas tradisional hingga modern yang siap memanjakan lidah saat berbuka puasa, seperti kolak, es buah, kurma, dan lain-lain. 

Selain menikmati makanan dan minuman yang lezat, kamu juga dapat merasakan kehangatan kebersamaan dalam berinteraksi dengan pedagang dan pengunjung lainnya. 

Jadi, bagi kamu yang ingin merasakan atmosfer Ramadan yang khas, Pasar Takjil Benhil adalah tempat takjil di Jakarta yang sangat layak untuk dikunjungi!

HUTAN KOTA GBK

Sumber foto: Jakarta Tourism

Hutan Kota GBK menjadi pilihan yang tepat untuk dijadikan tempat ngabuburit di Jakarta selama Ramadan. Dengan suasana alam yang hijau dan sejuk, tempat ini menawarkan ketenangan dan kenyamanan bagi pengunjung yang ingin bersantai menjelang berbuka puasa. 

Kamu bisa menikmati udara segar serta pemandangan yang menyegarkan dari pepohonan dan taman yang ada di sekitar. Kalau kamu ke sini, jangan lupa bawa alas atau tikar kecil untuk duduk-duduk.

Kalau bingung mau membeli makanan apa untuk berbuka puasa, kamu tinggal melipir ke tempat makan di dekat Hutan Kota GBK, ada beberapa restoran yang bisa kamu kunjungi untuk berbuka.

Itulah lima rekomendasi tempat ngabuburit di Jakarta yang harus kamu kunjungi selama Ramadan. Mulai dari tempat yang santai, asri, hingga berburu takjil, membuat kamu semakin merasakan suasana bulan Ramadan.

Dapatkan rekomendasi tempat ngabuburit lainnya di komunitas Girls Beyond Circle! Join di sini!

Baca juga: Deretan Promo Buka Puasa 2024, Jangan Sampai Ketinggalan!

Sumber foto: Pexels

Comments

(0 comments)

Sister Sites Spotlight

Explore Girls Beyond