gagal menampilkan data

Article

Strategi Cepat Dapat Kerja, Manfaatkan Aplikasi Screening CV Ini!

Written by Aurelia Lois

Proses mencari pekerjaan bisa menjadi tugas yang menantang, terutama dengan persaingan yang semakin ketat di era pencarian kerja saat ini. 

Namun, dengan kemajuan teknologi, kita memiliki akses ke berbagai aplikasi yang dapat membantu mempercepat proses ini. 

Salah satu tahapan penting dalam mencari pekerjaan adalah dengan memastikan CV kamu menarik perhatian para perekrut. Untungnya, ada beberapa aplikasi yang dapat membantu kamu melakukan screening CV dengan lebih efisien.

Dengan memanfaatkan aplikasi screening CV, akan memudahkan bagi perekrut maupun pelamar yang mencari kerja agar segera dilirik oleh perusahaan.

Penasaran apa saja? Berikut adalah 10 aplikasi screening CV terbaik biar kamu bisa cepat data kerja.

Baca juga: 10 Kesalahan Membuat CV yang Sering Dilakukan Fresh Graduate

TalentLyft

Sumber foto: talentlyft.com

TalentLyft adalah aplikasi screening CV yang memungkinkan perusahaan untuk membuat pertanyaan kustom dan menilai kandidat berdasarkan jawaban mereka. Dengan fitur analitik yang kuat, perusahaan dapat dengan mudah mengidentifikasi kandidat terbaik yang sesuai dengan kebutuhan mereka. 

Selain itu, TalentLyft juga menyediakan integrasi dengan platform rekrutmen lainnya, memungkinkan perusahaan untuk mengelola proses rekrutmen secara efisien dan efektif.

Meskipun fokus utamanya adalah pada sisi manajemen perusahaan, Talentlyft juga menyediakan fitur-fitur yang dapat berguna bagi pencari kerja, terutama dalam hal membuat dan menyimpan CV atau resume secara online.

SmartRecruiters

Sumber foto: smartrecruiters.com

SmartRecruiters adalah platform rekrutmen yang menyediakan alat screening CV yang canggih. Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur analitik rekrutmen dan integrasi dengan platform lain, memungkinkan perusahaan untuk mengelola proses rekrutmen dengan efisien. 

Tak hanya perekrut, namun SmartRecruiters juga dapat dimanfaatkan oleh para pelamar kerja dengan menyesuaikan kata kunci yang relevan, format CV yang menarik, dan menyesuaikan CV dengan kriteria perusahaan.

Dengan kemampuan untuk memberikan insight yang mendalam tentang kandidat dan proses rekrutmen, SmartRecruiters menjadi pilihan yang tepat bagi perusahaan yang ingin meningkatkan efektivitas dalam proses rekrutmen.

TalentBin

Sumber foto: FundersClub

TalentBin adalah alat screening CV yang sangat berguna untuk para perekrut dan HR dalam mencari kandidat yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

Dengan menggunakan teknologi pencarian data canggih, aplikasi ini mampu secara otomatis memindai dan menganalisis profil online kandidat potensial dari berbagai platform seperti LinkedIn, GitHub, dan situs web lainnya.

Ini memungkinkan para perekrut untuk menemukan calon yang mungkin tidak akan ditemukan melalui metode pencarian tradisional. Selain itu, TalentBin juga membantu dalam mengevaluasi kandidat berdasarkan informasi yang mereka bagikan secara online, seperti proyek-proyek terbuka di GitHub atau rekomendasi dari rekan kerja di LinkedIn, memberikan gambaran yang lebih menyeluruh tentang kecocokan mereka dengan posisi yang ditawarkan.

Dengan mengandalkan aplikasi screening CV ini, pelamar juga dapat memanfaatkannya sebagai strategi untuk diterima di sebuah perusahaan yang lebih spesifik atau diinginkan.

Textio

Sumber foto: Textio

Textio menawarkan pendekatan yang cerdas dalam mengoptimalkan deskripsi pekerjaan dan CV untuk meningkatkan tarikannya. Dengan menggunakan kecerdasan buatan, aplikasi ini menganalisis kata-kata yang digunakan dalam deskripsi pekerjaan dan saran untuk mengubahnya agar lebih menarik bagi calon karyawan. 

Textio juga memberikan umpan balik real-time tentang bagaimana kata-kata tertentu dapat memengaruhi jumlah aplikasi yang diterima dan tingkat keberhasilan mereka.

Dengan demikian, aplikasi ini membantu perekrut dalam menarik perhatian kandidat yang tepat dan meningkatkan efisiensi dalam proses seleksi.

Itulah beberapa aplikasi screening CV yang bisa membantu meningkatkan kualitas CV agar bisa cepat dapat kerja.

Ingin informasi menarik lainnya? Yuk, gabung di komunitas Girls Beyond Circle!

Baca juga: 15 Contoh Hobi yang Menarik Bagi HRD saat Interview Kerja!

Comments

(0 comments)

neylaindiradewi

0/2200

girl-thinking

Yuk, Jadi yang Pertama Berkomentar!

Bagikan pendapatmu!

Sister Sites Spotlight

Explore Girls Beyond